Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Review Oli Motul Moto 10W-40, Oli Premium Buat Mesin Berkapasitas 150cc

by Baghendra Lodra
oli-motul-moto-10w-40

Moladin – Oli Motul memang tak setenar merek Pertamina, Federal Oil, atau sederet nama lain yang lebih dulu dikenal di tanah air. Tapi siapa sangka, dikalangan pencinta kecepatan atau balap motor, Motul ternyata jauh lebih dikenal dan sempat paling dicari.

Nah, jika secara kualitas produk merek Motul tidak diragukan lagi. Artinya sah-sah saja jika produsen oli ini melansir produk baru khusus untuk motor harian. Baru-baru ini, PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) selaku produsen pelumas Motul di Indonesia secara resmi merilis Oli Motul Moto 10W-40 dengan harga yang kompetitif, cocok untuk mesin berkapasitas 150cc, baik itu tipe bebek underbone hingga sport. Varian baru dari Motul akan mengisi pangsa pasar menengah dengan harga terjangkau.

[product product=”Honda Supra X 125 Fi” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Supra_X_125_Fi_2092_89281_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-supra-x-125-fi-bebek-4-langkah-sohc-125cc” price=”Rp. 797.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

“Kami banyak menerima masukan dan permintaan untuk menghadirkan lubricant dengan harga terjangkau tapi berkualitas khas Motul. Dan kami menjawab tantangan itu dengan menghadirkan Oli Motul Moto 10W-40 bermutu Premium di kelasnya dengan harga kompetitif,” ucap General Manager Motul Indonesia, Carlo Savoca saat peluncuran produknya di Sofia At The Gunawarman, Jakarta Selatan.

Baca juga  Ganti Rantai Roda Baiknya Satu Set. Biar Punya Nilai Ekomomis

Carlo SavocaCarlo Savoca beri penjelasan soal Oli Motul Moto 10W-40

“Kita menyuguhkan produk dalam kemasan tunggal yaitu isi 1 liter. Oli Motul Moto 10W-40 sendiri memakai bahan dasar oli atau base oil terbaik dikelasnya, yang kami sebut dengan nama super mineral,” imbuh Pebruono Christiawan sebagai Marketing Manager Motul Indonesia.

Standarisasinya JASO MA2 dan API SH

Lanjut Pebruono Christiawan, tak bisa dipungkiri keberadaan pelumas pada motor wajib hukumnya. Terlebih kinerja oli mesin 4-Tak harus memberi pelumasan secara menyeluruh ke komponen yang bergerak. Seperti piston, kem, rocker arm, kruk as dan sebagainya yang perlu pelumasan optimal disegala suhu.

Untuk itu Oli Motul Moto 10W-40 mengantongi standarisasi JASO MA2 dan API SH, yang mampu memberikan jaminan perpindahan transmisi yang lebih sempurna. Dan itu bisa dirasakan mulai dari mesin start, hingga saat berakselerasi.

[product product=”Yamaha Vega Force” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Vega_Force_2066_66866_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-vega-force-bebek-air-cooled-4-stroke-sohc-115cc” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

“Produk ini juga mampu menahan suhu tinggi mesin kendaraan hingga temperatur 232°C. Karena sudah dibekali nilai viscosity index sebesar 146, sehingga mampu menjaga kestabilan kekentalan oli mesin pada perlakuan extreme baik itu tekanan maupun temperature tinggi,” tambah pria ramah ini.

Baca juga  5 Cara Menghilangkan Baret Pada Motor dengan Mudah

Oli MotulDibekali viscosity index 146, mampu menahan suhu tinggi mesin kendaraan hingga temperatur 232°C

PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) beberkan harga eceran tertinggi (HET) Oli Motul Moto 10W-40 kisaran Rp 55.000/botol isi 1 liter. Harga tersebut disesuaikan dengan jaminan produk yang berani kasih jarak tempuh penggantian oli dikisaran 2.000 hingga 2.500 kilometer. Tentu disesuaikan dengan siklus pemakaian dan jarak tempuh tiap kendaraan, karena pasti akan beda dengan engine life yang diberikan sebuah oli berkualitas.

Baca Juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika