5 Pilihan Motor Sport Harga di Bawah 10 Jutaan

Moladin – Setiap laki-laki tentu ingin terlihat macho dalam penampilan sehari-hari. Tampilan macho tersebut dapat Moladiners wujudkan dengan memilih tunggangan berupa motor sport.

Moladiners tak perlu khawatir perlu dana besar untuk membeli motor sport. Alih-alih membeli motor baru, Moladiners dapat memilih untuk mencari motor sport dalam kondisi bekas.

Di pasaran, Moladiners dapat menemukan motor sport bekas dalam berbagai kondisi dan harga. Nah, kalau Moladiners memiliki bujet terbatas, ada juga lho motor sport harga di bawah Rp10 jutaan. Kalau Moladiners penasaran, berikut ini 5 pilihan motor sport terbaik yang bisa didapatkan dengan banderol kurang dari Rp10 jutaan:

 

1. Yamaha Jupiter MX King 150

Jupiter MX King

Kalau ingin mencari sepeda motor sporty dengan harga murah, moladiners patut mempertimbangkan untuk membeli Yamaha Jupiter MX King 150. Motor ini pertama kali meluncur ke pasar tanah air pada tahun 2015. Tampilannya yang gagah dan sporty, membuat moladiners bakal terlihat macho saat mengendarainya. Apalagi, motor ini dibekali mesin dan bodi yang sangat cocok digeber pada kecepatan tinggi.

Desain rangka backbone pada Jupiter MX King 150 membuatnya mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Apalagi, Yamaha secara khusus mendesain rangka ini dengan desain yang ringan. Untuk bagian mesin, Moladiners bakal menjumpai keberadaan mesin 4 langkah SOHC yang disertai pendingin cair. Mesin ini disertai dengan silinder tunggal dengan volume 150 cc .

Rasa nyaman dalam berkendara juga menjadi perhatian Yamaha saat mendesain MX King 150. Motor ini menggunakan sistem suspensi monoshock yang tidak hanya membuat tampilan motor terlihat lebih sporty, tetapi juga memberi kestabilan dan lebih nyaman saat melintas di jalanan berlubang.

Yamaha juga sudah menyertai Jupiter MX King 150 dengan teknologi fuel injection yang memastikan moladiners dapat menghemat pengeluaran untuk bahan bakar. Motor yang memiliki 5 transmisi kecepatan ini hanya perlu bensin 1 liter untuk menempuh jarak 59,67km.

 

2. Yamaha Vixion

Yamaha Vixion

Jenis motor sport murah di bawah Rp10 jutaan selanjutnya adalah Yamaha Vixion. Sebelum melangkah lebih jauh, Moladiners perlu bahwa ada beberapa generasi Vixion yang bisa dijumpai. Untuk kisaran harga di bawah Rp10 juta, moladiners dapat menemukan Yamaha Vixion generasi pertama (2007-2009) dan kedua (2010-2012.

Kedua generasi Vixion ini sama-sama memiliki headlamp berbentuk bulat. Hanya saja, bulatan pada Vixion generasi kedua didesain agak meruncing. Selain itu, tampilan keduanya bisa dibedakan pada warna rangka serta model striping yang menempel pada bagian bodi.

Spesifikasi mesin Yamaha Vixion generasi pertama dan kedua tidak mengalami perubahan. Vixion menggunakan mesin 4 langkah dengan 4 valve SOHC yang disertai teknologi fuel injection. Mesin ini memiliki silinder tunggal dengan volume 149,8 cc. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimal mencapai 11,1 kW pada 8500 rpm dan torsi tertinggi 13,1 Nm pada 7500 rpm.

Konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan Yamaha Vixion juga tidak terlalu boros. Sepeda motor sporty ini memiliki kemampuan menempuh jarak sekitar 40 km untuk setiap pemakaian 1 liter bbm.

 

3. Suzuki Satria F150

Suzuki Satria F150

Desain sporty yang dimiliki Suzuki Satria F150 juga bisa Moladiners pertimbangkan. Motor ini memiliki desain unik yang disebut oleh Suzuki sebagai motor hyper underbone. Mesin 4 langkah DOHC dengan 4 valve dan pendingin liquid ini menggunakan silinder dengan volume 147,3 cc.

Motor Satria F150 mampu mengeluarkan daya mencapai 13,6 Kw pada 10 ribu rpm serta torsi maksimal 13,8 Nm pada 8.500 rpm. Daya tampung bahan bakarnya mencapai 4 liter dan memiliki 6 transmisi kecepatan. Teknologi fuel injection pada Suzuki Satria F150, membuat motor ini sebagai motor super irit. Bayangkan saja, satu liter dapat digunakan bepergian sejauh 70 km.

 

4. Yamaha Byson

Yamaha Byson

Tampilan motor sporty yang gagah dari Yamaha Byson juga bisa menjadi pertimbangan selanjutnya. Motor ini memiliki ciri khas pada bodi berukuran besar dan kokoh, dapat digunakan untuk melintas berbagai jenis medan. Motor ini juga memiliki tingkat keamanan terjamin, dengan keberadaan teknologi double piston braking system yang disertai rem cakram berukuran besar.

Selain bodi yang besar, Yamaha Byson juga memiliki mesin tangguh dengan silinder berkapasitas 150 cc. Tipe mesin yang terpasang pada Byson adalah mesin 4 langkah SOHC dengan 2 valve dan pendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 13,73 PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimal mencapai angka 13,6 Nm pada 6.000 rpm.

Desain bodi yang besar Yamaha Byson, memberikan keuntungan kestabilan dalam berkendara. Selain itu, bodi besar tersebut juga membuat Byson punya kapasitas bahan bakar banyak, mencapai 12 km. Tingkat konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit, sekitar 40 km per 1 liter.

 

5. Yamaha X-Ride

Yamaha X-Ride

Rekomendasi motor sport bekas dengan harga kurang dari Rp10 juta terakhir yang bisa Moladiners pilih adalah Yamaha X-Ride. Berbeda dengan empat motor sport yang telah disebutkan, X-Ride merupakan motor jenis matic dengan bodi yang mungil tetapi kokoh. Motor ini didesain oleh Yamaha secara khusus agar cocok digunakan untuk aktivitas offroad dan nyaman dipakai melintasi berbagai jenis medan.

Performa mesin X-Ride juga tak perlu dipertanyakan. Motor ini menggunakan mesin 4 Langkah dengan 2 valve dan pendingin kipas yang menggunakan teknologi Blue Core.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan daya serta torsi cukup tinggi. Sistem bahan bakar berteknologi fuel injection (YMJET FI), menjamin X-Ride sebagai motor yang irit. Bensin 1 liter, cukup untuk perjalanan sejauh 52 km.

Itulah 5 rekomendasi motor sport bekas murah yang bisa Moladiners pilih dengan bujet kurang dari Rp10 juta. Semoga bisa bermanfaat, ya!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *