OPINI BIKERS: Motor yang Pas, Bagi Pencinta Pulsar!

Banyak yang masih berminat dengan Pulsar 220, dengan kerinduan yang dalam terhadap Pulsar 220, saya berdiskusi dengan mas Agus Setiawan mengenai motor yang cocok untuk menggantikan Pulsar. Satu per satu motor kami bahas sampai pada akhirnya kami sepakat ada satu motor yang sangat cocok untuk menggantikan Pulsar 220 saya. Oke, sebelumnya, saya sebutkan beberapa kriteria penting yang diinginkan oleh pengguna Pulsar 180/200/220 saya untuk calon pengganti Pulsar 220 yaitu:

  1. Suspensi harus empuk dan nyaman
  2. Wheel base harus panjang sehingga handling mantap saat high speed
  3. Motor harus lebih berat atau minimal sama dengan pulsar 180/200/220 sehingga nyaman untuk high speed dan jarak jauh
  4. Motor harus tetap nyaman saat dipake berboncengan dan dipasang full box
  5. Peak torsi didapat di Rpm yang tidak terlalu tinggi
  6. Getaran mesin harus halus. Para anggota Prides Jakarta beramai-ramai meminang Inazuma Para anggota Prides Jakarta beramai-ramai meminang Inazuma

Nah, berdasarkan beberapa kriteria penting itulah, kami sepakat bahwa motor yang cocok untuk menggantikan Pulsar 220 yaitu Suzuki Inazuma 250. Pada saat itu harga Suzuki Inazuma adalah Rp 46 Juta. Bukan hanya mampu memenuhi keenam kriteria diatas, Suzuki Inazuma justru jauh melampauinya. Suzuki Inazuma benar-benar menjawab semua kebutuhan para pecinta touring, khususnya pengguna Pulsar 180/200/220.

Pada kenyataannya setelah Hyosung Comet saya terjual 3 bulan lalu, saya justru tidak memasukkan Suzuki Inazuma dalam daftar calon pengganti, sebaliknya saya justru memilih CBR 250 atau Regal Raptor Daytona 350. Sampai saat ini pun saya masih mengakui bahwa Suzuki Inazuma sangat cocok untuk pengguna Pulsar 180/200/220 yang suka touring seperti saya.

Hanya saja kekhawatiran akan mengalami nasib serupa dengan pengguna Suzuki Thunder 250 yang membuat saya berpaling dari Motor Touring 250cc terbaik itu. terus terang ane kagum dengan kreatifitas rekan-rekan penyemplak pulsar di tanah air Indonesia tercinta, gimana tidak mesin pulsar 220 namun bodi berat dan sasis pulsar 135 yang terkenal ringan tapi dengan mesin yang pas-pasan bagi yang speed freak. Sekian opini dari saya....sampai jumpa.....!!!

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga