OPINI BIKERS: Kelebihan Honda Kirana, Menurut Ane

Sobat Moladin yang masih mencari motor bekas khususnya bebek, pasti bingung menentukan pilihan diantara kian banyaknya varian. Namun, bila kamu mencari motor bebek yang unik dan berbeda, bisa mencoba memilih Honda Kirana. Motor yang dirilis pertama kali tahun 2002 ini memang menjadi salah satu produk yang kurang laku dipasaran.

Padahal, motor ini awalnya digunakan untuk uji coba pasar sebelum Honda merilis Honda Karisma. Karena Honda Karisma yang lebih laku, Honda pun tidak melanjutkan lagi produksi Kirana pada tahun 2004. Walaupun kurang diminati di pasaran, motor bekas Honda kirana ini hadir dengan sejumlah keunggulan yang justru membuatnya cocok dimiliki saat ini.

Desainnya yang sekilas mirip Honda Astrea Grand dengan bodi yang lebih berisi ini sangat nyaman dikendarai, sesuai dengan konsep motor keluarga yang disematkan. Desainnya yang tidak terlalu menungging juga nyaman digunakan oleh kaum wanita. Berbeda dengan motor bebek saat ini yang hadir dengan desain sedikit menungging sehingga kurang nyaman dikendarai oleh kaum wanita.

Desain bodinya yang mirip Honda lawas seperti grand dan prima, memudahkan siapa saja berkendara. Apalagi, jarak motor ke tanah tidak terlalu tinggi cocok untuk orang indonesia. Meski tampak besar, motor cukup ringan kala dikendarai dengan rangka model baru yang baik. Lalu apa saja kelebihan motor Honda 125cc ini?

Honda kirana cukup unggul dibagian mesin. Pasalnya, motor ini menjadi produk pertama Honda yang menggunakan kapasitas 125cc. Mesin single silinder ini terbilang tangguh dan bandel untuk dipacu di jalan lurus atau pegunungan. Dukungan CDI Unlimited membuat tenaga motor Honda ini cukup buas di RPM atas. Tidak heran, banyak pengguna bebek Honda lainnya mengincar mesin dan CDI kirana karena terkenal awet.

Walaupun tidak begitu laris dan hanya diproduksi beberapa tahun saja, sparepart motor ini cukup banyak persamaan dengan supra X 125 dan karisma. Menariknya, jika kamu mendapat unit yang mulus, akan membuat kamu menjadi pusat perhatian di jalanan, karena motor ini memang sangat jarang dalam kondisi mulus.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga