OPINI BIKERS: Honda BeAT, Matic Murah Fungsional

Hello sobat otomotif, mungkin sudah bosan mendengar motor matic Honda dibahas di berbagai media. Ya, bagaimana lagi, sebab Honda memiliki berbagai pilihan motor matic mulai dari mesin kapasitas 110cc hingga 150cc. Nah, untuk pasar matic murah, tampaknya Honda BeAT 110esp menjadi pilihan yang terbaik saat ini, meski ada pilihan Honda Vario 110esp.

Honda BeAT bahkan menjadi salah satu motor matic murah yang fungsional dengan sejumlah fitur dan teknologi yang bisa digunakan sehari-hari. Honda sudah berani menambatkan fitur ISS yang berfungsi menyala-matikan mesin motor secara otomatis. Ada juga fitur indikator ECO yang mengingatkan pengendara untuk selalu berkendara secara aman dan nyaman.

Kedua fitur ini biasanya hanya hadir pada motor matic kelas mahal. Namun, Honda berani menghadirkan fitur ini untuk kelas motor murah. Fitur ini tentu sangat bermanfaat untuk menghemat bahan bakar kala digunakan berkendara harian. Kekurangan motor ini ialah masih menggunakan lampu biasa atau bohlam, bukan LED yang memiliki tingkat keterangan lebih baik dari bohlam.

Selain itu, bagasi motor BeAT juga cukup kecil hanya 11L. Berbeda dengan Vario yang berkapasitas 13L. Desain bagasi yang kecil ini membuat desain motor bisa lebih ramping. Desainnya yang kecil ini menjadi kelebihan yang membuat matic ini nyaman dikendarai diarea perkotaan dengan lalu lintas yang padat. Untuk kawula muda, Honda BeAT mengusung desain yang menarik. Desain bodinya lebih atraktif dan modern dengan komposisi warna dan grafis yang selera anak muda.

Desain speedometer juga mudah dibaca karena memadukan desain digital dan analog. Untuk posisi berkendara juga cukup nyaman dengan pijakan kaki yang luas. Dibagian mesin, sejatinya Honda BeAT 110esp dan Vario 110esp mengusung mesin yang sama. Namun, Vario memiliki tenaga yang lebih baik dibanding BeAT. Hal ini bisa terjadi karena Honda menggunakan sistem Injeksi dan CVT yang berbeda. Walaupun demikian, motor matic murah ini tetap handal digunakan menyalip dan menanjak. Bahkan, mesin motor ini cukup hemat bahan bakar sehingga cocok untuk kamu biker yang sering bepergian. Dengan harga yang cukup terjangkau, pantas kiranya Honda BeAT 110esp menjadi matic murah yang fungsional.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga