Motor Sport Listrik Blackberry, Canggih Pakai Kamera 360!

Motor Sport Listrik Blackberry – Blackberry bekerja sama dengan Damon Motorcycles dan siap untuk mewujudkan motor listrik canggih, diberi nama Hypersport Pro Electric Superbike. Motor listrik hasil kerjasama raksasa telekomunikasi dan perusahaan otomotif asal Kanada siap membangun motor yang dikabarkan fitur canggih layaknya smartphone. Motor listrik ini akan diperkenalkan pada pameran Consumer Electronics Show (CES) 2020.

Hypersport Pro Electric Superbike bisa jadi punya teknologi yang lebih unggul dari LiveWire, karena ditanami sistem QNX dari Blackberry. Berbicara soal fiturnya, motor sport listrik bakal disematkan sistem co-pilot dengan serangkaian sensor yang berfungsi untuk memberikan peringatan atau mendeteksi tabrakan untuk pengendaranya.

Tidak cuman itu saja, fitur canggih berikutnya adalah penggabungan radar dengan kamera 360o, sensor non-visual, dan susunan telematika. Kamera 360o terkoneksi sensor canggih dapat membaca situasi di sekitar motor. Inputnya akan muncul melalui panel instrumen.

Pihak Blackberry sendiri mengklaim kalau sistem ini sangat aman dan mampu meningkatkan keselematan buat pengendara. Dengan demikian, saat menunggangi kuda besi listrik ini pengendara pun bisa lebih menikmati perjalanannya.

“Kami saat ini memiliki misi untuk menghadirkan kemudahan buat mereka yang punya mobilitas tinggi. Untuk mewujudkannya, dalam tiga tahun terakhir kami mengembangkan motor listrik berteknologi canggih dengan sistem co-pilot, keamanan kamera 360o dan sensor peringatan dini kecelakaan. Disematkan teknologi Blackberry menjadikan motor ini memiliki sistem keamanan terbaik. Bisa jadi hasil kerjasama Blackberry dan Damon akan menghadirkan motor listrik paling aman dan canggih di pasaran,” CEO Damon Motorcycle, Jay Giraud.

Baca juga;

 

Motor Sport Listrik Blackberry Sanggup Menjelajah Sejauh 321 Kilometer

motor-sport-listrik-blackberry,-canggih-pakai-kamera-360!
Sanggup menjelajah sejauh 321 Km

Motor sport listrik Blackberry ini dikabarkan punya daya jelajah yang cukup jauh, sanggup menempuh jarak sampai dengan 321 Km, dengan kecepatan 100 KPJ. Meskipun motor listrik, namun motor ini punya tenaga mencapai 200 Hp dengan kapasitas baterai 21.5kWh.

Hypersport Pro Electric Superbike fitur keselamatan ABS dan mode pengendara. Rencananya motor listrik ini bakal dijual ke pasaran dengan harga USD 24.995 atau sekitar Rp 267 juta. Hadir dalam dua varian, HS dan Premiere.

Namun, kabar sementara yang beredar kalau Damon Motorcycle akan meluncurkan edisi terbatasnya lebih dulu, yakni varian Premium sebanyak 25 unit. Harganya jauh lebih mahal, akan dibanderol dengan harga USD 40.000 atau setara dengan Rp 427 juta. Rencananya unit akan dikirim mulai 2021 mendatang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *