oleh

MPV Wuling Jiachen Meluncur, Berapa Harganya?

Pasar mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) semakin ramai dengan hadirnya mobil 7-seater dari Wuling. Kali ini yang meluncur adalah Wuling Jiachen, perdana di negri tirai bamu alias Cina dengan harga kisaran Rp 152 juta hingga Rp 220 juta.

Seperti dilansir dari laman carnewschina, Wuling Jiachen ini menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged yang dikombinasikan dengan transmisi 8-speed CVT. Alhasil, mobil MPV ini di atas kertas diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 147 hp serta torsi puncaknya 250 Nm. Oh ya, untuk konsumsi bahan bakarnya

Secara tampilan luar, garis dan lekukan body MPV Wuling Jiachen sekilas mirip Wuling Cortez terbaru. Bahkan velgnya juga sama dengan Cortez terbaru. Hanya saja pada bagian grillnya terlihat lebih keren dan elegan berkat sentuhan aksen krom serta logo wuling yang dimensinya cucup besar.

Namun begitu, jika dilihat dari samping, sekilas mobil ini mirip Kijang Innova Venturer. Kemudian pada bagian belakangnya mengusung desain yang simpel dan modern mengikuti alur desain body dan bagian depan mobil.

Baca juga  Cara Menggunakan Fitur Wind di Wuling Almaz dan Cortez

Masuk ke dalam kabin mobil, terlihat tampilannya cukup elegan dengan balutan warna beige pada baian kursi, dashboard dan doortrimnya. Tak hanya itu saja, model jahitan benang di kursinya juga berpola, sehingga aura elegan semakin terasa.

Kemudian, untuk jok baris keduanya juga sudah menyuguhkan model captain seat. Sehingga kesan mewah dan lapang semakin terasa.

Untuk dimensinya, Wuling Jiachen mempunyai panjang 4.785 mm, lebar 1.820 mm, lebar 1.760 mm dan wheelbase di angka 2.760 mm. Selanjutnya, untuk warna terdapat 4 pilihan. Yaitu putih, hitam, biru dan silver.  

Fitur Wuling Jiachen

Wuling Jiachen
Interior Wuling Jiachen

Menyandang sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater tentunya Wuling Jiachen menawarkan fitur yang modern. Sebut saja ada fitur Electronic Stability Control (ESC), Ling OS operating system untuk memonitor kondisi mobil, menyalakan AC dari remote, dan Bluetooth key sharing.

Selain itu, kabin interior juga didukung oleh beberapa fitur modern. Seperti headunit layar sentuh berukuran 10.25 inchi, USB socket, voice command, keyless entry, one-button start, serta electronic handbrake.

Baca juga  Harga Medium MPV September 2021, Voxy Termahal

Oh ya, kabin interior ini tergolong lega jika dilihat dari angka yang disuguhkan. Tata letak tempat duduk dari Wuling Jiachen adalah 2+2+3, dimana jarak antara setiap barisnya 800 mm. Meski 7-penumpang, kenyamanan di kursi belakang juga diprioritaskan dengan tinggi kursi yang memadai untuk orang dewasa.

Tak hanya itu saja, penumpang di dalam kabin Wuling Jiachen juga disediakan 23 ruang penyimpan dan juga terdapat ventilasi AC disetiap baris kursinya. Dan jika membutuhkan ruang bagasi ekstra, kursi belakang bisa dilipat dengan mode 60/40.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Wuling Jiachen. Sayangnya mobil tersebut baru diedarkan di Cina. Padahal jika ada di Indonesia bisa menemani Wuling Cortez untuk berkompetisi dengan Kijang Innova.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru