Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Motor Honda Terbaru: All New Beat atau CB150R ExMotion?

by Baghendra Lodra

Motor Honda Terbaru – Pabrikan berlambang sayap siap meluncurkan produk terbarunya pada pertengahan Januari 2020. Hal ini terungkap setelah mereka menyebar undangan ke media.

Pertanyaannya, motor Honda terbaru apa yang bakal diperkenalkan? Untuk menjawab teka-teki tersebut, simak bahasan berikut:

Kemungkinan All New Honda Beat Jadi Motor Honda Terbaru yang Meluncur Awal 2020

Motor Honda Terbaru

Kabarnya All New Honda Beat bakal pakai basis dari Honda Genio dengan rangka eSAF

Peluncuran All New Honda beat sudah banyak diberitakan oleh berbagai media dalam negeri. Skutik terlaris di Indonesia ini memang wajar kalau dapat penyegaran. Dari sisi usia, sudah lebih 4 tahun generasi terakhir Honda Beat wara-wiri di jalan.

Lalu penyegarannya seperti apa? Kemungkinan besar All New Honda Beat bakal mengaplikasiskan basis Honda Genio. Artinya mesin tetap 110cc, namun pakai model piston yang lebih panjang dan rasio kompresi lebih tinggi. Hal ini berefek ke performa tarikan awal yang semakin asik.

Jika berbasis Honda Genio, maka rangka pun diubah pakai eSAF. Kelebihan rangka eSAF, bobotnya lebih ringan dan ringkas. Alhasil diklaim lebih nyaman dikendarai, terlebih saat meliak-liuk di jalanan padat.

Baca juga  5 Perbedaan Honda PCX 160 Vs PCX 150, Benar Lebih Bagus?

Fitur motor Honda terbaru ini juga diharapkan semakin modern. Seperti Genio, harusnya All New Honda Beat dibekali lampu depan LED, panel instrumen digital, dan socket charger untuk mengisi daya smartphone saat berkendara.

Baca juga:

Honda CB150R ExMotion untuk Lawan Yamaha XSR155R

motor baru honda

CB150R Exmotion bisa jadi penantang kuat untuk Yamaha XSR155

Prediksi motor baru Honda yang lain adalah CB150R ExMotion. Di negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam, kuda besi bergaya retro ini sudah meluncur lebih dulu. Bisa jadi, Indonesia adalah negara berikutnya.

Sebenarnya tidak sulit bagi PT Astra Honda Motor (AHM) mewujudkan kehadiran CB150R ExMotion. Ada dua cara, impor langsung dari Thailand atau produksi sendiri. Kalau soal produksi, basisnya kan sudah ada di Indonesia yaitu Honda CB150R Streetfire. Cukup revisi tampilan, misal pakai lampu depan pakai gaya bulat, suspensi upside down, jok single seater, knalpot underbelly, dan lain-lain.

Baca juga  Ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Vario 125

Jika melihat persaingan pasar, Honda CB150R Exmotion pun sangat dibutuhkan. Lihat saja kompetitor yang sudah punya pemain di kelas naked sport retro Rp30 jutaan, sebut saja Kawasaki W175 dan Yamaha XSR155R. Kalau mau bersaing, harusnya pabrikan berlambang sayap ikut bermain di sini.

All New Honda Beat atau CB150R ExMotion? Kita tunggu saja sama-sama peluncurannya pada pertengahan Januari 2020.

Jika kamu tertarik memiliki motor terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, klik di sini!

Share this!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika