by

Motor Baru Suzuki Pasti meluncur Tahun Ini, Saluto 125?

Motor baru Suzuki, Saluto 125 kapan hadir di Indonesia? Pertanyaan tersebut deras dikumandangkan oleh para konsumen roda dua Tanah Air.

Seperti gayung bersambut, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengklaim siap meluncurkan produk baru pada tahun ini. Apakah benar Saluto 125? Ataukah motor baru lain?

Berikut bocorannya, sekaligus jawaban dari Presiden Direktur PT SIM, Seiji Itayama:

Tabel Harga Suzuki Nex II Cross

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris Cek Harga Promo di Sini

Motor Baru Suzuki Sedang Dipersiapkan!

harga suzuki saluto 125 indonesia
Apakah Saluto 125 jadi motor baru Suzuki yang meluncur tahun ini?

Ketika ditemui tim Moladin di ajang GIICOMVEC 2020, Itayama mengatakan Suzuki akan terus berusaha memuaskan keinginan konsumen Indonesia. Salah satu caranya dengan menghadirkan produk baru setiap tahun. Pada 2020, mereka juga siap memberi kejutan.

“Tahun ini ada produk baru, tunggu saja,” katanya singkat, kemarin (5/3).

Hanya saja soal jenis motornya, Itayama diam seribu bahasa. Dia bahkan tidak mau menyebutkan motor baru Suzuki ini cuma sekadar facelift atau produk yang benar-benar baru.

Baca juga  Kenal 5 Varian Yamaha Nmax di Indonesia, Beli yang Mana?

Terlebih informasi yang berseliweran di dunai maya, ternyata bukan cuma Saluto 125. Santer pula kabar bahwa Suzuki sedang menyiapkan motor matik dengan setang telanjang. Produk tersebut diklaim siap menghadang eksistensi Honda Beat Street dan Yamaha X-Ride di Indonesia.

Sementara untuk rival Suzuki Saluto 125 adalah Vespa LX 125. Keduanya sama-sama bergaya retro dan berkapasitas mesin 125 cc. Konsumen banyak berharap, harga motor matik retro Suzuki tersebut bisa jauh lebih murah dari Vespa LX 125. 

Baca juga:

 

Saluto 125 atau Motor Matik Baru Suzuki Lain?

motor baru suzuki
Suzuki Nex dengan setang telanjang pernah dipamerkan di Jakarta, tahun lalu

Itayama juga menjawab soal kemungkinan Saluto 125 di Indonesia. Menurut dia kemungkinan motor tersebut dijual di Tanah Air memang ada. Hanya saja butuh proses yang tidak sebentar.

“Kalau responsnya bagus, boleh dibikin, tapi sekarang belum punya apa-apa (untuk Saluto 125),” beber pria asal Jepang yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Baca juga  Warna Baru Lebih Stylish, Fino Grande Makin Mempesona!

Dari pernyataan Itayama, seperti memang Saluto 125 tidak akan diproduksi dalam waktu dekat. Lalu ataukah motor matik setang telanjang yang siap dijual pada tahun ini?

Kemungkinan besar iya, pasalnya foto produk itu sedang diuji jalan sudah tersebar. Salah satu blogger yang mendapatkannya adalah Viwimoto. Dia mengatakan bertemu langsung dengan motor baru Suzuki itu.

Dari sisi desain, tidak jauh berbeda dari Suzuki Nex II. Hanya saja perbedaan terbesar ada di bagian setang yang tidak tertutup kover.

Kapan waktu peluncurannya? Mari kita tunggu sama-sama ya, informasi resminya!

Jika kamu tertarik memiliki motor-motor Suzuki terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lainnya, langsung klik di sini!

Terbaru