Motor Adventure Terbaru, Triumph Luncurkan New Tiger 800 XCX

Haloo sobat Moladiners. Sudah ada rencana liburan kemana besok? Lumayan yah, long weekend bisa dimanfaatkan buat berkumpul sama keluarga. Jinny ada berita menarik buat menemani libur panjang kalian nih, sob. Yup, Triumph New Tiger 800 XCX telah rilis di Indonesia. Motor adventure baru dari keluarga Tiger 800 XCX ini baru diluncurkan sejak kemarin, Rabu (15/08).

Kawasaki Z 125 PRO

*Angsuran mulai dari

triumph new tiger 800 xcx
Triumph New Tiger 800 XCX

PT Garda Andalan Selaras sebagai APM Triumph di Indonesia diam-diam telah menyiapkan kejutan buat para penggemar motor adventure. PT GAS kabarnya siap memboyong Triumph New Tiger 800 XCX generasi terbaru. Sepeda motor dari segmen adventure alias petualang ini siap diluncurkan pada hari ini, Rabu (15/8).

Peluncuran Triump Tiger XCX kali ini ternyata bukan sekedar meneruskan generasi Tigers series sebelumnya, sob. Mereka mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja merilis motor petualang ini karena request pasar untuk motor adventure di Tanah Air cukup tinggi. Terlebih karena saat ini beberapa pabrikan ternama juga bermain di kelas motor adventure, misal BMW Motorrad dengan F850 GS-nya.

BMW Motorrad C400X Rilis, Bakal Penantang Yamaha XMax 400?

Generasi Triumph  New Tiger 800 XCX Kok Malah Downgrade?

Mesin New Tiger 800 xcx

Triumph New Tiger 800 XCX kali ini merupakan generasi penerus dari motor adventure keluaran terdahulu yang pernah mengaspal di Indonesia. New Tiger kali ini muncul dengan sejumlah update yang menarik dibanding gen Triumph Tiger terdahulu yang mengusung mesin berkapasitas 1.000cc. Kini di sektor mesin justru mengalami  penurunan kubikasi menjadi 800cc dengan 3 silinder yang sudah dipersenjatai dengan teknologi baru. Hmm.. kok malah downgrade ya, guys? Simak dulu penjelasannya di bawah.

Panel Display Triumph Tiger 800 XCX 2018
Panel Display Triumph Tiger 800 XCX 2018

Nah, berdasar informasi yang didapat, motor adventure baru New Tiger 800 XCX ini sengaja dijadikan gacoan untuk “berperang” pada segmen motor adventure 800cc. Yang mana secara tidak langsung New Tiger 800 ini akan berkompetisi melawan BMW F850 GS. Dan ternyata ada lagi sob, Triumph diam-diam tengah mempersiapkan kelas 1000cc ke-atas melalui motor berbasis scramblernya. Disinyalir kehadiran motor scrambler terbaru ini akan menggantikan Tiger XCX terdahulu pada segmen motor 1000cc Triumph. Awesome!

Kawasaki Z 250 SL

*Angsuran mulai dari

Mesin yang diusung disebut-sebut dapat menghasilkan power maksimal sebesar 96Dk dengan torsi 79Nm yang dicangkokkan dengan transmisi 6 percepatan. Bukan cuma itu, motor dual purpose ini juga mengalami upgrade bagian sasis, rasio gigi bawah, hingga riding mode 6 pilihan.

Harga Triumph Tiger 800 XCX

New Tiger 800 XRX
New Tiger 800 XRX, Varian Dengan Velg Casting Wheel

Untuk masalah harga motor adventure baru ini, Jinny nggak akan bahas detailnya disini, sob. Ya sudah pasti karena banderol motor adventure ini bakal muahal banget jika keperluannya cuma buat pemakaian harian. Gimana enggak sob, Triumph New Tiger 800 XCX dibanderol dengan harga Rp 475 Juta.

Tenang brosist, jika kalian nyari motor harian dengan banderol yang pas, Jinny udah nyiapin 3 Rekomendasi Motor Suzuki DP Mulai Dari 300 Ribuan disini.

So, #GaUsahPusing, mau kredit motor lebih mudah di moladin.com, cepat dan gak ribet.

Kawasaki Z 250

*Angsuran mulai dari

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *