Neta L Bakal Hadir di GIIAS 2024, Hanya Display atau Langsung Dijual?

by Firdaus Ali
Neta L bakal hadir di GIIAS 2024

Neta L bakal hadir di GIIAS 2024 yang akan berlangsung 18 hingga 28 Juli 2024. Pertanyaanya, apakah mobil listrik Neta L tersebut hanya akan menjadi display atau langsung dijual ke konsumen?

Saat acara press conference GIIAS 2024 berlangsung, pihak manajemen Neta Indonesia mengungkapkan akan menghadirkan line up baru di segmen mobil listrik medium SUV. Meski yang ditampilkan masih berupa siluet, prediksi kami unit baru tersebut adalah Neta L.

Prediksi kami tentunya dengan landasan, seperti diketahui jika mobil listrik Neta L baru saja ditampilkan pada event NETA Strategic Partner Conference di Shanghai, Cina, pada 19 Januari 2024 lalu.

Dari desain eksterior, Neta L menawarkan tampilan luar dalam mengesankan. Bahkan prinsipal mengklaim mobil ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang immersive dengan mengusung konsep Comfortable Living Space.

Konsep ini dirancang memadukan teknologi canggih dengan desain interior yang nyaman dan lega, didukung sistem entertainment premium, sehingga menjanjikan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Mobil listrik Neta L hadir dengan panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.660 mm, serta wheelbase sepanjang 2810mm. Jika hadir ke Tanah Air, dimensi Neta L seukuran dengan Pajero Sport. Menariknya, meski tergolong bongsor, Neta L hanya didesain untuk kapasitas 5 orang.

Baca juga  HR-V dan WR-V Masih Moncer, Elektrifikasi Honda Justru Telat Datang di GIIAS 2024?

Desain eksterior Neta Terlihat simpel alias tidak banyak garis agresif disekujur bodi. Namun begitu, untuk bagian depannya hadir dengan perpaduan desain yang apik antara headlamp dan bentuk bumper serta kap mesin.

Interior yang minimalis nan mewah menjadi daya tarik utama pada Neta L, dimana menciptakan suasana yang nyaman
dengan segudang fitur entertainment layaknya berada di rumah.

Neta L menghadirkan lima seater yang memberikan kenyamanan sekelas sofa, serta disematkan Duplex Connecting Screens yaitu layar dual-screen besar inovatif yang dirancang untuk memberikan pengalaman entertainment maksimal bagi penumpang.

Selain itu, Neta L juga memahami kebutuhan personal para pengguna mobil listrik dengan menambahkan fitur kulkas mini dan meja lipat. Dengan demikian, Neta L tidak hanya menjadi kendaraan untuk perjalanan, tetapi juga menjadi ruang pribadi yang nyaman dan fungsional sebagai living space.

Neta L Tersedia Varian BEV dan EREV (Hybrid)

Neta L bakal hadir di GIIAS 2024, sebagai informasi, mobil listrik Neta L mencatat sejarah sebagai SUV Listrik pertama yang ditenagai oleh Long Life L-Series Battery yaitu CATL Shenxing Battery.

Baca juga  Singgung 'Tetangga', Isuzu Bilang Belum Waktunya Rilis Truk Listrik Meski Punya Elf EV

Baterai jenis LFP pada mobil listrik Neta L hadir membawa teknologi dan inovasi terbaru yaitu ultra-fast charging, jangkauan tempuh yang lebih jauh, serta daya tahan baterai lebih tahan lama.

Kemudian, Neta L dikabarkan akan pakai motor listrik berkode TZ210XS001 yang memiliki tenaga maksimal 170 kW atau setara 231 hp. Kemungkinan besar, motor listrik ini akan diposisikan di roda belakang seperti halnya Neta S dan Neta GT. Klaim top speed Neta L versi BEV bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 180 km/jam.

Untuk varian EREV sebutan mobil hybrid di Cina, Neta L akan menggunakan motor listrik yang sama, namun dikombinasikan dengan mesin bensin H15R berkapasitas 1.500cc buatan Dongfeng. Mesin ini menghasilkan tenaga 67 kW, yang tugasnya hanya menjadi generator listrik saja.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika