OPINI BIKERS: Maxi Skuter Suzuki Lokal Jangan Tunda

Maxi skuter Suzuki lokal jangan ditunda lagii!! Heyy yoo moladiners dimanapun berada,, boleh dibilang sekarang kita masuk di era baru produk sepeda motor, dimana setiap pabrikan berlomba-lomba menyuguhkan unit baru dengan jarak waktu yang relatif sangat dekat. Jadii kalau dulu suatu motor baru akan muncul setelah beberapa tahun, kalau sekarang beda kasus karena pabrikan dituntut terus berinovasi, biker menuntut kebaruan setiap saat.

Nahh disini berlaku hukum 'siapa cepat dia dapat' alias berhasil memanen penjualan yang moncer. Dalam hal ini AHM (ASTRA HONDA MOTOR) dan YIMM (Yamaha Indonesia motor manufacturing) menjadi duo pabrikan yang paling gencar menggerojog pasar dengan produk baru, beda dengan SIS (Suzuki indomobil sales) yang malah makin kesini tambau melempem.

Belajar dari kasus Suzuki GSX R/S150 dan bandit 150 muncul setelah motorsport lagi lesu, nahh jelas pihak Suzuki Indonesia telah terlewat momen booming motorsport 150cc. Yahh walaupun Suzuki GSXR 150 laku tapi hanya mengambil sedikit dari kue pasar yang ada. Nahh kasus ini harus menjadi pelajaran buat Suzuki indomobil sales asal jangan sampai salah strategi lagi,, sekarang MAXI skuter lagi anget-angetnya dengan penjualan puluhan ribu per bulan masbroo angka yang cukup besar untuk kategori motor semi premium ini.

Nahh Suzuki jangan lengah dan jangan terlena progres maxi skuter lokal mereka (sebut saja Suzuki Burgman 180) harus segera dikebut. Dahaga fansboy harus segera diobati dengan produk terbaru, jangan sampai mereka melirik produk dari tetangga. Ayoo dong Suzuki tunggu apalagi??!!!

Opini penulis sendiri Suzuki Burgman 180 jika mengambil basis desain dari sang kakak Suzuki Burgman 400 akan tetap banyak diminati para biker utamanya pecinta Suzuki itu dikarenakan burgman series punya aura lebih tajaman dan sporty dibandingkan kompetitor seperti Honda PCX dan Yamaha NMAX,, Nahh kalau dari desain sudah okee tinggal pinter-pinternya Suzuki memplot harga sang maxi skuter agar makin dilirik para calon konsumen.. So jalan terus Suzuki jangan kendorr lagi donk bos !!

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga