by

MV Agusta Superveloce 75 Anniversario untuk Para Kolektor

Pabrikan motor asal Italia, MV Agusta meluncurkan produk edisi spesial bernama MV Agusta Superveloce 75 Anniversario. Kuda besi ini karena kehadirannya bertepatan dengan peringatan 75 tahun merek tersebut eksis di industri otomotif.

“Untuk merayakan warisan dari keunggulan teknologi dan keeleganan, MV Agusta menghadirkan versi spesial dari Superveloce 800, inilah 75 Anniversario, cuma 75 unit,” seperti dikutip dari laman resmi MV Agusta.

Jika kamu melihatnya, Superveloce 75 Anniversario memiliki karakter retro yang sangat kental. Gaya khas ini sengaja dihadirkan untuk mengingatkan kejayaan MV Agusta di dunia balap pada masa lalu.

Ingin tahu detail motor tersebut? Simak bahasan Berikut:

Desain Retro yang Tidak Dipunya Motor Sport Lain

mv agusta superveloce 75 anniversario 001
Bodinya dicat tiga warna seperti bendera Italia

MV Agusta Superveloce 75 Anniversario menggunakan basis Superveloce 800 yang memang sudah kental aura motor retro. Sosok kuda besi masa lalu tampak dari penggunaan bodi minim sudut.

Fairing juga dibuat tidak menutup seluruh tubuh motor secara sempurna. Di bagian tengah, sengaja dibuat ruang agar rangka dan mesin terekspos.

Baca juga  Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R, Harga Mulai Rp 96 juta

Lalu di sektor paras, ada lampu depan bergaya bulat dan windshield besar. Tampilan buritannya tidak kalah istimewa, hadir bokong layaknya ekor tawon yang terpusat di lampu belakang berbentuk bulat. Sepatbor belakang dihilangkan untuk menambah kesan balap.

Khusus untuk MV Agusta Superveloce 75 Anniversario, ada beberapa pembeda signifikan. Mulai dari bodi dicat sesuai dengan warna bendera Italia: putih, hijau, dan merah. Kemudian ada detail warna emas di rangka dan pelek jari-jari untuk menampilkan kesan beda. Joknya juga dibalut kulit Alcantara yang begitu nyaman.

Hadir pula berbagai komponen spesial yang menyertai. Ambil contoh knalpot motor Arrow (khusus di sirkuit), control unit dengan peta, setang aluminium yang punya nomer unik, hingga kover motor.

Fitur Modern di MV Agusta Superveloce 75 Anniversario

mv agusta superveloce 75 anniversario
Knalpot Arrow punya tiga silincer, dua di kanan dan satu di kiri

Walau tampilannya retro, namun MV Agusta Superveloce 75 Anniversario punya fitur yang sangat modern. Hal tersebut lantaran punya basis Superveloce 800.

Motor sport ini memiliki mode berkendara: sport, race, rain, dan custom yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengendara. Hadir pula panel instrumen TFT berukuran 5 inci untuk memberi informasi ke pengendara.

Baca juga  TVS Apache RR 310 Terbaru, Pakai Power Mode

Tidak ketinggalan Superveloce 75 Anniversario memiliki cruise control, GPS, kontektivitas smartphone dengan App MVride, dan lain-lain.

Kemudian bicara soal mesin, tidak kalah istimewa. Jantung mekanisnya punya konfigurasi tiga silinder berkapasitas 798cc dengan suara sangat merdu. Performanya pun jempolan. Di atas kertas mesin motor ini bisa melontarkan torsi 88 Nm pada 10.600 rpm dan tenaga 148 hp pada 13.000 rpm.

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap MV Agusta Superveloce 75 Anniversario, apakah kamu tertarik punya? Motor ini dibanderol €25.000 atau setara Rp 417 jutaan.

Walau demikian, kini kamu sudah tidak bisa lagi membelinya. Hal tersebut dikarenakan, 75 unit motor yang diproduksi terjual habis hanya dalam beberapa jam saja saat peluncuran 15 November 2020.

“75 unit dari Superveloce 75 Anniverasio terjual habis dalam beberapa jam setelah kami membuka keran pemesanan secara online,” seperti dilansir dari laman sosial media MV Agusta.

Terbaru