10 Motor Bebek Terbaru, Tercepat dan Paling Terbaik 2019

Motor underbone alias bebek sempat merajai tanah air, terutama pada akhir dekade 90-an dan awal 2000-an. Banyak sekali motor bebek yang diproduksi oleh perusahaan otomotif, baik para raksasa Jepang maupun para pemain dari China yang kala itu baru masuk ke Indonesia. Tapi kini posisi motor bebek sudah tergeser oleh motor matic yang jauh lebih populer.

Meski demikian, perusahaan asal Jepang terus memperbarui motor bebek terbaru mereka hampir setiap tahun.  Ini menjadi bukti bahwa permintaan terhadap motor bebek memang belum sepenuhnya habis. Lini motor bebek terbaru pun beragam, mulai dari tipe pekerja hingga sport underbone.

Ukuran mesin motor bebek terbaru pun beragam, mulai dari 110cc sampai 150cc. Berikut Moladin sajikan 10 motor bebek terbaru, motor dengan konstruksi underbone terbaik yang bisa kamu beli di Indonesia.

 

Honda Revo

Motor Bebek Terbaik Honda Revo

Honda Revo merupakan varian lama yang sudah ada sejak awal tahun 2000-an. Motor ini dipersenjatai dengan mesin 109,17cc SOHC dengan silinder tunggal. Mesinnya menggunakan pendingin udara dan telah menggunakan sistem penyuplaian bahan bakar dengan cara injeksi. Mesin ini menjadikan Revo sebagai motor yang sangat irit, sanggup menjelajah 62,2 kilomoeter untuk setiap liter bahan bakarnya.

Untuk saat ini tipe yang tersedia adalah Revo Fit sebagai versi standar dan Revo X.  Perbedaan paling mencolok dari dua varian ini ada pada velgnya. Revo Fit menggunakan velg jari-jari sementara Revo X sudah memakai velg palang alias cast wheel. Harganya mulai dari Rp14,5 sampai Rp16,2 jutaan.

 

Yamaha Vega Force

Motor Bebek Terbaik Yamaha Vega Vorce

Seperti Revo, Yamaha Vega Force juga merupakan pengembangan dari lini Vega yang sudah muncul sejak awal 2000-an. Vega Force dibekali dengan mesin 114cc yang diklaim lebih bertenaga dan bandel berkat penggunaan Forged Piston. Fitur-fitur yang disematkan pun sudah mencerminkan bahwa Vega memang tidak hidup di masa lalu alias selalu mengikuti perkembangan zaman.

Cast wheel, speedometer modern, bagasi yang lega dengan kapasitas lebih dari 9 liter, dan fuel injection menjadikan motor ini tetap relevan hingga saat ini. Harga Yamaha Vega Force ditengarai sebesar Rp16,1 jutaan.

 

Yamaha Vega Force

*DP mulai dari

 

Suzuki Smash FI

Motor Bebek Terbaiik Suzuki Smash

Untuk kelas underbone, Suzuki memiliki reputasi sebagai produsen motor bebek cepat. Mereka sempat menelorkan banyak varian legendaris seperti Shogun, Satria 2 dan 4 tak, serta Smash. Untuk saat ini, varian underbone entry level yang mereka tawarkan adalah New Smash FI.

Motor ini menggunakan mesin 113cc yang diklaim lebih tangguh, gesit, dan irit. Kata Suzuki, ‘Tarikannya Dahsyat’! Selain dapur pacu yang garang, Smash juga diberi banyak fitur kenyamanan seperti bagasi luas dan speedometer modern. Ada dua varian, New Smash FI R dan SR. Harga dari Rp15,1 sampai Rp15,9 jutaan.

 

Honda Supra X

Honda Supra

Lini motor Honda Supra adalah legenda yang sudah menguasai pasar sejak akhir 90-an. Mesin, desain, dan tampilannya terus disesuaikan dengan kebutuhan zaman tetapi ketangguhannya sudah tak perlu diragukan lagi. Honda Supra lekat dengan citra motor pekerja yang dipakai banyak orang.

Supra X saat ini menggendong mesin 124,89cc SOHC dengan silinder tunggal. Motor ini sudah mendapatkan banyak penghargaan sebagai yang terbaik di kelasnya. Saat ini Supra X memiliki dua varian, dengan velg sebagai pembeda. Supra X standar dibanderol Rp17,7 juta sementara Supra X dengan velg palang dibanderol Rp18,7 juta.

 

Yamaha Jupiter Z1

Yamaha Jupiter Z1

Bersenjatakan mesin 125cc SOHC satu silinder, Jupiter Z1 bersaing head to head dengan Supra X di kelas yang sama. Dua motor ini memang sudah menjadi rival klasik sejak era kejayaan bebek 110cc. Untuk saat ini Jupiter Z1 sudah mendapatkan sentuhan teknologi fuel injection.

Yamaha mengklaim Jupiter Z1 memiliki aerodinamika yang lebih bagus karen terinspirasi oleh teknologi yang dipakai di MotoGP. Selain itu, Yamaha masih mempertahankan lampu belakang berbentuk panah ke atas yang sudah terlanjur menjadi ciri khas Jupiter Z1. Harga motor ini adalah Rp17,6 jutaan.

 

Honda Blade

Honda Blade

Sejak awal kemunculannya, Honda Blade identik dengan livery MotoGP Honda. Motor ini mengusung mesin 124,89cc yang tangguh tapi tetap irit. Honda memang sengaja menjadikan Blade sebagai motor beraura balap untuk membedakannya dari sang saudara yang lebih populer, Supra X.

Bebek lansiran Honda ini bisa dibeli dengan tiga pilihan warna; Winning Red, Sporty Yellow, dan Repsol Special Edition. Harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal, Rp16,2 juta untuk warna standar dan Rp16,6 juta untuk livery Repsol MotoGP.

 

Yamaha Jupiter MX 150

Yamaha Jupiter MX

Dengan mengusung nama besar Jupiter, Yamaha merilis Jupiter MX 150 sebagai opsi bagi mereka yang menginginkan motor bebek dengan kapasitas mesin yang besar tetapi tetap murah. Dilihat sekilas, motor ini memang terlihat garang.

Mesin 150cc Fuel Injection dipadu dengan ban tubeless memberikan kesan modern. Mesinnya juga sudah menggunakan pendingin cairan alias radiator. Yang paling menarik tentu saja harganya. Motor ini dibanderol hanya Rp18,9 juta, jauh di bawah motor bebek 150cc lainnya.

 

Suzuki Satria F150

New Satria F150 FI

Lini Satria memang punya reputasi besar sebagai bebek sport paling tangguh di Indonesia. Sejak masih zaman 2 tak sampai saat ini, Satria kerap dianggap sebagai bebek sport terbaik di kelasnya. Satria F150 dibekali mesin 147,3cc DOHC yang sangat bertenaga dengan enam percepatan. Mesin ini sudah didinginkan dengan cairan. Soal performa, sudah tak perlu diragukan lagi.

Desainnya keren dengan aerodinamika yang diklaim lebih baik dari sebelumnya. Yang paling menarik tentu saja adalah semakin banyaknya fitur kenyamanan yang disematkan. Mulai dari soket charger, one push electric starter, sampai security alarm. Harga motor ini mulai dari 24,7 jutaan.

 

Suzuki Satria F150 All New

*DP mulai dari

 

Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150R

Ini adalah jawaban Honda atas superioritas Satria di jalanan. Tak mau terus diasapi sang rival, Honda pun merilis Sonic 150R yang membawa mesin 149,16cc DOHC. Varian warna yang dirilis juga cukup banyak, mulai dari yang standar sampai versi racing ala MotoGP.

Yang paling menarik, Honda memilih untuk menjual Sonic di bawah harga Satria. Saat ini Sonic bisa dibeli dengan harga 22,8 hingga 23,2 juta, tergantung warnanya.

Yamaha MX King

MX King adalah andalan Yamaha untuk bersaing di kelas bebek sport 150cc. Lawan yang dihadapai adalah Suzuki Satria dan Honda Sonic. Tak seperti kedua rivalnya itu, MK King tidak mau latah dengan desain ‘ayam jago’. Mereka memilih gaya sendiri dengan headlamp yang terdiri dari tiga lampu LED.

Mesin 150cc SOHC silinder tunggal. Sistem suplai bahan bakarnya sudah menggunakan sistem injeksi dan sektor pendinginan mesin sudah menggunakan radiator. Harga yang dipatok untuk motor ini adalah 23,4 hingga 23,7 jutaan.

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *