OPINI BIKERS: Nih Rasanya Pakai Lexi Selama Sebulan

Saya sudah sebulan ini pake Yamaha Lexi namun ada perubahan dari sebelumnya saya menggunakan motor biasa. Style motor Yamaha Lexi ini yang membuat teman-temanku ingin meminta ku memboncengnya. kemudian mereka juga mencoba membawa motor ini. Jelas berbeda bawaan motor Yamaha Lexi ini dengan yamaha biasa yang versi terbaru.

Tarikannya yang lembut hingga tidak menghabiskan tenaga. Yamaha lexi ini sangat asik jika ingin jalan-jalan malam hari, karena dibekali teknologi Grand LED Headlight sehingga lampu sangat terang. Ini sangat membantu saat berada di tempat yang tidak memiliki lampu jalan. Aku pernah membawa Yamaha lexi ini perjalanan mudik yang jauh sekitar 400km, dengan jalanan bukit dan juga tikungan yang curam.

Tenaganya luar biasa walaupun naik gunung. Saat sampai dirumah motor ini masih baik-baik saja mesinnya masih oke, dan mesinnya juga tidak panas. Ada hal yang aku suka dari motor Yamaha Lexi ini adalah joknya yang lebar dan empuk sehingga walaupun dipakai buat jalan jauh gak pegel. Kemudian posisi stang yang gak tinggi-tinggi amat membuat saya rilex untuk melalkukan perjalanan jauh. Selanjutnya dek depan motor ini luas banget, jadi praktis kalo mau bawa barang banyak.

Tapi untuk aku yang memiliki badan yang gak tinggi aku agak kesulitan untuk membawa motor ini karena kaki aku gak sampe ke tanah. Aku harus jinjit untuk bisa sampai ke tanah. Kalau sobat memiliki postur tubuh yang tinggi motor ini sangat cocok. Yamaha Lexi ini sedikit boros aku pake buat mudik sampe isi 3 kali dijalan karena kapasitas tangki bensin kecil, cuma 4,2 liter.

Perbandingannya penggunaan bensin 1:39. Aku rasa udah pelan-pelan narik gasnya. kalo full performa dapet 1:38 selisih dikit doang mending full performa dong mainin gasnya. Tapi teman-teman saya bilang Yamaha Lexi irit, ada yang nyampe 1:49, 1:53. Entah itu gimana bawanya, karena saya gak begitu memperhatikan konsumsi bensin yg penting tarikan enak aja.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga