Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

MXGP Indonesia Semakin Dekat, Nih Jadwal Lengkapnya!

by Baghendra Lodra
mxgp-indonesia-semakin-dekat

Moladin – MXGP Indonesia sudah semakin dekat bergulir, yang pastinya bakal berlangsung di bulan Juli. Gak tanggung-tanggung event balap motocross Internasional ini digelar di Palembang dan Semarang, sama seperti musim-musim sebelumnya Indonesia mendapat jatah dua race.

Rencananya untuk MXGP Indonesia race pertama berlangsung di Palembang, 5-7 Juli 2019. Lalu berlanjut sepekan kemudian berlangsung di Semarang, 12-14 Juli 2019. Patut ditungguh nih Moladiners, banyak crosser dunia yang bakal meramaikan.

Buat Palembang sendiri ini merupakan pertama kalinya, sebab pada MXGP Indonesia 2018, yang ditunjuk untuk menyelenggarakan balapan adalah Pangkalpinang dan Semarang. Tapi gak usah khawatir, pasalnya di Palembang nanti gak cuman acara balap motocross saja tetapi juga diramaikan hiburan freestyle. Mau tahu jadwal lengkapnya untuk race Palembang, nih simak.

 

[product product=”Kawasaki D-Tracker X” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_DTracker_X_9523_52887_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-d-tracker-x-250-sports-4-tak-single-pendingin-cairan-250cc” price=”Rp. 2.684.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Palembang Gelar MXGP Pertama Kali

Buat Indonesia masuk kalender balap motocross Internasional bukanlah yang pertama kali, mengingat dua musim belakangan Indonesia selalu masuk dalam kalendernya, tapi buat Palembang ini berbeda, merupakan sejarah sebab pertama kalinya bakal berlangsung di kotanya pempek.

Baca juga  7 Cara Mencuci Motor yang Baik dan Benar Supaya Bersih Mengkilap!

Rencananya MXGP Indonesia yang berlangsung di Palembang akhir pekan ini, start pada hari Jumat yang dimulai dari sesi cek kondisi sirkuit, cek kesehatan pembalap, dan pastinya sesi latihan bebas hari pertama. Berikut jadwal lengkapnya;

jadwal

jadwal lengkap

jadwal lengkap mxgp seri palembangJadwal lengkap seri Palembang, 5-7 Juli 2019 | Foto: MXGP

 

Dua Pembalap Indonesia Bakal Turun

Indonesia juga siap bersaing di balap motocross kali ini, dua pembalap Indonesia bakal turun. Satu di kelas MXGP dan yang satu lagi di kelas MX2. Menarik memang, apalagi crosser Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di tanah air.

Delvintor AlfariziDelvintor Alfarizi jadi andalan Indonesia di kelas MX2 | Foto: motorsport

Delvintor Alfarizi bakal turun di MX2, tentu ini bukanlah yang pertama kalinya buat sang pembalap turun di ajang Internasional. Pembalap kelahiran 2001 ini memang sudah Go Internasional. Pembalap yang pernah menimba ilmu motocross hingga ke Belanda ini akan bersaing dengan crosser Internasional lain.

Aldi LazaroniSalah satu aksi Aldi Lazaroni di motocross | Foto: balapmotor

Sementara untuk kelas MXGP, Indonesia bakal mengandalkan Aldi Lazaroni. Maklum, di musim 2018 Aldi Lazaroni sudah sempat bersaing di MXGP. Edisi kali ini, bakal bersaing dengan andalan KTM juga sang pemuncak klasemen Tim Gajser.

Baca juga  Bengkel Modifikasi: Layz Motor Modifikasi, Spesialis Karbon Kevlar

entry list Entry list MX2 | Foto: MXGP

entry list mx2Entry list MXGP | Foto: MXGP

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika