Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

10 Motor Kopling Murah Paling Terbaik

by Jinny
Cara Mengendarai Motor Kopling

Kopling manual identik dengan motor sport yang kemudian kerap diasosiasikan dengan harga yang mahal. Namun saat ini, motor kopling murah juga sudah banyak tersedia di pasaran tanah air. Kamu sudah bisa membeli motor kopling dari harga di bawah Rp20 jutaan.

Penggunaan kopling manual memang bisa membuat motor menjadi lebih responsif. Motor kopling murah juga tidak berarti kualitasnya murahan. Banyak produsen besar yang belakangan merilis motor kopling murah untuk memenuhi permintaan pasar yang memang besar, meski tak sebesar motor matic. Berikut Moladin sajikan 10 motor kopling murah yang bisa kamu pilih saat ini, semuanya di bawah harga Rp25 jutaan.

Baca Juga: 12 Motor Matic Tercepat Untuk Mobilitas Sehari – Hari!

10 Motor Kopling Murah Terbaik 2020

TVS Max 125

TVS

TVS, produsen otomotif asal India, memiliki cukup banyak lini motor di Indonesia. Salah satu yang dilepas ke pasaran tanah air adalah TVS Max 125 yang kemudian dibagi menjadi dua varian lagi; sport dan semi trail. Motor ini tentu saja menggunakan kopling manual untuk keluwesan pengendalian.

Hal yang paling menjadi sorotan bukan kapasitas mesinnya yang 125cc atau modelnya yang unik. Namun, konsumen mungkin akan terpikat oleh harganya yang sangat murah. Ya, TVS Max 125 dilego dengan harga mulai 12,6 jutaan saja. Harga ini tentu sangat murah untuk ukuran motor sport 125cc.

Benelli TNT 150

Benelli TNT 150

Motor sport entry level dari Benelli ini menggunakan mesin 148cc dua katup. Kinerja mesinnya diklaim halus, fleksibel, dan mudah dikendalikan alias tidak terlalu liar. Pengendalian itu dipermudah dengan penyematan kopling manual untuk mengatur putaran mesin.

Motor ini menggunakan transmisi lima percepatan dan berpendingin udara. Benelli memasarkan motor ini kepada pengendara baru yang masih ingin mencoba-coba motor sport. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, mulai dari Rp17,9 jutaan.

Baca juga  Modif Head Mio dan Jupiter, Untuk Pelajar dari Master Tjendana

 

Yamaha Jupiter MX 150

Yamaha Jupiter MX 150

 

Yamaha menjuluki motor ini sebagai ‘The King of Street’ alias raja jalanan. Dibekali dengan mesin 150cc, Jupiter MX 150 memang cukup mumpuni untuk tampil beringas di atas aspal. Suplai bahan bakarnya sudah menggunakan sistem injeksi. sedangkan mesinnya sudah didinginkan dengan cairan.

Motor ini juga menggunakan kopling manual sehingga respon tenaganya bisa dimaksimalkan sesuai kemauan pengendara. Yang paling menarik tentu saja adalah harganya. Jupiter MX 150 dibanderol dengan harga hanya Rp18,9 juta saja.

 

Honda CB150 Verza

Honda CB150 Verza

Hampir semua motor laki memang dilengkapi dengan kopling manual, tak terkecuali Honda CB150 Verza. Generasi lanjutan dari Honda Verza ini merupakan motor sport entry level yang tangguh untuk menerjang semua medan. Motor ini nyaman dipakai touring jarak jauh, siap diajak melintasi medan sulit, dan cukup lincah di perkotaan.

Berbekal mesin 150cc SOHC satu silinder, CB150 Verza akan mampu melahap semua medan dengan cukup mudah. Suplai bahan bakar sudah memakai sistem injeksi dan transmisi motor ini sudah menggunakan lima percepatan. Harganya juga cukup murah, mulai dari Rp19,9 jutaan. Tidak salah jika menjadi salah satu Motor Kopling Terbaik 2020!

 

Yamaha Byson FI

Yamaha Byson FI

Yamaha Byson merupakan motor naked sport kamulan Yamaha di kelas 150cc, utamanya untuk segmen entry level. Motor ini nyaman dipakai untuk perjalanan jarak jauh karena posisi berkendaranya yang tegap. Selain itu, motor ini juga sangat bertenaga dan responsif, tapi masih lulus uji emisi Euro3.

Salah satu faktor yang membuat motor ini responsif tentu saja adalah penggunaan kopling manualnya. Byson yang terlihat gagah ini ternyata dijual dengan banderol yang relatif murah. Motor ini dilepas dengan harga Rp22,9 jutaan saja per unitnya.

 

Honda Supra GTR 150

Honda Supra GTR 150

Honda sepertinya terus memberikan kenaikan kelas kepada Supra. Awalnya Supra adalah motor bebek 110cc yang kemudian diberi varian baru dengan mesin 125cc. Honda lalu meluncurkan varian Supra baru dengan kapasitas mesin 150cc bernama Honda Supra GTR 150. Yang menarik, motor bebek ini juga dilengkapi dengan kopling manual untuk mengendalikan semburan tenaga mesinnya.

Baca juga  Crutchlow Prediksi Soal Calon Juara, Marquez atau Dovi?

Mengapa Supra GTR 150 termasuk salah satu motor kopling terbaik? Ya, Supra GTR 150 memang menggunakan mesin generasi terbaru 150cc DOHC 4 katup. Motor ini memiliki 6 kecepatan dan telah menggunakan pendingin cairan. Meski kencang, Supra GTR 150 masih sanggup menjelajah 42,2 kilometer untuk setiap liter bensin yang dihabiskannya. Harga motor ini mulai dari Rp22,5 jutaan.

 

Suzuki Satria
Suzuki Satria F150

Bebek paling gesit di kelasnya, Suzuki Satria punya reputasi panjang sebagai motor yang lincah dan sanggup menguasai jalanan. Berbekal mesin 147,3cc DOHC, Satria yang punya bobot sangat ringan mampu memuntahkan tenaga besar. Alhasil, akselerasinya pun sangat tinggi.

Suzuki mengklaim bahwa mesin Suzuki Satria merupakan adaptasi dari teknologi yang mereka pakai di MotoGP. Untuk mengendalikan tenaga yang amat besar itu, Satria dibekali dengan kopling manual. Harga motor sport underbone ini berkisar di angka Rp24,7 juta.

 

Honda New Mega Pro

Honda New Mega Pro

Mega Pro diluncurkan pada awal 2014 dengan berbekal mesin 149,5cc SOHC. Motor ini memiliki bodi yang pas untuk dipakai berkendara harian maupun jarak jauh. Dan layaknya motor laki lainnya, Mega Pro juga dilengkapi dengan kopling manual.

Sejak awal, Mega Pro sudah didesain untuk efisien dan irit bahan bakar dengan sistem Fuel Injection Honda (PGM-FI). Motor ini mampu menjelajah sejauh 46,2 kilometer per satu liter bahan bakarnya. Harga yang ditawarkan Honda juga sangat menarik. Mega Pro dibanderol senilai Rp22,1 jutaan per unit.

 

Yamaha MX King 150

Yamaha Jupiter MX

Motor ini merupakan pengembangan dari Yamaha Jupiter MX 150. Dengan bersenjatakan mesin 150cc SOHC silinder tunggal, Yamaha Jupiter MX King mampu menyemburkan tenaga yang cukup besar. Motor ini juga cukup efisien karena menggunakan fuel injection system untuk menyuplai bahan bakar ke mesin.

Baca juga  VIDEO: Yamaha Aerox 2019 Modifikasi Livery 20TH AMS Anniversary, Ganteng!

Untuk menjinakkan tenaganya yang besar, Yamaha menyematkan kopling manual pada Yamaha Jupiter MX King 150. Hal itu membuat Yamaha Jupiter MX King 150 bisa menjadi lebih responsif ketika dibutuhkan dan lebih halus ketika melakukan pergantian gigi. Harga Yamaha Jupiter MX King 150 mulai dari Rp23,4 jutaan.

 

[product product=”Yamaha Jupiter MX King” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Jupiter_MX_King_2075_78221_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-jupiter-mx-king-bebek-liquid-cooled-4-stroke-sohc-150cc” price=”Rp. 1.053.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Honda Sonic

Honda Sonic

Honda Sonic 150 diproyeksikan Honda untuk menjadi petarung dalam kota sehingga karakternya disesuaikan dengan tujuan tersebut. Namun konsumen sudah terlanjur menilai bahwa Sonic adalah lawan dari Suzuki Satria dan Yamaha MX King. Berbekal mesin 150cc, tiga motor itu memang bertarung di segmen yang sama.

Namun keunggulan Sonic dibanding para rivalnya adalah pada segi harga. Motor dengan kopling manual ini dibanderol mulai Rp22,8 jutaan, masih di bawah dua pesaingnya tersebut. Meski demikian, Sonic tetap menghadirkan performa mumpuni, termasuk akselerasi 10,6 detik untuk menempuh jarak 200 meter dari posisi diam.

Nah itu dia Motor Kopling Terbaik 2020 yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Sedang mencari aneka Motor Kopling atau Motor Baru lainnya? Kamu bisa dapatkan dengan DP Ringan di Moladin!

 

Baca Juga :

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika