by

MV Agusta Superveloce 2021, Indah dan Canggih

MV Agusta umumkan kehadiran model terbaru dari motor sport bergaya retro, Superveloce. Terdapat beberapa ubahan untik MV Agusta Superveloce 2021 ini.

Salah satu yang baru hadir pada MV Agusta Superveloce 2021 adalah disematkannya fitur Inertial Measurement Unit (IMU). Pengaplikasian fitur ini merupakan hasil kerja sama antara MV Agusta dengan e-Novia yang berbasis di Milan, Italia.

Apa itu IMU di MV Agusta Superveloce 2021?

MV Agusta Superveloce 2021
Superveloce model terbaru sudah dibekali dengan fitur IMU

Inertial Measurement Unit merupakan seperangkat komponen elektronik yang memiliki banyak fitur dan bisa dimanfaatkan bagi pengendara motor tersebut.

Fitur yang ada di IMU adalah cornering ABS (Anti Lock Braking System) dan Head Traction Control. Fitur ini akan memberikan kenyamanan saat motor diajak bermanuver di jalanan yang penuh dengan tikungan.

Front Lift Control (FLC) juga memanfaatkan IMU untuk memberikan dorongan maksimal.

Perubahan fitur elektronik lainnya juga semakin canggih

MV Agusta Superveloce 2021
Untuk model terbarunya Superveloce dibekali dengan fitur yang serba canggih

Fitur launch control pada Superveloce terbaru ini juga telah diperbarui, memungkinkan pengendara motor melajukan motor dengan kecepatan penuh namun tetap aman.

Baca juga  Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur, Harga Rp 76,7 Juta

Pembaruan elektronik lainnya termasuk firmware dan pemetaan baru dilakukan untuk memberikan pengendara kontrol throttle yang lebih presisi dan lebih halus.

Sementara generasi ketiga fungsi EAS QuickShift MV Agusta yang bekerja di kedua arah, mendapatkan pengaturan yang direvisi untuk perpindahan yang lebih presisi.

Dari perspektif multimedia, layar TFT 5,5 inci masih ada, dan motor ini masih kompatibel dengan aplikasi MV Ride. Namun kini dihadirkan joystick baru di setang kiri yang memberi kemudahan pada saat navigasi menu.

Fitur canggih lainnya adalah MobiSat. Dengan perangkat ini pemilik motor bisa mengetahui keberadaan motornya yang bisa dipantau dari segala penjuru dunia.

Spesifikasi mesin Superveloce 2021

MV Agusta Superveloce 2021
Mesin Superveloce terbaru sudah memenuhi Euro 5

Tak banyak ubahan pada bagian mesin motor bergaya sport retro ini. Ubahan hanya hadir pada sistem gas buang yang kini sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 5.

Superveloce dibekali dengan mesin 3 silinder segaris berkapasitas 789 cc berpendingin cairan. Mesin motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 144,9 tenaga kuda pada putaran 13.000 rpm.

Baca juga  3 Cara Kredit Suzuki GSX-R150 dengan Harga Murah!

Dengan tenaga mesin itu, diatas kertas motor ini dikatakan mampu melesat dengan kecepatan maksimum 240 Km/ jam.

MV Agusta Superveloce 2021 ini akan hadir dalam dua warna yang menakjubkan, Ago Red / Ago Silver klasik dan Mutiara Metallic Yellow / Matt Metallic Graphite.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga jual dari motor berfitur serba canggih ini.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru