Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Motor Listrik GESITS Siap Jadi Kendaraan Dinas di Jawa Barat

by Reza Agis Surya Putra
Sepeda Motor Listrik GESITS

PT WIKA Industri Manufaktur yang merupakan pabrik dari sepeda motor listrik GESITS, mendapatkan kunjungan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil, sapaan dari Ridwan Kamil menyaksikan secara langsung proses produksi motor listrik Gesits. Sekaligus merasakan rasa berkendaranya dengan melakukan test ride.

Disampaikan oleh Kang Emil, Jawa Barat dalam kurun waktu 10 tahun ke depan akan memberlakukan aturan yang mewajibkan populasi penggunaan kendaraan listrik. Harapannya bisa mencapai 30 persen dari populasi.

Dalam sambutannya, Kang Emil menyampaikan bahwa efisiensi biaya menjadi salah satu alasan memutuskan untuk mengalihkan kendaraan operasional kedinasan menggunakan kendaraan listrik. Dengan kendaraan listrik, Pemda Provinsi Jawa Barat mengklaim bisa menghemat pengeluaran anggaran biaya operasional BBM hingga satu per limanya.

Selain itu, Kang Emil juga memberi apresiasi atas keberhasilan PT. WIKA Industri Manufaktur telah berhasil mewujudkan kendaraan listrik yang merupakan suatu wujud nyata karya anak bangsa.

Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), Muhammad Samyarto juga optimis bahwasanya motor listrik GESITS bisa menjadi salah satu solusi guna mendukung program pemerintah tersebut. Khususnya dalam mengurangi penggunaan dan ketergantungan terhadap energi fosil.

Baca juga  Super Cub EV Keluaran Zongshen Cuma Rp 28 Jutaan

Pembakaran bahan bakar fosil mengemisikan polutan ke udara dan menyebabkan polusi udara. GESITS siap mendukung kebijakan Pemerintah Jawa Barat untuk mengimplementasikan program renewable energy.

GESITS optimistis dapat bekerja sama dalam membangun infrastruktur, termasuk melakukan sosialisasi penggunaan motor listrik di Jawa Barat.

GESITS Merupakan Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa

Sepeda Motor Listrik GESITS

GESITS motor listrik karya anak bangsa

GESITS merupakan sepeda motor listrik karya anak bangsa yang menggunakan teknologi motor bertenaga listrik. Disebut demikian, karena memang dibuat di Indonesia.

Motor Listrik ini telah mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan RI sehingga sudah layak untuk digunakan oleh masyarakat umum dan dapat diterbitkan STNK/BPKB layaknya sepeda motor konvensional saat ini.

Dalam konteks mendekatkan motor listrik kebanggaan Indonesia ke seluruh penjuru tanah air, Saat ini Motor Listrik GESITS telah hadir dan dapat dipesan melalui E-Katalog, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

GESITS dibekali motor listrik dengan tenaga puncak 5 kW, dengan Tenaga sebesar ini GESITS mampu mengangkut 2 penumpang, dan dengan 3 mode berkendara, kecepatan maksimal GESITS dibatasi sampai dengan 70 Km/jam.

Baca juga  Motor Listrik Bergaya Sport Asal China, Super Soco Cukup Gahar kah?

Menggunakan baterai Lithium NCM berkapasitas 1.44 KWh untuk 1 baterai dan dapat digunakan dengan 2 baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya.

Waktu pengisian daya antara 3 hingga 4 jam, dengan 30 menit pertama dapat menempuh jarak 10 Km. GESITS memiliki fitur double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED Daytime Running Lights, HID Projector Head Lamps. Selain itu, GESITS juga dilengkapi dengan digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan aplikasi ponsel pengendara.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika