Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Libur T’lah Tiba, Motor Aerox untuk Touring? Why Not

by Baghendra Lodra
aerox touring

Haloo sobat Moladiners. Punya rencana touring dalam waktu dekat? Gimana jadinya kalau si skutik Aerox touring? Simak deh penjelasannya berikut ini!

Banyak lho yang sudah touring dengan skutik maxi Yamaha yang keren ini. Posisi riding yang cukup tinggi dan tegak bikin kalian cukup rileks dalam perjalanan, namun tetap fokus saat berkendara. Sebagai buktinya, coba intip pendapat para bikers yang sudah pernah touring dengan Yamaha Aerox 155 VVA di Forum Moladin. Beberapa komentar riders kayak gini nih!

[product product=”Yamaha Aerox 155″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Aerox_155_2061_69082_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-aerox-155-premium-matic-liquid-cooled-4-stroke-sohc-155cc?utm_source=yamaha_aerox_155&utm_medium=blog_motor-aerox-touring_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_aerox_155″ price=”Rp. 1.000.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

  • “Nyaman, gan! Ergonomi Aerox terbilang enak, jarak antara tempat duduk dan stang kemudi nggak terlalu jauh. Pijakan juga mendukung untuk kenyamanan,” – Moch. Zainul Chakim.
  • “Buat Touring asik-asik aja. Pernah saya pakai sehari 140an Km masih enak-enak aja rasanya,” – Ardiantoyugo.
  • “Menurut saya nyaman, masbro. Dengan body motornya yang besar untuk nyalip kendaraan lain tetap stabil, dibawa kencang pun anteng, tidak ada gejala limbung. Bagasinya besar bisa muat barang bawaan,” – Setyawan.
Mesin Yamaha Aerox

Mesin dengan Teknologi VVA Yang Dimiliki Yamaha Aerox

Menurut testimoni dari beberapa sobat Moladiners, skutik ini rupanya cukup nyaman dipakai touring, loh. Skutik satu ini cukup stabil buat nyalip bahkan dalam kecepatan tinggi. Teknologi VVA yang diusung oleh Yamaha Aerox membuat jalan menanjak dan kelokan tajam bukan lagi menjadi masalah. Biasanya sistem VVA (Valve Variable Actuation) ini mulai bekerja pada rentang 5.000 rpm dan kecepatan di atas 65 Km/jam.

Baca juga  3 Motor Honda Paling Dicari Pengunjung GIIAS 2019, Cek Nih!

Motor Yamaha Aerox VVA yang juga gesit di tanjakan ini juga cukup hemat bahan bakar. Bayangin aja, tiap satu liter bensinnya bisa mencapai jarak 48,8 Km dengan kondisi kecepatan dan rpm tinggi lho. Wow!

Minat Boyong Aerox? Diskon DP di Moladin Bikin Cicilan Ga Berat!

Sistem pengereman Aerox dengan metode ABS (Anti Brake Lock System) juga sangat pakem. Mau ngerem seperti apa juga gak akan ter-lock remnya. Kalian bahkan tidak akan menemukan gejala limbung, sliding ataupun roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

[product product=”Kawasaki KLX 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_KLX_150_9491_88525_large.jpg” url=”hhttps://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-klx-150bf-sports-air-cooled-4-stroke-single-150cc?utm_source=kawasaki_klx_150&utm_medium=blog_motor-aerox-touring_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dkawasaki_klx_150″ price=”Rp. 1.347.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Tips Ideal Pengguna Aerox untuk Touring

shockbreaker aerox untuk touring

Ada tips juga nih dari para bikers, kalau mau bawa motor ini buat perjalanan jauh ada baiknya jika shock breaker-nya diganti dulu dengan yang lebih empuk. Daripada Aerox  touring, lebih cocok buat nikung di sirkuit. Soalnya peredam kejut milik Yamaha Aerox ini terbilang agak keras. Hal tersebut akan jadi kelemahan Aerox untuk touring jarak jauh, kemungkinan bertemu dengan jalan yang bergelombang dan berlubang lebih besar.

Baca juga  3 Cara Motor Matic Terhindar Dari Hewan Pengerat

Baca juga : 15 Tips Touring Jarak Jauh, Penting Sob!

Meskipun sokbrekernya terkenal agak keras, jika kalian nyaman-nyaman aja sama shock standarnya sih ya nggak perlu diganti, sob. Apalagi kalau dipakai boncengan, shock-nya bakal lebih manusiawi. Mungkin perlu dipertimbangkan touring motornya barengan sama pasangan, jadi kan lebih asyik juga pas boncengan, ya gak sob?

Nah, gak usah ragu lagi kalau mau touring pakai Aerox touring. Testimoni dari para bikers sudah membuktikannya. Ingat, selama touring perhatikan rambu-rambu lalu lintas untuk menjaga keselamatan. Selamat touring, sob! Kalau kalian mau tanya-tanya seputar motor touring lainnya, bisa juga kok langsung tanya aja di Forum Moladin! Disana banyak bikers yang bakal jawab pertanyaan kamu lgo!

[product product=”TVS Dazz” images=”https://cdn.moladin.com/motor/tvs/TVS_Dazz_19988_78498_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/tvs/tvs-tvs-dazz?utm_source=tvs_dazz&utm_medium=blog_motor-aerox-touring_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dtvs_dazz” price=”Rp. 585.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga artikel lainnya :

Baca juga  Pilihan Warna BMW G310GS Terbaru, Semakin Istimewa

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika