by

Nissan Leaf Resmi Dijual di Indonesia, Semurah Apa?

Mobil listrik Nissan Leaf resmi dijual di Indonesia pada Senin (2/8/2021). Para konsumen yang tertarik bisa meminang kendaraan seharga Rp 649 juta (OTR Jakarta) itu dengan cara melakukan pre-booking mulai 2 hingga 17 Agustus 2021.

Pre-booking dan unit kendaraan kini sudah tersedia di beberapa diler Nissan di sekitaran Jakarta. Sebut saja di Nissan MT. Haryono (Jakarta Timur), Nissan TB Simatupang (Jakarta Selatan) dan Nissan Puri Indah (Jakarta Barat), Nissan Roxy (Jakarta Pusat), Nissan Bekasi Barat (Bekasi – Jawa Barat).

Dengan banderol tersebut, konsumen mendapat warranty kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu Km. Ada pula warranty untuk baterai selama 8 tahun atau 160 ribu Km.

Menariknya lagi, pemesanan selama masa pre-booking akan diganjar home charger berserta proses instalasinya secara gratis. Lalu untuk pembeli corporate dalam jumlah banyak (fleet), akan dapat satu unit charging station di lokasi kantornya.

Banderol Nissan Leaf di Tanah Air, sesungguhnya bukanlah yang termurah di kelas mobil listrik. Pasalnya Hyundai memiliki Ioniq Electric dengan harga mulai Rp 637 juta (OTR Jakarta). Walau demikian, langkah Nissan tetap perlu diapresiasi karena bisa menghadirkan kendaraan elektrifikasi terjangkau untuk konsumen Indonesia.

Baca juga  Harga Nissan Leaf Indonesia Terungkap, Mobil Listrik Termurah?

Kelebihan Nissan Leaf

Nissan leaf resmi dijual di indonesia
Harga Nissan Leaf mulai Rp 649 juta (OTR Jakarta)

Nissan Leaf resmi dijual di Indonesia dalam dua harga. Pertama Rp 649 juta (OTR Jakarta) untuk versi warna bodi one tone. Kedua Rp 651 juta (OTR Jakarta) khusus warna bodi two tone.

Salah satu daya tarik mobil listrik ini adalah desain eksterior menawan. Tampilannya ramping dengan lampu belakang berbentuk bumerang. Tidak ketinggalan hadir grille V-motion yang khas Nissan di bagian paras.

Ada pula aksen biru di bagian grille depan dan bumper belakang. Hal tersebut dimaksud untuk mempertegas identitas sebagai mobil listrik.

Bicara spesifikasi, mobil listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang bisa membuat Leaf melaju hingga 311. Klaim tersebut berdasar hasil test European Driving Cycle (NEDC). Proses pengisian baterainya sendiri butuh waktu 30 menit dengan quick charging untuk mencapai kapasitas 80 persen.

Kemudian untuk performa penggerak listriknya juga cukup oke. Leaf mampu melontarkan torsi puncak hingga 320 Nm dan tenaga 150 PS.

Nissan Leaf resmi dijual di Indonesia dengan fitur-fitur yang modern. Salah satunya Nissan Safety Shield alias teknologi keselamatan terkini. Di dalamnya terintegrasi dengan Driver Alert Assist, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Forward Collision Warning, dan Forward Emergency Braking.

Baca juga  Nissan Magnite Termurah Mulai Rp 95 Juta, Masuk Indonesia?

Ada pula fitur e-Pedal yang memungkinkan pengemudi melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan satu pedal. Tentu ini membuat kenyamanan berkendara dengan Nissan Leaf semakin menyenangkan.

Dengan berbagai kelebihan Nissan Leaf dan harga yang terjangkau, apakah kamu tertarik meminangnya? Itu tadi informasi soal Nissan Leaf resmi dijual di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru