OPINI BIKERS: Honda Spacy Begini Amat?

Helloo Bro? Sobat otomotif dimanapun berada, salam hangat sesama pengguna roda dua. Kali ini gue mau share seputar kendaraan harian yang biasa dipake, mau buat aktivitas kantor juga jalan-jalan, yakni sesosok Honda Spacy. Masa penggunaan skutik Honda bermesin 110cc ini udah cukup lama, hampir 4 tahun lamanya. Menempuh jarak yang juga gak sedikit, ya kira-kira sudah di atas 55rban. Alias cukup jauh juga ya.

Gue mau ngomongin soal performanya dulu nih, Honda Spacy terbilang membawa mesin yang biasa aja di kelas skutik 110cc, performanya ya standarlah. Masih bisa dibawa naik-turun ke Puncak tanpa harus mogok dan capek ngotak-atik pas ngadat. Fitur-firu yang dibawa juga murah, semacam lampu yang belom LED, speedometer analog, tombol yang minim di dashboard, cuman ada tombol untuk lampu, electric starter, dan klakson. Jadi, soal fitur ya minim banget. Levelnya dibawah skutik 110cc lansiran kompetitor.

Tetapi tetep minimnya fitur gak buat Honda Spacy ini terlihat murahan, masih tetep oke kok buat jadi kendaraan harian. Karena memiliki beberapa kelebihan yang pastinya mantap abiess!!! Soal keiritannya jangan ditanya, skutik 110cc ini sudah injeksi jadi konsumsi BBM terbilang irit, bahkan irit bangetlah, gue pakai Pertalite full tank 40rb, bisa dipakai jarak tembuh kurang lebih 200km.

Lanjut, lagi ngomongin soal bagasinya yang luas banget. Ukuran pastinya si gue gak tahu, tapi semasa dipakai tuh muat buat naro jas hujan, sarung tangan, kanebo, juga helm half face, jadi buat bawa barang banyak juga gak malu-maluin. Sayangnya nih, ground clearence dari motor ini jadi kendala, karena rendah banget. Ada atau tidaknya yang bonceng dijamin mentok polisi tidur. Padahal tekanan ban sudah di isi sesuai yang dianjurkan, kemudian tidak ada masalah di suspensinya tapi masih tetep mentok. Nah, itu tadi cerita gue soal Honda Spacy, banyak kekurangan dari motor ini tapi di sisi lain kelebihannya tetep ada kok. Jadi, secara garis besar si tetep masih oke buat temen harian berkendara di jalan raya.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga