OPINI: Rawat Motor Matic, Simpel dan Gampang Banget

Kali ini saya akan memberikan tips cara merawat motor mio, rutin panaskan mesin motor setiap hari. Memanaskan motor adalah sebuah cara merawat dengan memanaskan mesin agar oli dalam mesin siap melumasi mesin sehingga perfoma dari mesin itu lebih maksimal. Cara memanaskan motor matic yang baik adalah panaskan motor kurang lebih 5-10 menit dan sebaiknya menggunakan kick stater saja jika menggunakan stater elektrik tentunya akan lebih banyak mengurangi bateray dari motor tersebut.

Ganti oil secara berkala Perawatan motor matic yang satu ini tergolong hal paling penting, untuk itu sebagai perawatan lakukan sesuai dengan jadwal pergantian oli yang biasanya dilakukan setiap 1000 km dan untuk pergantian oli transmisi motor (oli gardan) maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 km.

Apabila acuan kilometer untuk ganti oli lupa sebaiknya lakukan perawatan rutin ini setiap 2-3 bulan sekali dan jangan lupa juga untuk menggunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi motor matic yang anda pakai stabilkan kecepatan gas. Biasanya hal ini sering dilakulan oleh pengguna motor matic, yakni ketika kecepatan motor dalam kondisi cepat secara tiba-tiba menurunkan gas begitu pun sebaliknya.

Sebab, tanpa disadari hal ini akan merusak masa umur mesin. Dengan kecepatan yang kurang stabil tak hanya akan merusak mesin namun sampai juga pada motor v-belt service rutin ke bengkel Perawatan pada servis berkala motor matic biasanya meliputi penggantian oli, membersihkan karburator dan seting motor. disarankan service pada bengkel resmi honda untuk menanyakan menggenai aki apakah masih layak, v-belt dan roler apakah memerlukan penggantian, dari beberapa hal tersebut tentunya akan semakin baik jika penggunaan suku cadangnya pun dengan yang original.

Lakukan servis berkala kurang lebih 3 bulan sekali untuk menjaga performance motor berkualitas. Gunakan bensin yang berkualitas tips dan cara merawat motor matic yang terakhir susah-susah gampang. Sebab, tak jarang ada orang orang yang menjual bensin campuran. oleh demi kita perlu untuk berhati-hati. Kualitas bensin sangat menentukan kualitas mesin motor Anda, untuk itu mengharuskan Anda mengisi bensin di tempat yang tepat dan dikelola oleh pemerintah (pom) atau tempat-tempat penjual bensin yang memang sudah dipercaya. itu saja tips merawat motor matic dari saya semoga bermanfaat.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga