Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Munas BMW Car Clubs Indonesia 2022, 5.000 Member Hadir!

by Tigor Sihombing

Munas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) dihadiri 5.000 member yang membuat acara Indonesian Bimmerfest (IBF) 2022 tersebut semakin semarak. Acara yang bertemakan ‘Breksi Manggihi Wengi’ didukung langsung oleh diler BMW Tunas serta berlangsung di Tebing Breksi di Yogyakarta.

Adapun kegiatanya berlangsung pada tanggal 26 November 2022 dan dengan peserta mencapai 29 Chapter dan 2 Register (E30 Register & Classic Register). IBF 2022 kali ini kian spesial, selain tempat yang luar biasa, tema yang diangkat merupakan Ngayogjocarto yang memiliki esensi lokasi IBF kali ini (Yogyakarta) dan nilai utama IBF itu sendiri (otomotif).

“BMW Tunas merasa sangat senang dapat terus memberikan dukungan untuk Munas BMW CCI dan Bimmerfest 2022 sebagai sponsor utama dan hadirkan kendaraan listrik terbaru BMW iX. Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk rayakan passion untuk brand BMW. Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil BMW Bekas Rp 100 Jutaan, Mau Sedan atau SUV?

Pada acara ini, Jodie juga mengingatkan kepada komunitas untuk pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan Aksesoris.

Presiden BMW Car Clubs Indonesia, Dadan Drajat Martamihardja mengatakan “Munas adalah salah satu kegiatan BMWCCI yang sangat penting untuk para pemimpin Club di bawah BCCI selain kita bisa bertukar pikiran, saling melaporkan kegiatan dan perkembangan club juga untuk mencari siapa tuan rumah berikutnya untuk Munas dan IBF di tahun 2023. Sedangkan IBF adalah event kebangaan BMWCCI yang sudah berjalan selama 19 tahun berdirinya BCCI dan selalu mengedepankan innovasi, kearifan lokal dan estetika BMW. Kami sangat menyambut baik semua pemilik BMW dan semua komunitas BMW di seluruh Indonesia untuk hadir di event akbar BCCI Ini”.

Dalam kegiatan tersebut tidak hanya berisi Munas, komunitas juga menikmati keindahan Tebing Breksi sebagai salah satu pariwisata Yogyakarta. Sedangkan untuk kegiatan acaranya ada Car Display, Games, Konten Budaya, serta hiburan lainnya. “Kedatangan anggota BMWCCI dari berbagai chapter ini juga diharapkan mampu kembali mengangkat sektor pariwisata di Yogyakarta, termasuk UMKM yang terlibat dalam acara ini,” kata Dadan.

Baca juga  3 Mobil Baru BMW di GIIAS 2023, Ada SUV Listrik Rp 5,5 Miliar!

Sejarah BMW Car Clubs Indonesia

Munas BMW Car Clubs Indonesia

(Sumber foto: BMWCCI.org)

Berdiri sejak tahun 2003, BMW Car Clubs Indonesia miliki anggota lebih dari 4.000 anggota yang tersebar di 25 kota. Pada 14 Desember 2006, BMWCCI resmi menjadi anggota International BMW Club Organization, dan setelah rapat tahunan mereka di Pretoria, Afrika Selatan, BMWCCI tergabung dalam International Council of BMW Clubs pada Oktober 2006.

Visi komunitas ini adalah agar bisa memiliki nilai tambah bagi para anggota-nya, mengembalikan marwah BMWCCI sebagai sebuah klub bukan sekadar klub otomotif, serta menjadikan BMWCCI sebagai klub mobil BMW yang solid dan dikenal di tingkat lokal.

Untuk kamu yang penasaran dengan komunitas ini kontak aja langsung mereka di sosial media Instagram @bmwcciofficial. Demikian ulasan Munas BMW Car Clubs Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika