Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Beli Motor Cara Lama, Mau Untung Malah Buntung?

by Baghendra Lodra
motor murah jakarta

Hai, Moladiners! Apa kabar kalian hari ini? Mudah-mudahan sehat selalu ya. Sudah tahu belum kalau beli motor dengan cara lama seperti mesti pergi ke dealer, ngabisin ongkos, milih leasing, ngitung jumlah cicilan dan tenor itu ribet banget, ga kelar-kelar, udah gitu capek! Niat mau untung beli motor murah  Jakarta misalnya, kredit motor dengan ngambil DP rendah di dealer tapi nyatanya malah buntung karena ngeluarin banyak biaya ini itu. Sadar gak?

Beli Motor Cara Lama

Yamaha fino

Kalau pakai cara lama, kalian akan butuh banyak waktu untuk beli motor baru, sob. Belum lagi mesti ngeluarin banyak uang, minimal untuk biaya transportasi. Yuk coba kita hitung bersama. Simak penghitungannya di bawah ini.

[product product=”Yamaha Fino 125 Grande” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Fino_125_Grande_2067_72610_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-fino-125-grande-matic-air-cooled-4-stroke-sohc-125cc?utm_source=yamaha_fino_125_grande&utm_medium=blog_motor-murah-jakarta_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_fino_125_grande” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

KREDIT MOTOR BARU MESTI NGAMBIL CUTI KANTOR? GA BANGET DEH!

Misalnya nih jarak rumah sobat Moladin ke dealer terdekat 7 Km untuk beli motor murah Jakarta, kalau kalian pakai ojek online, setidaknya kalian butuh minimal Rp13.000 buat ongkos sekali jalan, sob. Kalau ongkos bolak-balik tinggal dikalikan dua, jadi paling tidak kalian harus mengeluarkan uang Rp26 Ribu untuk mendatangi dealer saja. Belum lagi kalau macet ya, sob. Jarak 7 Km di kota besar gak bisa ditempuh hanya dalam waktu 11 menit, bisa jadi 7 Km itu kalian tempuh dalam waktu 30 menit. Duhhh… tua di jalan deh!

Baca juga  Servis Radiator Motor Itu Perlu, Biar Mesin Nggak Overheat

Waktu yang dibutuhkan untuk bolak balik ke dealer itu sudah 1 jam sendiri. Belum saat di dealernya, kalian kan harus ngobrol dengan salesnya untuk menanyakan informasi dan produk yang ingin dibeli. Taruhlah ngobrol di dealer 30 menit, total jendral kalian butuh waktu 1,5 jam untuk beli motor idaman.

Lapar… Keluar Uang Lagi Buat beli Makan

Biasanya nih kalau sudah macet-macetan lama begitu, perut jadi lapar, minimal haus kalau kalian gak lapar. Kalau bawa botol minuman sendiri sih enak bisa hemat gak keluar uang buat beli minuman. Namun buat kalian yang tidak bawa minuman dari rumah mau tidak mau harus beli dari toko terdekat. Biaya minuman botol kita anggap saja Rp 5 Ribu. Jadi untuk biaya di awal saja kalian sudah harus punya minimal Rp31 Ribu. Belum lagi kalau jarak dealernya ternyata jauh, biaya transportasi bisa jadi lebih mahal.

Buat kalian yang tidak tahu, saat ke dealer dan ingin membeli motor, kalian nantinya juga akan dikenakan biaya ACC atau biaya administrasi yang besarnya bervariasi antara Rp 200 Ribu – Rp 300 Ribu. Kalau sobat Moladin beli motornya sesuai harga On the Road (OTR) kalian sudah tidak dikenakan biaya pengurusan STNK dan BPKB. Namun sobat Moladin biasanya harus mengambil STNK dan plat nomor ini langsung ke dealer motornya kalau sudah jadi.

Baca juga  Waspada Kebocoran Oli, 2 Masalah Ini Bisa Bikin Mesin Motor Jebol!

Nah lho, kalian masih butuh waktu kurang lebih 1,5 jam lagi dan uang transpot kurang lebih Rp 26 Ribu untuk mengambil STNK dan plat nomor yang sudah jadi. Haduh repot juga ternyata ya, sob, terutama buat kalian yang super sibuk.

[product product=”Honda Supra GTR 150″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Supra_GTR_150_2090_70428_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-supra-gtr-150-bebek-4-langkah-dohc-4-katup-150cc?utm_source=honda_supra_gtr_150_esp&utm_medium=blog_motor-murah-jakarta_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dhonda_supra_gtr_150″ price=”Rp. 956.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Beli Motor Cara Baru dengan Moladin

moladin

Lalu apa bedanya beli motor cara lama dengan beli motor cara baru? Bedanya yang pertama, kalian tidak butuh waktu lama untuk beli motor idaman kalian, sob. Cukup buka website atau aplikasi Moladin dan klik beli, tidak sampai menghabiskan waktu berjam-jam. Kedua, lebih murah pastinya. Kalian gak perlu keluar uang transportasi dan uang snack buat beli motor yang kalian inginkan, beli-nya cukup via hape. Belum lagi kalau lagi ada banjir diskon DP motor hingga 85% di Moladin, bisa-bisa kalian cukup bayar 30% dari DP normal. Wow!

Apabila STNK kalian jadi, kalian juga gak perlu repot-repot ambil di dealer. STNK kalian akan diantarkan langsung ke rumah, tanpa perlu ngeluarin biaya tambahan. Hemat waktu, tenaga, dan uang kan, sob.

Baca juga  Bengkel Spesialis Shockbreaker, Berawal Dari Hobi Pengerjaan Gak Sampe Sehari

Buat yang masih ragu-ragu buat beli motor baru via Moladin, coba dihitung-hitung lagi berapa tambahan biaya beli langsung ke dealer dibandingkan beli lewat Moladin. Kalau memang lebih mahal beli motor langsung di dealer, kenapa gak beli lewat Moladin aja?

[product product=”Suzuki Address FI” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_Address_FI_2138_88831_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-address-fi-matic-4-stroke-1-cylinder-air-cooled-sohc-115cc?utm_source=suzuki_address_fi&utm_medium=blog_motor-murah-jakarta_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki_address_fi” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Sudah pada tahu kan dimana beli motor yang paling murah, di Moladin dong pastinya. Yuk bagikan informasi ini ke teman-teman kalian yang mau beli motor ya, sob.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika