by

MPV Wuling Terbaru Meluncur Agustus 2021, Sebesar Alphard!

Akhirnya sosok MPV Wuling terbaru semakin jelas terlihat. Pabrikan asal Cina tersebut mulai membagi-bagikan gambar eksterior dan interior ke sejumlah media di negeri tirai bambu.

Jika melihat tampilannya, MPV bernama Wuling Journey tersebut begitu bongsor. Di atas kertas memiliki dimensi panjang 5.150 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.895 mm. Bodi sebesar itu, kurang lebih mirip Toyota Alphard.

Hanya saja Wuling tidak memberi Journey kemewahan seperti Alphard. Mobil MPV Wuling terbaru ini hadir untuk segmen yang lebih rendah. Walau demikian, bukan tidak istimewa.

Salah satu hal menarik, kemunculan double sliding door atau pintu geser ganda. Tentu ini memudahkan keluar masuk penumpang.

Keistimewaan lain dari MPV tersebut, punya pilihan warna eksterior two tone. Atapnya berwarna putih, kemudian bodinya memiliki opsi cat seperti hijau, biru, cokelat, dan kuning.

Berbagai media Cina mengatakan, Wuling Journey bakal meluncur secara resmi pada Agustus 2021.

Interior MPV Wuling Journey, Muat Hingga 9 Penumpang

mpv wuling terbaru
Interior MPV Wuling terbaru sangat luas, bisa jadi mobil keluarga sekaligus mobil niaga

Keunggulan MPV Wuling terbaru juga dapat dirasakan di bagian interior. Pabrikan memberinya opsi bangku yang sangat beragam, mulai dari muat 7, 8, hingga 9-penumpang.

Baca juga  6 Kekurangan Honda Mobilio, Cek Sebelum Beli

Model 7-penumpang memiliki konfigurasi tiga baris bangku. Khusus bangku baris kedua, mendapat model captain seat yang nyaman. Sementara bagian belakang, ada bagasi yang sangat luas. Kemudian untuk 8-penumpang, captain seat dihilangkan sehingga baris tengah bisa memuat tiga orang.

Lalu konfigurasi 9-penumpang, memakai empat baris bangku.
Sementara bangku baris kedua dan ketiga masing-masing cuma ada dua jok saja yang diletakkan ke pokok kiri. Dengan demikian ada ruang di sisi kanan interior selebar 473 mm untuk keluar masuk penumpang di baris paling belakang.

Soal tema warna interior, pakai kombinasi hitam dan beige. Jok mobil pun telah dibalut dengan material PVC yang mudah dibersihkan.

Bagaimana soal jantung mekanisnya? Berbagai bocoran dari media Cina mengatakan bahwa MPV Wuling terbaru ini bakal mengadopsi mesin turbo 1.500 cc. Jantung mekanis tersebut mampu mengeluarkan torsi 250 Nm dan tenaga maksimal 147 hp. Kemudian untuk sistem transmisi pakai 6-percepatan manual dan ada pilihan CVT.

Lantas, berapa harga MPV Wuling Journey? Kita tunggu saja peluncurannya pada Agustus 2021. Walau demikian, prediksinya tidak sampai 100.000 yuan atau di bawah Rp 200 jutaan. Tertarik?

Baca juga  Kia Sorento dan Carnival Terbaru Bakal Meluncur di Indonesia

Wuling Journey Bakal masuk Indonesia?

MPV Wuling Terbaru - Wuling Journey
Tersedia pilihan warna two tone untuk tampilan lebih keren di Wuling Journey

Dengan spesifikasi MPV Wuling Journey di Cina, apakah cocok untuk pasar Indonesia? Tentu cukup menarik bila Wuling membawanya ke Tanah Air. Pasalnya segmennya bisa bercabang.

Kalau versi 7 dan 8-seater bisa digunakan untuk kendaraan keluarga. Terlebih dari sisi tampilan cukup istimewa, khususnya untuk bodi two tone. Pastinya MPV Wuling terbaru ini mampu bersaing dengan Hyundai H-1 atau Hyundai Staria yang kabarnya sebentar lagi masuk Indonesia.

Sementara untuk versi 9-seater dapat dijadikan kendaraan niaga, seperti biro perjalanan, antar jemput anak sekolah, dan lain-lain. 

Hal ini juga penting, karena segmen kendaraan niaga sangatlah dibutuhkan di Tanah Air. Menariknya lagi, penjualan kendaraan niaga tidak terlalu terpukul karena pandemi Virus Covid-19.

Mau dibawa ke Indonesia atau tidak, kami berharap Wuling terus bisa menghadirkan produk-produk terbaik untuk pasar otomotif Tanah Air!

Terbaru