Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

5 Motor Tercepat di Dunia, Berani Geber?

by Jinny
motor tercepat

Di kalangan pecinta motor udah bukan hal asing lagi jika membahas soal motor sport, terlebih dikalangan anak muda yang doyan memacu akselerasi soal kecepatan. kalau ngomongin soal kecepatan sejujurnya motor sport dari 150 cc hingga 1000cc keatas mempunyai power dan kecepatan yang bisa di genjot abis abisan.

Namun, masih banyak yang bertanya motor tercepat di dunia apa aja sih? Nah jinny akan membahas 5 motor tercepat di dunia yang mempunyai kecepatan paling tinggi di antara motor sport, yuk simak ada apa saja!

HONDA CBR 1100XX SUPER BLACKBIRD

HONDA CBR 1100XX SUPER BLACKBIRD

Nama motor yang pertama kali diproduksi pada pertengahan tahun 1990-an ini terinspirasi dari sebuah pesawat pengintai milik Amerika Serikat, Lockheed SR-71 Blackbird. Selain kecepatannya yang tinggi, warna dari Honda CBR11000XX Super Blackbird dan Lockheed SR-71 pun sama, yakni hitam pekat! Garang abis!

Honda CBR1100x Super Blackbird merupakan motor sport keluaran Honda dan termasuk kedalam seri CBR. Dilansir The Ultimate History of Fast Motorcycle , onda CBR1100xx Super Blackbird ini agar Honda dapat bersaing dengan rivalnya yakni Kawasaki ZX-11 dikelas motor tercepat .

Baca juga  Gaji Pertama Mau Kredit Motor, Bisa! Simak Tipsnya!

[product product=”Honda CB150 Verza” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_CB150_Verza_15524_81618_large.jpg” url=https://moladin.com/motor/honda/honda-cb150-verza?utm_source=honda_cb150_verza&utm_medium=blog_motor-tercepat-di-dunia_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dhonda_cb150_verza” price=”Rp. 860.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Awal peluncuran motor ini pada tahun ‘90 an motor ini terinspirasi dari sebuah pesawat pengintai milik Amerika Serikat yakni Lockheed SR-71. Selain memiliki kecepatan yang tinggi, warna CBR1100xx ini pun mempunyai warna yang sama pada pesawat pengintai milik Amerika Serikat.

Motor ini mempunyai kecepatan 178,5 mil perjam atau setara dengan 287,3 km perjam . gimana sob kecepatannya sudah tidak diragukan lagi .

MTT TURBINE SUPERBIKE Y2K

MTT TURBINE SUPERBIKE Y2K

Yang membuat spesial motor ini spesial ialah motor ini menggunakan mesin penggerak tenaga turbin yang digunakan di helikopter, sudah tidak dipungkiri lagi jika motor ini pasti memiliki kecepatan yang luar biasa. Dan yang lebih spesial dari motor ini adalah motor ini menggunakan teknologi dari mesin Turboshaft Roll Royce Allison seri 250.

Motor ini dibuat oleh Ted Mclntyre di perusahaan Marine Turbine Technologies Inc. Uniknya , pengendara hanya tinggal menekan tombol “ Smash Start “. satu lagi motor ini juga tercatat di Guinness Book of Record sebagai motor tercepat di dunia . Soal kecepatan motor ini mampu melesat hingga 363 km perjam.

Baca juga  Tarikan Bertenaga, Supra X 125 Fi Enak Buat Ngebut

[product product=”Yamaha YZF-R25″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_YZFR25_2079_75606_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yzf-r25-sports-liquid-cooled-4-stroke-dohc-250cc?utm_source=yamaha_yzf-r25&utm_medium=blog_motor-tercepat-di-dunia_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_yzf-r25″ price=”Rp. 4.500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 KAWASAKI H2R

 KAWASAKI H2R

Siapa yang tidak tau motor buatan Kawasaki ini. yap, Kawasaki H2R Motor yang digadang gadang sebagai motor tercepat didunia ini memiliki dsaign yang sangat modern terlebih body yang digunakan bahan karbon yang bisa membuat akselerasi motor jadi meningkat .

Kawasaki H2R sendiri merupakan sepeda motor yang berspesifikasi electronic package yang sangat canggih yang diproduksi kawasaki. Motor ini dibekali dengan suspensi dari ohlins, Sepeda motor buatan Kawasaki ini memiliki mesin 4 silinder inine 988 cc yang mampu menghasilkan tenaga 310 hp. Kecepatan maksimal yang mampu di hasilkan motor ini ialah 354 km/jam.

SUZUKI HAYABUSA

SUZUKI HAYABUSA

Satu lagi motor yang sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta motor. yap, Suzuki Hayabusa motor yang terinspirasi dari burung falcon yang memiiki kecepatan 322 km/jam . Motor yang memiliki nama lain yaitu Suzuki GSX1300R . Dalam keadaan standart motor ini dapat mencapai kecepatan maksimum 305 km/jam serta mampu menguarkan tenaga 156.1 hp di rpm 9.500.

Baca juga  Minat Beli Yamaha Freego Terbaru dari Yamaha? Lihat Yuk Skema Cicilannya!

Walaupun desaign dari body terlihat besar namun bagi para pecinta motor , motor ini menjadi daya pikat sendiri untuk soal kecepatan.

DODGE TOMAHAWK

DODGE TOMAHAWK

Motor yan diproduksi oleh dodge pada tahun 2003 ini diproduksi limit . Hanya 9 unit saja yang mempunyai motor buatan dopge. tak seperti motor yang mempunya kecepatan tinggi seperti yang lainnya. Motor buatan tomahawk ini memiliki dua ban di depan dan belakang dengan posisi yang berdempetan disetiap bannya. Tercatat motor ini mampu melesat 672 km/jam dan tercatat motor tercepat di dunia yang pernah di ciptakan. yang lebih mengejutkan lagi motor ini bisa mencapai kecepatan 60 mil hanya dalam 1,5 detik saja.

[product product=”Suzuki GSX 150 Bandit” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_GSX_150_Bandit_20013_78211_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-gsx-150-bandit?utm_source=suzuki-gsx-150-bandit&utm_medium=blog_motor-tercepat-di-dunia_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki-gsx-150-bandit” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Ingat Motor, Ingat Moladin!

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika