Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

20 Motor Matic Terbaru dan Termurah yang Bisa Jadi Pilihanmu

by Baghendra Lodra
Motor matic terbaik

Motor Matic Terbaru dan termurah – Saat ini, motor matic masih menjadi penguasa pasar sepeda motor di Indonesia. Hampir semua produsen besar meluncurkan motor matic terbaru mereka kepasaran. Paling tidak, mereka melakukan penyegaran terhadap lini produk mereka yang sudah populer.

Berbagai tipe motor matic terbaru dan termurah dari banyak produsen menunjukkan bahwa pangsa pasar skutik memang sangat besar. Bagi konsumen, pilihannya juga sangat beragam. Berikut Moladin sajikan 20 motor matic terbaru dan termurah yang bisa jadi pilihanmu. Semuanya di bawah harga 30 jutaan.

1. TVS Dazz, Motor Matic Terbaru dan Termurah dari Merek India

Motor Matic Terbaru dan termurah TVS Dazz

Motor matic terbaru dan termurah yang pertama adalah TVS adalah merk motor asal India. Di negara asalnya, TVS sudah memiliki nama besar dan mampu memproduksi jutaan motor setiap tahunnya. Skutik entry level dari TVS adalah TVS Dazz yang memiliki dua tipe, standar dan F1. Harga untuk TVS Dazz standar adalah 12,9 juta sementara TVS Dazz F1 dijual seharga 13,6 juta.

2. Nex II, Motor Matic Terbaru dan Termurah dari Suzuki

Motor Matic Terbaru Suzuki Nex II

Ini adalah motor matic terbaru dan termurah dari Suzuki. Dengan desain futuristik nan modern, motor ini terlihat sangat stylish. Nex II dibekali mesin 113cc FI yang sudah dilengkapi dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP) yang membuatnya hemat bahan bakar. Harga Suzuki Nex II dan juga Nex II Cross berkisar antara 15,4 jutaan.

3. Honda BeAT, Motor Matic Sejuta Umat

Motor Matic Terbaru dan termurah Honda Beat

Motor matic entry level dari Honda ini merupakan salah satu motor paling populer di Indonesia. Mengusung mesin 108,2cc, semua varian Honda BeAT sudah menggunakan cast wheel alias velg palang serta teknologi eSP. Ada banyak sekali varian Honda BeAT yang bisa kamu pilih, mulai dar itipe standard sampai Honda BeAT Street dan BeAT eSP CBS ISS. Harganya mulai 15,6 jutaan sampai 17,2 jutaan.

4. TVS Calisto

Motor Matic Terbaru dan termurah TVS Callisto

TVS Calisto dengan mesin 110cc ini memiliki bentuk klasik yang kalem. Tak mau meniru desain produsen Jepang yang tanpa garis tajam, TVS Calisto lebih berani bermain dengan sudut – sudut tajam. Hasilnya Calisto memiliki aura ala skutik Eropa. Namun harga motor ini cukup murah, hanya 15,3 jutaan saja.

Baca juga  Test Ride Vespa LX 125 i-get: Jagoan Dalam Kota! (Bag. 1)

5. Yamaha Mio, Motor Matic Terbaru dan Termurah dari Pabrikan Garpu Tala

Motor Matic Terbaru dan termurah Mio m3 aks ass

Motor Yamaha Mio ini bisa dikatakan sebagai pelopor skutik di Indonesia. Saat ini Yamaha Mio sudah memiliki banyak varian dengan berbagai fitur dan kapasitas mesin yang berbeda. Kamu bisa memilih Yamaha Mio Z, Yamaha Mio M3, Yamaha Mio S & Yamaha Sophisticated, atau Mio M3 AKS SSS. Harganya mulai 15,8 jutaan sampai 16,8 jutaan.

6. Suzuki Address

Motor Matic Terbaru Suzuki Address FI

Di tenagai mesin 113 cc, Suzuki Address menonjolkan kenyamanan yang besar untuk ukuran motor kecil. Dilengkapi dengan berbagai teknologi yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dan hemat. Motor ini dijual dalam dua tipe; Suzuki Address FI dan Suzuki Address Playful yang dijual dengan harga 16 juta dan 16,5 jutaan.

7. TVS Ntorq

Motor Matic Terbaru TVS Ntorq

Jika kamu ingin menjadi pusat perhatian di jalanan, kamu mungkin bisa memilih motor ini. Desain bodi TVS Ntorq sungguh tidak biasa, berbeda jauh dari kebanyakan skutik jepang atau Eropa. Ciri khas desain yang unik itu membuat motor ini lain dari yang lain. Berbekal mesin 125cc, TVS Ntorq dilego dengan harga 16,7 jutaan.

8. Honda Genio

Motor Matic Terbaru Honda Genio

Honda Genio ini mengusung mesin eSP Honda generasi terbaru dengan kapasitas 109,5cc SOHC. Ada banyak fitur menarik yang disematkan di motor ini, terperti power charger, kapasitas U-box yang besar, lampu LED, Secure key Shutter, dan panel meter digital. Pilihan warnanya banyak, harganya mulai dari 17,2 sampai 17,7 jutaan.

9. Yamaha Soul GT

Motor Matic Terbaru Yamaha Soul GT

 

All New Soul berbekal mesin 125cc dengan teknologi Blue Core yang diklaim 50 persen lebih hemat. Motor matic Yamaha ini memiliki bagasi yang luas dan lega, lampu LED, serta Advance key System (AKS). Ada dua tipe yang disediakan Soul GT AKS dan Soul GT AKS SSS. Harganya mulai dari 17,3 hingga 17,8 jutaan.

10. Honda Vario

Motor Matic Terbaru Honda Vario 150

Lini produk Vario sangat menarik karena membentang dari Honda Vario 125 hingga Honda Vario 150. Tentu saja semakin tinggi kubikasi mesinnya, semakin tinggi pula harganya. Faktor fitur juga memiliki peran besar dalam penentuan harga. Vario 110 dijual mulai 16,9 jutaan sementara varian tertinggi Vario 150 dibanderol dengan harga 22,6 jutaan.

Baca juga  Vespa S 125 I-Get Terbaru Dijual Rp 39 Juta

Baca Juga :

 

11. Yamaha Fino

Yamaha Fino 125 Bluecore

Motor ini memiliki desain klasik yang penuh lekukan halus, tapi tetap mengusung kecanggihan teknologi modern. Sepertihalnya kebanyakan motor mati clainnya, kamu bisa memilih berbagai tipe motor Yamaha Fino 125. Harganya dimulai dari 17,7 hingga 18,9 jutaan.

12. Honda Scoopy, Motor Matic Terbaru dan Termurah Bergaya Retro

Honda Scoopy

Seperti Yamaha Fino, Honda Scoopy juga bermain dengan desain klasik yang unik. Nyaris tidak terdapat sudut tajam dalam desain Honda Scoopy, membuatnya menjadi terlihat unik dan klasik. Desain klasik itu diimbangi dengan berbagai teknologi modern yang disematkan oleh Honda. Jadilah motor ini menjadi kombinasi yang sangat unik. Harga Honda Scoopy adalah 18,2 jutaan.

13. Yamaha X-Ride, Motor Matic Terbaru dan Termurah Bergaya Adventure

x-ride-warna-baru

Yamaha X-Ride 125 merupakan kombinasi yang unik antara motor adventure, matic, dan street. Berbekal mesin 125cc Blue Core, X-Ride merupakan motor yang cukup versatile, bisa dipakai di berbagai medan, mulai dari perkotaan sampai medan berat (dengan sedikit modifikasi). Harga Yamaha X-ride adalah 18,1 jutaan.

14. Benelli Seta 125, Motor Matic Terbaru dan Termurah dari Merek Itali

Benelli Seta

Benelli merupakan produsen motor asal Italia tapi kin idimiliki dan diproduksi di China. Tak seperti Piaggio atau Vespa, Benelli tidak memberikan harga premium kepada produk mereka sehingga tetap bisa terjangkau oleh semua kalangan. Benelli Seta yang mengusung mesin 124,6cc misalnya, hanya dibanderol dengan harga 18,7 jutaan, setara dengan pricing motor Jepang.

15. Yamaha Lexi

Yamaha Lexi

 

Mengusung mesin 125cc Blue Core yang tangguh tapi efisien, Yamaha Lexi merupakan mini Nmax sesungguhnya. Motor ini dilepas ke pasaran dengan tiga tipe: tipes tandar, tipe S, dan tipe S-ABS. Variasi harganya pun cukup lumayan. Versi standar hanya 20,8 jutaan sedangkan versi S – ABS harganya mencapai 26,5 juta.

Baca juga  Pilihan Warna Suzuki Address Terbaru Versi 2020

16. Benelli Zenzero 150

Benelli Zenzero 150

Proses pembuatan suku cadang di China dan kemudian dirakit di Indonesia terbukti bisa menekan harga Benelli Zenzero 150, skutik dengan desain futuristik ini di banderol dengan harga 22,5 jutaan saja. Motor ini bersaing ketat dengan beberapa merk Jepang seperti Lexi atau Vario.

17. Yamaha Aerox 155 VA

Yamaha Aerox

Yamaha Aerox 155 VVA adalah salah satu line up unggulan Yamaha untuk bersaing di segmen matic 150cc. Yamaha Aerox 155 VVA Aerox memliki bodi yang cukup besar dengan membawa mesin 155cc. Desain bodinya modern dan tegas. Fitur yang paling mencolok adalah bagasi yang berkapasitas lebih dari 25 liter di bawah jok. Line up Aerox dijual mulai dari 24,1 hingga 28 jutaan.

18. SYM Attila Venus 125i, Motor Matic Terbaru dan Termurah Asal Taiwan

motor matic terbaru dan termurah SYM Attilia Venus

Motor matic terbaru dan termurah selanjutnya, SYM yang berasal dari Taiwan. Salah satu skutik entry level mereka adalah Attila Venus 125i. Motor ini mengambil desain klasik dengan lekukan kalem ala motor Eropa. Motor produksi SYM sudah dipasarkan di Eropa dan Amerika, namun pamornya kurang mentereng di Indonesia. Harga SYM Attila Venus 125i adalah 23,8 jutaan.

19. Kymco Racing King 150i

Kymco_Racing_King_150i

Sepertihalnya SYM, Kymco juga merupakan merek asal Taiwan. Racing King 1501 mengusung mesin 149cc SOHC FI. Ban depan dan belakang sudah memakai tubeless dan pengeremannya juga sudah memakai rem cakram semua. Harga Kymco Racing King 150i adalah 28 jutaan.

20. Yamaha Nmax

Yamaha Nmax

Motor matic terbaru dan termurah yang terakhir adalah Yamaha Nmax 2020. Dipersenjatai dengan mesin 155cc Blue Core, desain Nmax memang sangat elegan. Motor ini memiliki ruang kaki yang lega sehingga nyaman untuk perjalanan jarak jauh sekalipun. Harga Nmax dimulai dari 27,7 jutaan.

Baca Juga :

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika