by

Motor Listrik BMW CE 04, Siap Diproduksi Massal

BMW Motorrad secara resmi mendaftarkan hak cipta desain motor skuter listrik BMW CE 04 ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa, pada April 201. Hal tersebut menandakan, skuter listrik ini akan diproduksi secara massal.

Dengan demikian, pabrikan motor asal Jerman tengah bersiap untuk menyambut era kendaraan ramah lingkungan. Ini bukanlah motor listrik pertama yang mereka buat. Sebelumnya sudah ada BMW C Evolution yang meluncur sejak 2014.

Hanya saja BMW CE 04 lebih istimewa, karena punya desain futuristik. Lalu memiliki banyak kompartemen unutk meletakkan barang. Bocoran ini didapat di ajang #NEXTGen Conference 2020, BMW Motorrad perkenalkan prototipe motor skuter listrik mereka.

Penasaran dengan sosok CE 04? Untuk mengetahui lebih detail dari motor tersebut, simak bahasan di bawah ini:

BMW Motorrad Telah Daftarkan Paten Desain BMW CE 04

BMW CE 04
Skuter listrik ini punya desain yang futuristik

Berdasarkan gambar paten BMW CE 04 yang telah beredar, secara tampilan tidak banyak yang berubah dari model motor konsepnya. Perbedaan hanya ada pada bagian komponen motor yang mendukung legalitas jalanan. Sebut saja hadirnya kaca spion dan juga fender belakang yang bisa jadi dudukan plat nomor kendaraan.

Baca juga  5 Kelebihan Motor Listrik Gesits G1, Canggih!

Pada lembar pendaftaran yang bocor itu, BMW Motorrad sayangnya tidak mencantumkan spesifikasi detail dari skuter listrik tersebut.

Jika mengacu pada bocoran informasi yang ada sebelumnya, skuter berdaya listrik ini hanya bisa digunakan di area perkotaan. Informasi jarak yang bisa ditempuh juga terbilang pendek pendek, karena kemampuan jelajahnya hanya 12 km per hari.

BMW CE 04 merupakan model pengembangan dari prototipe skuter listrik Concept Link yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu.

Secara desain, CE 04 merupakan kombinasi gaya modern dengan kendaraan listrik. Tampilan motor ini sangat futuristis dengan tampilan bagian depan yang besar dan bentuk buritan yang sederhana.

Kesan futuristis juga bisa didapatkan dari bentuk bodi yang tegas dan panel instrumen digital yang minimalis. Menariknya, skuter listrik ini punya posisi jok yang rendah dan jarak sumbu roda yang terbilang panjang, sehingga bisa dibilang bentuknya mirip dengan skuter matik modifikasi bergaya low rider.

Lampu utama skuter listrik ini berbentuk U dan lampu belakangnya berbentuk C. BMW CE 04 bisa ditumpangi oleh 2 orang termasuk pengendaranya.

Baca juga  5 Kelebihan United T1800, Motor Listrik dengan Turbo

Layaknya motor skutik, skuter listrik BMW ini juga memiliki kemampuan akomodasi yang mumpuni.

Di samping bodi misalnya, terdapat kompartemen yang bisa memuat satu buah helm open face dan perlengkapan lainnya. Kemudian skuter listrik ini juga dilengkapi fitur canggih yang bisa menghubungkan motor dengan perangkat smartphone pengendaranya, melalui layar instrumen berukuran 10.25 inci.

Belum ada kabar kelanjutan perihal tanggal pasti mulai diproduksinya skuter listrik dari BMW Motorrad ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru