by

Motor Retro Jialing 250 cc, Harga Rp 30 Jutaan

Berbagai media Cina mengabarkan motor retro Jialing 250 cc siap menggebrak pasar otomotif di sana. Tampilannya begitu istimewa dengan penggunaan lampu depan dan spion bulat, serta pelek jari-jari.

Meski demikian, kesan modern tetap terpancar. Khususunya kalau kamu lihat desain tangki yang berotot, sepatbor belakang ala motor sport, suspensi monoshock di belakang, dan upside down di depan.

Informasi ini terungkap setelah bocoran gambar kuda besi anyar tersebut tersebar di dunia maya. Secara garis besar, sosoknya mirip motor Honda Neo Sport Cafe.

Kemudian yang juga menarik adalah bocoran harga motor retro Jialing 250 cc itu, cuma Rp 30 jutaan. “Jika melihat detail konfigurasinya, sepertinya harga tidak bakal terlalu mahal. Berdasar model yang mirip di pasaran, sepertinya tidak lebih dari 15.000 Yuan (setara Rp 32,5 jutaan),” seperti dikutip laman chmotor.cn.

Ingin tahu spesifikasi lengkap produk anyar Jialing 250 cc? Simak bahasan di bawah ini:

Jangan Berharap Performa Istimewa

motor retro jialing 250 cc
Mesinnya belum pakai pendingin cairan, performanya juga setara motor sport 150 cc di Indonesia

Spesifikasi resmi motor retro Jialing 250 cc memang belum diumumkan, maklum kuda besi tersebut belum benar-benar meluncur. Hanya saja dari bocoran gambar, berbagai media Cina sudah bisa menerawang jeroannya.

Baca juga  Yamaha FZ-X 150 Connected, XSR 155 Versi Murah

Ambil contoh di sektor mesin, sepertinya mengandalkan jantung mekanis CBi223 klasik tanpa pendingin cairan. Dengan demikian, cuma bisa memuntahkan tenaga sekitar 17-18 PS.

“Mesin ini secara teknis prototype mengambil dari Honda. Sudah sejak lama, pabrikan menggunakan mesin ini. Kemudian tidak lagi populer sejak penggunaan teknologi pendingin cairan. Jialing sengaja menggunakannya lagi di model terbaru untuk cek ombak, setidaknya dari sisi harga dan ketahanan bisa digaransi,” beber laman jddmoto.com.

Sayangnya, performa ini jauh dari standar motor sport 250 cc yang dijual di Indonesia. Bahkan tenaga seperti itu, justru lebih mirip motor sport 150 cc.

Fitur Modern di Motor Retro Jialing 250 cc

motor retro jialing 250 cc
Ada lampu depan LED, rem ABS, dan cakram ganda di roda depan

Walau performa tidak bisa terlalu diharapkan, tapi dari sisi fitur sangat mumpuni. Sebut saja rem cakram depan ganda di depan dan cakram tunggal di belakang.

Hadir pula anti-lock braking system (ABS) dual channel untuk fitur keselamatan. Guna ABS, mampu memastikan roda tidak terkunci saat pengendara motor retro Jialing 250 cc melakukan pengereman mendadak. Dengan demikian, pengendara masih bisa mengendalikan kuda besi dan menghindar dari potensi kecelakaan.

Baca juga  Spesifikasi Vespa GTS 75th Anniversary, Apa Istimewanya?

Tidak ketinggalan sistem pencahayaan sudah full LED. Efeknya tentu sistem kelistrikan lebih stabil, karena LED dikenal hemat daya. Lalu lampu LED juga lebih tahan lama dibanding bohlam biasa.

Kemudian di panel instrumen, hadir teknologi digital. Dengan demikian pengendara dapat mendapat berbagai informasi soal motor dengan mudah.

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap motor retro Jialing 250 cc, serta harganya yang cuma Rp 30 jutaan, bagaimana menurut kamu? Apakah produk ini pantas untuk dijual di Indonesia? (LDR)

Terbaru