Sosok Kawasaki New Ninja ZX-6R 2019 Terungkap, Rilis Pertama Di India Tahun Depan

Haloo sobat Moladiners. Baru-baru ini, terungkap sosok Kawasaki New Ninja ZX-6R yang terbaru, cuy. Tiap inchi detail dari tampang ZX-6R 2019 telah diumbar secara gamblang dan jelas. Rencananya, Supersport Kawasaki satu ini diperkirakan bakal hadir memasuki pasar otomotif India pada tahun 2019. Berdasar dari image yang tersebar, rupanya pabrikan “geng ijo” ini udah melakukan rombakan besar-besaran dalam aspek desain. Penasaran sama transformasi ZX-6R ini? Simak ulasannya dibawah ini ya, sob!

 

Desain Baru, Banyak Komponen Berubah

kawasaki new ninja ZX-6R mirip New ninja 250
Nampak Sekilas Bagian Depan Mirip All New Ninja 250

Asal kalian tau sob, desain New  Ninja ZX-6R 2019 kini memiliki basis yang terlihat agak mirip sama Kawasaki All New Ninja 250. Kok bisa? Iya sob, kalo dilihat dari depan, headlamp full-LED kepunyaan ZX6R ini sama-sama meruncing dengan sudut horizontal. Yang membedakan adalah adanya Ram Air Intake di bagian jidat yang berfungsi memperbanyak pasokan udara ke dalam boks filter.

Pabrikan mengklaim kalau moge ini dikembangkan dengan konsep desain baru, meskipun secara kasat mata desain ZX6R ini mirip si 250cc. Meskipun begitu, performa mesin sportbike satu ini mengalami beberapa pembaharuan dari gen ZX-6R lamanya.

 

Performa Mesin Diperkirakan Meningkat

mesin zx-6r
Mesin 4 Silinder Segaris Berkapasitas 636cc

Kawasaki New Ninja ZX-6R 2019 nantinya bakal menggendong mesin 636cc 4 silinder segaris, terlihat dari namanya yang merupakan kode pabrikan. Mesin in-line empat silinder ini disinyalir dapat menghasilkan keluaran tenaga maksimal mencapai 128bhp dengan torsi sebesar 70,8Nm. Jika dibandingkan dengan gen lawas, angka tersebut beda tipis, sob. Dengan power sebesar itu, distribusi tenaga akan dikombinasikan dengan transmisi gearbox 6 percepatan yang dilengkapi Quick Shifter (KQS). Kawasaki pun berani mengklaim Topspeed yang mampu diraih mencapai 248km/jam dan dengan akselerasi yang lebih powerfull.

Kawasaki Quick Shifter
Kawasaki Quick Shifter Bawaan Pabrik, Hanya Berfungsi Ketika Upshift

Nggak cuma itu loh, mengontrol potensi mesin yang luar biasa ini rupanya sangat berbahaya sob. Maka dari itu Kawasaki menyematkan Traction Control 3 mode agar pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman, bahkan di per-kotaan sekalipun. Belum cukup? Ada lagi nih, pada ZX-6R 2019 ini nantinya juga memiliki pilihan Riding Mode yang bikin ridernya bisa berkendara santai.

 

Perhatikan Hal Ini Sebelum “Naik Level” Ke Moge

 

Kaki-Kaki dan Komponen Baru

Suspensi Kawasaki New Ninja ZX-6R
Komponen Rangka Hingga Suspensi Kawasaki New Ninja ZX-6R

Dalam aspek ini, Kawasaki ZX-6R dibekali suspensi depan Showa model Upside-Down berdiameter 41mm dan suspensi belakang berjenis Uni-Trak. Selain itu, ban kenamaan Bridgestone Battlax Hypersport S22 diandalkan untuk membungkus kedua roda. Masing-masing berukuran 120/70 ZR 17 M/C pada bagian depan dan 180/55 ZR 17 M/C di roda belakang. Yup, dengan spesifikasi ban tersebut, diharapkan mampu mengimbangi performa mesin yang powerfull, brosis.

panel instrumen zx-6r
Panel Instrumen Baru Pada ZX-6R 2019

Motor ini memiliki panel instrumen analog – digital terbaru yang menampilkan indikator Eco-Riding dan kapasitas BBM seperti speedometer pada umumnya. Ada yang baru sob, kini pabrikan rupanya telah memberikan fungsi outlet DC 12V.

 

Varian Kawasaki New Ninja ZX-6R 2019

Kawasaki berencana mengenalkan New Ninja ZX-6R dalam 3 varian : Ninja ZX-6R, Ninja ZX-6R ABS, dan Ninja ZX-6R ABS KRT. Ketiga model tersebut pertama kali akan diimpor di India sebagai unit CBU. Jika melihat ke laman Kawasaki global, Ninja ZX-6R ABS ini dijual pada kisaran $ 10,999.

 

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *