OPINI BIKERS: Ke Kaki Gunung Slamet Pakai CB150R

Pengalaman riding ke kaki gunung slamet Heyy yoo moladiners selamat pagii teman-teman semua,, kali ini saya pengem berbagi cerita pengalaman riding motoran ke kaki gunung slamet. Ya gunung slamet yang terletak di daerah jawa tengah saya akan menuju lewat arah purbalingga dalam hal ini di daerah serang pratin, seperti orang jakarta yang kalau liburan motoran ke puncak bogor maka kalau kami warga ngapak 'puncak' disini adalah serang pratin yang berada persis dibawah kaki gunung slamet, bahkan pos pendakian pun berada disana.

Pengalamanku riding kesana beberapa kali pernah naik motor sport dan juga pernah dengan matic,, pada poinnya sama-sama harus berhati-hati karena dalam perjalanan riding kita akan menemui tanjakan yang cukup tajam ditambah jalan yang cukup sempit. For your information motorsport yang saya maksud/pakai pas perjalanan itu adalah honda cb150r streetfire tahun 2014,, dipake nanjak lumayan kuat dan tenaganya ngisi terus,, paling yah kita harus pinter mainan rem depan dan belakang biar gak selip mengingat kontur tanahnya yang memang naik turun.

Tapii tenang saja masbroo karena dalam perjalanan kita disuguhi pemandangan alam yang indah, suasana yang masih asri serta udara yang sejuk cenderung dingin hehehhehehe,, beneran mirip dengan puncak bogor suasananya. Mendekati ke daerah serang pratin/kaki gunung slamet cuaca makin dingin saranku kalau motoran kesana pakailah jaket yang tebal, helm harus full face dan lengkapilah dengan sarung tangan.

Okee kalau udah disana masbroo akan dimanjakan dengan banyak hal yang berbau alam mulai dari wisata petik kebun strawbery, ada beberapa air terjun juga, terus kebun bunga kutabawa bahkan tempat untuk out-bond pun adaa,, jadii yahh gak membosankan sih kalau mau destinasi kesini. Kalau udah puas main-main ke tempat yang aku sebutkan diatas dan perut mulai terasa keroncongan jangan khawatir masbroh banyak banget warung-warung yang menjajakan makanan di sepanjang jalan,, rekomendasiku tentu mie goreng dengan mendowan angett wuihh itu rasanya juaraaa bangettt!!!! Okee begitulah kurang lebih pengalamanku saat riding dengan motor ke kaki gunung slamet,, ayoo masbroo musti coba kesinia juga yah aku tunggu :)

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga