by

Motor Listrik MBI Asal Korea Selatan, Kapan Masuk Indonesia?

MBI adalah salah satu perusahaan motor listrik asal Korea Selatan. Mereka sudah berpengalaman di industri powertrain, E-sccoter, E-motorcycle, sepeda listrik, battery, swap battery station, platform applikasi, serta transportasi seperti taksi sejak 2010.

Victor Lee dari Global Marketing MBI Korea Selatan membeberkan rencana motor listrik MBI yang akan masuk ke Indonesia. Dia mengaku sekarang sudah tahap persiapan untuk produknya bisa dijual di pasar Tanah Air.

“Awalnya kami merencanakan motor listrik MBI akan masuk ke Indonesia di Januari 2021. Kami melihat pasar indonesia mulai bergairah untuk produk motor listrik. Saat ini kami sedang menyiapkan segala sesuatunya. Namun karena pandemi Covid yang masih belum turun, maka rencana tersebut kami tunda hingga nanti situasi membaik,” ungkap Victor via pesan singkat (27/7/2021).

Victor menjelaskan MBI siap menggandeng partner lokal di Indonesia untuk sektor assembling dan distribusinya. Pasalnya jika motor dihadirkan secara utuh atau impor, pajaknya mahal dan nantinya harga jual ikut melambung. Selain itu, partner lokal juga pastinya sudah lebih paham mengenai regulasi yang sudah berjalan di Indonesia.

Baca juga  Motor Listrik GESITS Siap Jadi Kendaraan Dinas di Jawa Barat

Tipe motor listrik MBI yang akan masuk ke Indonesia

motor listrik mbi
Desain motor MBI ada yang mirip Honda Vario 150

Motor listrik MBI rencanannya akan memasarkan tiga model di Indonesia, yaitu MBI X , MBI V dan MBI S. Perihal spesifikasi, MBI menginformasikan bahwa produk mereka mengusung daya 9.000 watt dan sudah IP67, jadi tahan air.

“Kapasitas yang kami usung spesifikasinya lebih tinggi dari merek sepeda listrik yang sudah beredar, yakni 9.000 watt atau setara dengan kapasitas mesin motor 150-250cc. Kami berharap rencana untuk memasarkan di Indonesia berjalan lancar seperti yang sudah berjalan di China dan Vietnam,” ungkap Victor

“Mengenai lokal partner kami belum bisa menginformasikan, yang pasti lokal partner tersebut tentunya sudah memahami regulasi dan geografi market di Indonesia,” imbuh Victor.

Saat kami konfirmasi mengenai rencana harga jual untuk di Indonesia, Victor menjelaskan bahwa target market MBI adalah menengah ke atas.

“Target market kami menengah ke atas, sebab material dan spesifikasi yang kami usung semuanya berkualitas bagus. Untuk harga jualnya, kemungkinan dikisaran Rp 50 jutaan.”

Baca juga  Motor Listrik Ridwan Kamil, RKG-72 Hasil Kolaborasi Gesits

Sebagai informasi, MBI merupakan sepeda motor listrik asal Korea Selatan yang produknya sudah dijual di beberapa negara, seperti Vietnam, China dan Korea Selatan. Bahkan, di negara asalnya, salah satu tipe MBI dipakai untuk kendaraan operasional Kepolisian setempat.

Saat ini MBI sudah menjual produknya di Korea Selatan. Sedangkan Vietnam dan China juga sudah menjadi pasar mereka dan pabriknya juga berada di sana.

“Sekarang ada bisnis dengan lokal partner di indonesia. Kemungkinan bisa mulai bulan depan, tahun lalu bisnis MBI tidak begitu sukses di indonesia, karena pandemi Covid. Selama ini kami cari solusi terus untuk masuk ke indonesia.” tutup Victor.

Moladiners, jika kalian penggila motor listrik, merek MBI dari negeri ginseng ini patut ditunggu kehadirannya. Sebab desain dan spesifikasinya menarik.

Untuk informasi seputar otomitif, pantau terus Moldin.com.

Terbaru