OPINI BIKERS: Cewek Motoran Malem? Nihh Tipsnya

Menggunakan sepeda motor memang kalau dipikir kurang identik sosok cewek, tapi tidak ada salahnya duong ya kalau cewek naik motor bepergian kesana-kemari, berpindah dari satu tempat ke tempat lain dari pagi sampai malam hari. Tapi tunggu dulu, cewek seringkali jadi korban saat berkendara malam hari, karena adanya kesempatan dari si penjahat, alasan lain karena cewek seringkali dianggap lemah dan tak melawan ketika jadi korban kejatahan dijalanan. Hehehe…

Tapi tenang sedikit, gue bakal kasih solusi yang seringkali cara ini menghindarkan gue dari kejamnya kejahatanan jalanan malam. Kebetulan gue terkadang suka motoran malam hari, ya meski gak malem-malem banget.

  1. Waspada dan Jangan Pakai Barang Mencolok, Penting nih buat kalian ketahui, kejahatan terjadi bukan karena niat pelakunya tapi karena adanya kesempatan. Jadi, jangan kasih celah buat orang berbuat jahat sama kita saat menggunakan motor di jalanan dan malam hari.
  2. Usahakan jangan memakai barang-barang yang bisa menggundang kejahatan ya. Gue sering banget menaruh barang bawaan yang ada di tas ke bagasi motor, mulai dari Hp, dompet sampai alat make up, kebetulan kan motor-motor matic zaman now punya bagasi yang gueedeee. Pastinya bikin kita sedikit merasa lebih aman karena tidak terlihat mencolok dan mengundang perhatian.
  3. Hindari Jalan Sepi dan Pilih Jalan Besar, selanjutnya gak kalah penting nih. Seringkali orientasi kita saat naik motor yaitu cepat sampai dan mengabaikan aspek lain, salah satunya adalah memilih jalan tikus yang jadi shortcut menuju rumah. Padahal tahu sendiri dong ya, kalau malam hari seringkali pengguna jalan tidak seramai seperti pagi atau juga sore hari. Jadi, hilangkan dulu rasa ingin cepat sampai dan pilihlah jalan yang memang ramai kendaraan, meskipun macet ya tidak apa-apa, yang penting kan aman teman-teman.
  4. Pelajari yang Namanya Self Defence. Tapi amit-amit jangan sampai kejadian ya. Ilmu bela diri yang sederhana penting buat kita pelajari, misalnya saja nih, bagaimana melumpuhkan orang dari belakang, atau melumpuhkan orang bersenjata tajam dan lain sebagainya. Hal ini kita lakukan minimal untuk mengulur waktu sampai bala bantuan datang atau juga melumpuhkan lawan lalu kabur.

Tapi kalau sampai kita menjadi salah satu korban kejahatan, entah itu begal, penodongan, dsb. Jangan ragu dan takut, segeralah melapor kepada Polisi setempat. So, tetap waspada ya teman-teman saat motoran di malam hari.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga