by

7 Rekomendasi MPV Pintu Geser Murah Mirip Alphard

MPV Pintu Geser Murah – Ingin punya mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV) pintu geser dengan banderol terjangkau? Pilihannya cukup beragam di Indonesia.

Daya tampung yang ditawarkan pun cukup banyak. Ya, namanya juga MPV. Sepatutnya mampu mengakomodir kebutuhan seluruh anggota keluarga.

Rekomendasi berikut ini mungkin saja bisa menjadi pilihan kamu, yang ingin membeli MPV pintu geser murah. Menariknya, sejumlah produk ini tak kalah menarik jika dibandingkan Toyota Alphard yang memang banderolnya menyentuh angka Rp1 miliar.

Lalu sebenarnya apa saja pilihan MPV pintu geser murah yang mungkin bisa jadi pilihan kamu? Simak ulasan berikut ini sampai habis:

1. Toyota Voxy, Alternatif MPV Pintu Geser Murah Selain Alphard

Toyota Voxy, Pilihan MPV pintu geser murah
Voxy bisa jadi pilihan MPV pintu geser murah, alternatif Alphard

Bagi kalian yang ingin membeli MPV pintu geser murah, jika dibandingkan dengan Toyota Alphard. Mungkin pilihannya bisa membeli Toyota Voxy dengan banderol Rp 510,75 Juta.

Secara tampilan Toyota Voxy tak kalah menarik dengan Alphard. Desainnya modern serta tak kalah mewah. Fitur-fitur yang ditawarkan pun cukup berlimpah, lho!

Voxy sudah didukung dengan lampu LED DRL yang menunjang visibilitas ketika berkendara. Selain itu, mobil ini mampu membawa barang banyak dan bawa banyak keluarga yang merupakan daya tarik bagi konsumen di Indonesia.

Dimensi yang ditawarkan cukup besar, dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Mobil ini diklaim menawarkan kelegaan kabin yang luar biasa.

Ruang kaki dan kepalanya sangat lega, bahkan untuk membawa barang juga mobil ini sangat mengakomodir, hingga barang berukuran besar. Toyota melengkapi pelek berukuran 16 inci dengan ban berukuran 205/60.

Jok depan dilengkapi dengan konfigurasi pengaturan yang diatur elektrik. Pada baris kedua tersedia kursi captain seat, ruang kaki dan ruang kepalanya cukup luas. Kenyamanan juga makin bertambah dengan adanya armrest yang bisa diatur di jok baris kedua.

Toyota Voxy di dukung dengan sejumlah fitur-fitur modern, seperti head unit dengan advanced entertainment system, circular ac triple zone control, double moonroof, rear camera, mid, all auto power window, emergency brake signal, vehicle stability control, hill start assist, 7 SRS airbag dan tersedia juga sunshade.

Jantung pacunya didukung mesin berkode 3ZR-FAE berkapasitas 1.987 cc 4 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 hp dengan torsi maksimum 19,7 kg/m.

2. Toyota Sienta, Bisa Jadi Pilihan MPV Pintu Geser Murah

Sienta jadi solusi MPV pintu geser murah dibawah Alphard
Sienta jadi solusi MPV pintu geser murah di bawah Alphard

Pilihan berikutnya MPV pintu geser murah yang bisa jadi alternatif, jika memiliki bujet yang minim adalah Toyota Sienta. Kelasnya memang jaduh di bawah Alphard. Namun aura kemewahan tetap terasa.

Sienta mesin 4-silinder 1.497cc, DOHC, Dual VVT-i  berkode 2NR-FE. Tenaga yang dihasilkan sebesar 105 hp dan torsi 140 Nm. Pilihan transmisi ada CVT dan manual 6-percepatan.

Baca juga  Resmi Dijual, Harga Mitsubishi Xpander Facelift Semakin Mahal!

Bagi kamu yang ingin meminang mobil ini, bisa jadi pilihan tepat memilih MPV pintu geser murah. Mengingat harga yang ditawarkan saat ini mulai dari Rp 257,75 juta hingga Rp 311,55 juta. Tersedia 3 varian yang ditawarkan yakni G, V dan Q sebagai varian teratas.

Interiornya didukung head unit Premium AVX double din berwarna hitam, ditambah aksen krom dan ambient light berwarna kuning dengan fitur layar sentuh berukuran 6.8 inci yang berfungsi untuk memutar radio AM/ FM, CD/ MP3/ USB, Bluetooth.

Pengaturan AC masih mengandalkan model kenop putar, dan tampilan layar digital. Untuk posisi duduknya, sudah bisa disesuaikan dengan kebutuhan berkat pengaturan reclining, sliding dan height adjuster pada kursi bagian pengemudi.

Kursi pengemudi juga sudah dibekali juga dengan armrest. Sementara itu untuk legroom-nya, untuk ruang kaki jok baris kedua sudah cukup lapang dan dilengkapi juga dengan tiga buah headrest dan dua buah armrest.

Dalam menunjang keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dual airbag bagian depan dan airbag lutut. Tersedia juga rear parking camera, hill start assist, vehicle stability control, ABS, EBD dan BA.

3. Hyundai H1, Pilihan Tepat MPV Pintu Geser Murah

Hyundai H1 rival kuat Alphard, jadi pilihan tepat MPV pintu geser murah
Hyundai H1 rival kuat Alphard, jadi pilihan tepat MPV pintu geser murah

Hyundai H1 bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin membeli MPV pintu geser murah, jika dibandingkan dengan Toyota Alphard. Secara tampilan mobil ini tak kalah mewah dengan sang rival.

Kesan mewah semakin terpancar berkat hadirnya gril krom yang lebih menonjol dan terhubung mulus dengan lampu proyekto. Untuk varian ‘Urban’ yang menjadi edisi tertinggi mobil ini sudah mendapatkan lampu halogen bergaya proyektor dan lampu LED siang hari untuk meningkatkan visibilitas berkendara.

H1 ditawarkan dalam tiga varian yakni Hyundai H1 2.5L CRDi Elegance yang dijual dengan harga Rp 505,5 juta, lalu Hyundai H1 2.5L CRDi XG seharga Rp 545 juta, dan Hyundai H1 2.5L CRDi Royale berbanderol Rp 618,5 juta.

Kabin yang ditawarkan pun terbilang mewah, di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh 2 DIN yang bisa memutarkan DVD, MP3, Radio, Bluetooth, serta Weblink bagi pengguna Android maupun iOS.

Tentunya ini sudah cukup mengakomodir kebutuhan bagi masyarakat yang mendambakan sebuah MPV dengan desain mewah, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Daihatsu Luxio, Harga Murah yang Patut Dipertimbangkan

Daihatsu Luxio, salah satu MPV pintu geser murah yang bisa jadi pilihan
Luxio, salah satu MPV pintu geser murah yang bisa jadi pilihan

Daihatsu Luxio mungkin bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin membeli MPV pintu geser murah. Dibandingkan dengan produk-produk lainnya, dari sisi harga bisa jadi yang cukup terjangkau.

Luxio ditawarkan dengan banderol mulai Rp 203,7 Juta hingga Rp256,65 juta. Untuk urusan kenyamanan, ya bisa dibilang mobil ini seadanya.

Baca juga  Komparasi Honda Mobilio Vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Pembeli yang ingin meminang mobil ini tak perlu memikirkan perawatan, karena suku cadangnya berlimpah. Selain itu layanan purna jualnya pun mudah ditemui di Indonesia.

Produk andalan Daihatsu ini dibekali dengan mesin berkode 3SZ-VE DOHC VVT-I berkapasitas 1.495 cc 4 silinder segaris. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 97 PS dengan torsi 13,7 Kgm.

Secara dimensi memiliki panjang  4.165 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.915 mm dan jarak sumbu roda 2.650 mm. Untuk urusan daya tampung, mobil ini mampu menumpang banyak penumpang.

5. Nissan Serena, MPV Pintu Geser Murah Rival Kuat Toyota Alphard

Nissan Serena, Pesaing Toyota Alphard
Kelebihan Nissan Serena dilengkapi fitur keselamatan dan kenyamanan mumpuni, namun harganya jauh lebih murah dari Alphard

Mobil ini memiliki teknologi dan fitur Nissan Intelligent Mobility yang menjadi trade mark Nissan.

Istimewanya, ada fitur Intelligent sliding door yang merupakan yang pertama di segmennya. Fitur ini membantu penumpang untuk masuk dan keluar serta menurunkan barang-barang dengan lebih mudah.

Pintu ini juga dilengkapi touchless sliding door di pintu baris kedua yang terintegrasi foot sensor. Dengan fitur ini, kamu bisa membuka pintu hanya dengan satu ayunan kaki di bagian bawah mobil. Tentu sangat membantu saat tangan Anda penuh dengan barang bawaan.

Soal akses masuk ke kabin, memang mendapat perhatian khusus dari Nissan. Ada satu fitur menarik lainnya di Serena dan juga yang pertama di segmennya yaitu pintu bagasi ganda (dual back door). Fitur ini sungguh inovatif dalam menyiasati keterbatasan ruang.

Jadi, pintu belakang bisa dibuka dengan dua cara – setengah atau seluruhnya. Hal ini untuk mengakali fleksibilitas akses ruang bagasi.

Di dalam kabin tersedia pula layar monitor ganda berukuran 7 inci, layar monitor yang pertama adalah head unit yang disebut sebagai Multi Media Display (MMD).  Head unit ini bisa tersambung dengan smartphone dan juga roof monitor (TV di baris kedua) berukuran 11 inci.

Ada juga Multi Information Display (MID) berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor atau kamera 360. Tersedia juga fitur parking sensor, sudah dilengkapi rear camera dan juga around view monitor.

Produk ini dilengkapi captain seat berbalut kulit. Kursi baris kedua ini bisa digeser dan dirapatkan dengan kursi di sebelahnya atau dimundurkan hingga kursi baris ketiga untuk mendapatkan ruang kaki yang luas.

Serena dijajakan dengan banderol Rp 462,9 juta. Mobil ini didukung mesin berkode MR20 dengan kapasitas 1997 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 150 PS dan torsi maksimal 199 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT with Eco.

Baca juga  Perjalanan Toyota Kijang di Indonesia, Sejak 1977 Hingga Kini

6. Daihatsu Gran Max, MPV Pintu Geser Termurah

Daihatsu Gran Max, MPV pintu geser murah dikelasnya
Daihatsu Gran Max, MPV pintu geser murah di kelasnya

MPV pintu geser murah yang bisa jadi pertimbangan adalah Daihatsu Gran Max. Produk ini masih cukup laris di pasar Tanah Air.

Kegunaannya cukup beragam, Sob! Biasanya digunakan untuk kebutuhan usaha. Perawatan Daihatsu Gran Max yang tergolong mudah, mungkin menjadi alasan kuat mobil ini masih cukup diminati.

Jangan berharap banyak dari sisi desain dan juga fitur yang ditawarkan. Untuk urusan desain kesan boxy sangat terasa kental pada mobil yang satu ini.

Sisi lain, fiturnya pun terbilang seadanya. Hal ini beralasan bila mengingat banderol yang ditawarkan, yakni mulai dari Rp 171,88 Juta hingga Rp 187,88 Juta.

Gran Max dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1298 cc yang mampu menghasilkan tenaga 87 Hp. Tersedia dua pilihan konfigurasi kursi yakni 8 dan 9 kursi.

7. Kia Grand Sedona, MPV Pintu Geser Murah yang Mewah

MPV pintu geser murah asal Korea Selatan
Alternatif Toyota Alphard asal Korea Selatan, Kia Grand Sedona yang harganya lebih murah

Kia Grand Sedona menjadi pilihan MPV pintu geser murah berikutnya sebagai alternative pengganti Toyota Alphard. Di mana mobil asal Korea Selatan ini menawarkan sejumlah keunggulan jika dibanding rival-rivalnya.

Grand Sedona ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni Bensin yang ditawarkan dengan harga Rp 635 juta dan diesel seharga Rp 680 juta.

Desainnya cukup menarik dengan desain tiger-nose khas KIA. Mobil ini juga dilengkapi projection head lamp with LED DRL (17EA), projection fog lamp, kemudian LED rear combination lamp dan ornamen garnish back door yang full, serta rear bumper.

Nah, yang cukup diunggulkan mobil ini didukung dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front & rear, smart key, 6 airbags, electric chromic mirroor, wireless charger dan audio system dengan 7 inch audio touch screen dengan android auto & car play.

Meski memiliki bodi bongsor, KIA Grand Sedona dianggap memiliki kenyamanan sebuah MPV, dengan tampilan karakter CUV dan kemewahan sebuah sedan. Komposisi tempat duduk juga memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Sedona dilengkapi fitur electric seat driver & passanger dan membuat lebih beda berkat tombol driver & passanger with walk in device pada kursi penumpang depan yang mempermudah pengemudi atau penumpang baris kedua dalam pengaturan kursi penumpang di depannya.

Sekarang sudah tahukan apa saja pilihan MPV pintu geser murah yang bisa jadi pertimbangan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu!

Untuk kamu yang sedang Mencari Mobil dengan Harga yang murah, Dp Rendah dan Cicilan Murah kamu bisa langsung cek Moladin Untuk mendapatkan Mobil dengan Kualitas Terbaik.

Baca juga:

Terbaru