Ninja ZX-25R Siap Meluncur, Catat Tanggalnya!

Kawasaki Ninja ZX-25R, tidak lama lagi meluncur di Tanah Air. Informasi tersebut diperoleh usai PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan teaser video soal Kawasaki Bike Week (KBW) 2020. Dalam video tersebut, ada foto-foto Ninja 250cc empat silinder.

“Lead, don’t follow continues, Kawasaki Bike Week 4 2020 Jakarta,” tulisan di teaser video itu.

Kapan KBW 2020 berlangsung? Di video tidak disebutkan tanggal pasti. Hanya saja saat kami konfirmasi ke pihak KMI, mereka mengiyakan bahwa ajang kumpul penunggang Kawasaki se-Indonesia tersebut bakal berlangsung 2020.

“yes bro (April 2020), kata Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division, Sucipto Wiyono lewat pesan singkat.

Soal lokasi, KBW 2020 disebut berada di Ancol, Jakarta. Tempat itu persis dengan diadakannya KBW 2017 yang juga jadi lokasi peluncuran Kawasaki Ninja 250 dan Kawasaki W175.

Jonathan Rea Tunggangi Kawasaki Ninja ZX-25R

ninja zx-25r
Motor ini sudah dijajal di sirkuit Jerez oleh pembalap WSBK, Jonathan Rea

Pembalap Kawasaki dari gelaran World Superbike (WSBK), Jonathan Rea tertangkap kamera sedang menunggangi Ninja 250cc empat silinder di Spanyol. Foto-foto itu disebarkan langsung oleh akun media sosial Kawasaki Global.

Dari gambar, tampak bahwa Rea tidak sendiri. Pembalap andalan geng hijau tersebut bersama rekan satu timnya, Alex Lowes. Kedua pembalap WSBK itu menunggang Ninja ZX-25R dalam rangka pembuatan video clips. Hal seperti ini pernah terjadi, saat peluncuran Kawasaki Ninja 250.

“Ninja ZX-25R terlihat di Jerez! Jangan kemana-mana untuk gambar dan video klip Kawasaki Racing Team bersama Jonathan Rea dan Alex Lowes,” seperti dikutip dari laman media sosial Kawasaki.

Baca juga: 

Spesifikasi Ninja 250cc Empat Silinder

spesifikasi-kawasaki-ninja-zx-25r,-edan!
Dibekali spesifikasi yang edan


Walau belum dijual secara resmi, KMI sudah membocorkan beberapa detail spesifikasi dari motor ini. Soal mesin, pakai kapasitas 250cc dengan konfigurasi empat silinder. Jantung mekanis ini mampu mengakomodir putaran tinggi hingga red line 17 ribu rpm.

Tidak hanya itu, Ninja ZX-25R pun memiliki ram air. Guna ram air, memberi asupan udara sejuk sebanyak mungkin ke ruang pembakaran.

Fitur lain, sebut saja penggunaan suspensi yang belum pernah dipakai motor sport 250cc lain. Di depan ada SFF-BP (Separate Functon Fork Big Piston) berdiameter 37 mm. Di belakang pakai horizontal back-link suspension.

Kedua suspensi tersebut diklaim mampu menghadirkan karakter handling supersport ketika motor diajak bermanuver. Sebelumnya, Kawasaki sudah mengandalkan kombinasi suspensi serupa di Ninja 600.

Ninja 250cc empat silinder juga istimewa lewat penggunaan karet bundar lebar persis motor gede. Ban depan pakai 120/60-17 inci dan ban belakang 150/70-17 inci.

Soal fitur, ada berbagai teknologi khas motor gede. Sebut saja penggunaan traction control (kendali traksi), power mode (mode berkendara), dan quick shifter. Fitur yang terakhir, berguna memudahkan perpindahan gigi transmisi, tanpa perlu menekan tuas kopling.

Bila kamu tertarik membeli motor sport 250cc terbaru dengan DP ringan dan promo menarik, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *