Airbrush NMAX Doraemon Demi Membangun Mimpi Anak-anak

 

 

 

 

Yamaha NMax, motor gambot keluaran Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memiliki DNA sebagai motor dengan tampilan macho. Tapi di tangan Daenles Evans Saragih sang pemilik motor, big matic itu dibuat sedikit melunak lewat guyuran airbrush di sekujur bodi dengan motif Nmax Doraemon.

Airbrush garapan modifikator Arm Motor yang ada di Jl. Karet Radjiman Widyodiningrat, Pulogadung, Jakarta Timur, gambarnya terlihat bercerita dan begitu hidup menghiasi sekujur bodi kekar NMax. Pemiliknya menuturkan, memilih gambar kartun legendaries Jepang ini sebagai teman berkendara sehari-hari.

“Semua tahu kalau tokoh kartun Doraemon yang melegenda hingga sekarang, nampak seperti membangun mimpi setiap anak agar mudah melakukan apa yang diinginkan. Makanya saya berani memampang gambar cerita Doraemon,” kekeh Evans santai.

 

nmax doraemon nobitha
Nobita dan teman-temannya menyapa di Nmax Doraemon

 

Tampang Doraemon dengan gayanya yang khas, begitu dominan terlihat pada bagian tebeng depan dan sampan. Belum lagi tulisan huruf jepang ikut memeriahkan gambar dominan biru itu. Sementara di bagian buritan tampak gambar teman-teman Doraemon diantaranya Nobitha, Suneo, Jayen dan Sizuka. Ajib kan Sob…

 

Yamaha Nmax

Harga yang tercantum adalah harga DP motor

Setang Standar NMAX Doraemon Ganti Ke Setang Jepit

Selain meng-airbrush bodi, Evans juga mempercayakan pemasangan aksesoris Yamaha NMax kesayangannya ke rumah modifikasi ternama ARM Motor. Kebetulan rumah modifikasi tersebut sebagai bengkel rujukan komunitas NMax di Jakarta Timur. Bisa dilihat pada ubahan setang standar yang sukarela digusur, lalu digantikan dengan setang jepit keluaran Black Diamond.

 

setang nmax doaremon
Pilihan setang jepit disesuaikan dengan posisi personal riding pemilik

 

Pilihan setang jepit tak meninggalkan alasan pemiliknya untuk menyesuaikan dengan posisi personal ridingnya. Menurut Evans, ganti setang model jepit terasa lebih enteng. Sebab menurutnya, “dengan setang sedikit lebih enteng, berkendara makin nyaman dan tenang. Nggak mudah terbawa emosi di jalan,” ucap pria berbadan sedikit over ini. Selain lampu utama, sein, lampu stop juga tak lepas dari sentuhan barang variasi yang makin bikin tampilan Yamaha NMax ini beda dengan lainnya.

Pengereman dan Jok Dicustom Demi Kenyamanan

Di bagian pengereman, Evan juga mengganti system pengereman standar. “Walaupun standar pabrik cukup aman untuk motor gambot ini, rasanya kurang pede kalau pengeremannya nggak diganti. Paling tidak sedikit menyesuaikan dengan bodi penumpang. Dengan beban makin berat sebaiknya pengereman juga makin pakem,” tambah Evan yang mengadopsi master rem Brembo.

 

nmax doraemon daendels
Daenles Evans dan Yamaha NMAX Doraemon miliknya

 

Kenyamanan posisi duduk pada Yamaha NMax pas dengan bodi Evan. Hanya saja, soal jok menjadi masalah buat pemilik bodi yang beratnya mencapai 80 kilogram itu. Untuk kenyamanan, Evans memilih jok custom yang dikombinasi dengan shokbreker variasi V-Rossi. Konon diklaim lebih empuk dan nggak bikin pinggang boncos melibas jalanan.

Knalpot standar NMax digusur dan diganti dengan knalpot racing Ai-Tech bikin tampilan makin cihui. Supaya perjalanan malam sepulang kerja nyaman, lampu-lampu standar juga digusur digantikan dengan lampu custom yang juga dibuatkan breket khusus plat.

Gimana Moladiners, tertarik modifikasi NMAX kamu dengan kartun kesayangan kamu? 🙂

 

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *