by

Suka Balapan, Ini Pilihan Motor Supermoto Terbaru dan Terbaik

Motor Supermoto Terbaru dan Terbaik – Supermoto merupakan kendaraan bermotor yang awalnya ditujukan untuk keperluan balapan di track datar, motorcross, maupun jalan biasa. Track balapan supermoto terdiri atas aspal dan sebagain adalah jalur off road. Namun, saat ini supermoto tidak lagi hanya digunakan untuk keperluan balapan, tetapi juga menjadi kendaraan sehari-hari.

Dari segi tampilan bodinya, supermoto cukup jauh berbeda dengan motor pada umumnya. Motor ini lebih tinggi karena didesain untuk menempuh track off road yang tidak biasa, bahkan kotor. Meskipun demikian, supermoto pun tetap nyaman dikendarai di jalanan perkotaan yang padat. Berikut beberapa rekomendasi motor supermoto terbaru dan terbaik saat ini.

Kawasaki D-Tracker X

Motor Supermoto Terbaru dan Terbaik Kawasaki D-Tracker X

Supermoto didominasi oleh motor dari pabrik Kawasaki. Opsi pertama yang direkomendasikan untuk kamu adalah Kawasaki D-Tracker X. Kapasitas mesinnya mencapai 250cc dan memiliki mesin silinder tunggal. Power yang dihasilkan dari mesin ini adalah 18 kW dengan putaran 9.000 rpm dan torsi 21 Nm dengan putaran 7.000 rpm.

Dengan harga per unit sekitar Rp63,8 juta, kamu dapat menggunakan kendaraan dengan transmisi manual yang memiliki 6 tingkat percepatan. Teknologi ini dapat membuat balance, akselerasi, dan posisi berkendara lebih sempurna.

Kawasaki D-Tracker 150

Motor Supermoto Terbaru dan Terbaik Kawasaki D-Tracker 150

Masih dari Kawasaki, ada supermoto Kawasaki D-Tracker 150 yang memiliki desain elegan dan mewah. Dengan mesin 4 tak yang menggunakan teknologi SOCH dan silinder tunggal, Kawasaki D-Tracker 150 memiliki kapasitas mesin 150 cc. Harga supermoto ini hanya Rp31,8 juta, tetapi berhasil memberikan kenyamanan yang luar biasa bagi pengendara.

Yamaha WR250X

Motor Supermoto Terbaru dan Terbaik Yamaha WR250X

Selanjutnya, ada Yamaha WR250X yang merupakan supermoto dari pabrik Yamaha. Harga kendaraan ini per unit adalah Rp94 juta. Motor dibekali dengan mesin berkasitas 249 cc dan menghasilkan power sebesar 31 ph pada 10.000rpm. Torsi maksimum adalah 24 Nm pada mesin 8.000 rpm. Suspensi pada bagian depan Yamaha WR250X pun telah menggunakan tipe upside down.

Suzuki DRZ400SM

Motor Supermoto Terbaru dan Terbaik Suzuki DRZ400SM

Kamu juga dapat memilih Suzuki DRZ400SM untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di medan apa pun. Motor ini didukung oleh mesin 4 tak dan kapasitas mesin 398 cc sehingga memiliki akselerasi yang baik. Mesin juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin. Untuk suspensi, Suzuki DRZ400SM menawarkan tipe upside down sehingga berkendara lebih nyaman.

Aprilia SXV 550

Aprilia SXV 550

Meskipun dikenal sebagai produsen motor sport, Aprilia ternyata mengeluarkan produk supermoto, yaitu Aprilia SXV 550. Motor ini memiliki spesifikasi yang cukup canggih sehingga layak direkomendasikan sebagai supermoto terbaik. Dengan harga Rp134 juta per unit, Aprilia SXV 550 memiliki kapasitas mesin 549 cc dan power sebesar 70 Hp. Sayangnya, motor ini belum dipasarkan di Indonesia secara resmi.

Produk Kelebihan Harga
Kawasaki D-Tracker Harga Terjangkau Cek Promonya di Sini
Kawasaki D-Tracker X Mesin Lebih Bertenaga Cek Promonya di Sini

Baca Juga :

 

Husqvarna 701 Supermoto

Husqvarna 701 Supermoto

Selanjutnya, Husqvarna 701 Supermoto juga masuk dalam jajaran motor supermoto terbaru dan terbaik yang bisa kamu beli di Indonesia. Kendaraan bermotor ini diproduksi oleh pabrik Austria. Husqvarna 701 Supermoto memiliki kapasitas mesin 692 cc dan silinder tunggal.

Ada pula sejumlah fitur mewah dan menarik yang kamu nikmati pada kendaraan ini. Harga satu unitnya adalah sekitar Rp200 juta.

Kawasaki D-Tracker SE

Kawasaki D-Tracker SE

Kamu juga dapat memiliki supermoto dengan harga Rp33 juta yaitu Kawasaki D-Tracker SE. Mesin motor ini memiliki kapasitas 144 cc dan menghasilkan tenaga sebesar 8.6 Kw pada 8.000 rpm. Sementara itu torsi maksimum mencapai 11.3 Nm pada 6.500 rpm.

Meskipun tergolong lebih murah dibandingkan motor off-road lain, Kawasaki D-Tracker SE telah dilengkapi dengan indikator bahan bakar, skid plate, handle cover, dan velg hitam selebar 17 inci. Suspensi depan pun telah menggunakan tipe upside down.

Honda CRF250M

Honda CRF250M

Dari pabrik Honda, kamu dapat memilih motor supermoto Honda CRF250M. Harga motor ini per unit mencapai Rp63 juta. Mesinnya telah dilengkapi teknologi DOHC, silinder tunggal, dengan kapasitas 250 cc. Sistem pembakaran yang digunakan adalah Fuel Injection (PGM-FI) sehingga lebih irit bahan bakar.

KTM 690 SMC R

KTM 690 SMC R

KTM juga mengeluarkan produk supermoto yaitu KTM 690 SMC R. Harga per unit dibanderol cukup mahal, yaitu Rp380 juta. Meskipun mahal, kamu tidak akan menyesal karena spesifikasinya cukup menarik. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 690 cc. Mesin tersebut mengeluarkan power 67 hp. Dengan suspensi terbaik, pengendara pun lebih nyaman.

Ducati Hypermotard 939

Ducati Hypermotard 939

Terakhir, Ducati Hypermotard 939 juga merupakan salah satu motor supermoto terbaik yang bisa kamu pilih. Motor ini memiliki kapasitas mesin 937 cc dan menghasilkan power 81 kW serta torsi 95 Nm. Dengan angka ini, kamu dapat berkendara dengan cepat dan lincah. Namun, harga satu unit kendaraan ini adalah Rp480 jutaan.

Jadi, inilah 10 motor supermoto terbaru dan terbaik yang bisa kamu pilih. Jangan lupa untuk mempertimbangkan spesifikasinya supaya sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat!

Buat kamu yang tertarik membeli motor baru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca Juga :

Terbaru