by

Motor Baru Yamaha Siap Meluncur, Nmax Elektrik?

Kejutan kembali hadir di pasar otomotif Indonesia, motor baru Yamaha bakal meluncur pada 21 November 2020. Informasi ini kami dapatkan langsung dari pabrikan garpu tala melalui surat elektronik.

“Jangan lewatkan kejutan dari Yamaha. Pantengin terus social media Yamaha Indonesia. Salam Gasspoll,” tulis surat tersebut.

Kira-kira produk anyar apakah itu? Sampai sekarang, memang belum ada informasi yang lebih detail. Hanya saja, tersedia beberapa petunjuk yang mengarah ke motor tertentu.

Dalam surat resmi Yamaha, dikirimkan pula gambar siluet motor. Bila melihat secara seksama gambar tersebut, maka desainnya mengarah ke Nmax. Lalu bukankah akhir 2019, All New Nmax telah meluncur?

Kalau mau tahu prediksi tentang motor baru Yamaha lebih lanjut, simak bahasan berikut:

Yamaha Nmax Hybrid dan Elektrik Siap Meluncur?

motor baru yamaha
Dari gambar terlihat bahwa, ini merupakan siluet dari Yamaha Nmax

Spekulasi kehadiran Nmax Hybrid dan Elektrik memang tidak terlalu ramai berdengung. Hanya saja, bukan tidak mungkin motor baru Yamaha yang dimaksud adalah salah satu dari dua produk tersebut.

Pasalnya di luar negeri, teknologi ramah lingkungan sudah dipunya oleh pabrikan garpu tala. Ambil contoh untuk pasar Thailand, telah hadir motor Yamaha Grand Filano Hybrid sejak 2018. Kemudian untuk motor listrik, ada Yamaha E-Vino di Jepang. Sekrang, tinggal mau atau tidak mereka membawanya ke Indonesia.

Baca juga  3 Kelebihan Yamaha Aerox 155 S Version

Ditambah lagi, kompetitor di dalam negeri juga sudah punya produk ramah lingkungan. Salah satu contohnya, Honda PCX di Tanah Air, tersedia dalam varian hybrid dan elektrik.

Akun Instagram @yamahaindonesia pun memperkuat dugaan ini dengan mengunggah teaser video motor baru Yamaha tersebut dengan teks: “Don’t Miss The Evolution Bro! Nantikan pengalaman berkendara dengan kecanggihan teknologi dari Yamaha!”. Kalau dikaji lebih lanjut, bisa jadi caption tersebut mengarah ke produk hybrid atau elektrik. Benarkah demikian?

Indonesia pun saat ini sedang fokus meningkatkan penggunaan kendaraan listrik. Berbagai peraturan diterbitkan untuk memudahkan industri dan konsumen. Jadi, kalau memang produk ramah lingkungan yang dihadirkan oleh Yamaha, pastinya bakal sejalan dengan niat pemerintah.

Ketika dikonfirmasi ke pihak Yamaha, mereka tidak mau berkata banyak. Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro cuma mengatakan bakal ada kejutan.

“Surprise,” jawabnya melalui pesan singkat saat dihubungi Moladin pada Rabu siang (18/11/2020), terkait dengan motor baru Yamaha.

Bisa Jadi Motor Baru Yamaha Cuma Nmax Special Edition

motor paling nyaman untuk jarak jauh
Nmax atau bukan, produk baru Yamaha itu bakal meluncur pada 21 November 2020

Prediksi selanjutnya dari motor baru Yamaha, bakal ada Nmax special edition. Sebenarnya ini merupakan kemungkinan yang paling kuat. Hanya saja bakal seperti apa kira-kira Nmax edisi khusus? Itulah pertanyaan besarnya.

Baca juga  11 Bocoran Motor Terbaru Tahun 2021 di Indonesia

Pasalnya saat ini All New Yamaha Nmax sudah memiliki kecanggihan paling tinggi dibanding produk garpu tala lain. Motor tersebut telah dilengkapi ada keyless, anti-lock braking system (ABS), konektivitas smartphone atau Y-Connect, dan traction control khususnya untuk varian tertinggi.

Jangan-jangan, motor baru Yamaha cuma beda di livery? Tentunya bakal kurang elok jika beda warna, tapi Instagram @yamahaindonesia menuliskan caption berbau evolution.

Untuk saat ini, berbagai spekulasi memang masih bergulir. Kepastiannya bakal kita lihat bersama pada 21 November 2020. Buat kamu yang tahu lebih dulu bocorannya, boleh tulis di kolom komentar ya!

Terbaru