OPINI BIKERS: Pengoperasian Sistem Keyless Manual

Tips And Trick Ketika Remot keyless hilang. Hello bro & sist apa kabarnya nih? Yahh sekirannya pada sehat kan hari ini? Gue mau berbagi tips & trick seputar sistem kunci motor matic kekinian yang tidak menggunakan kunci atau sistem keyless. Model ini sudah bisa kita temui di motor lansiran sekarang-sekarang ini ya pastinya.

Kunci keyless atau smart key yang saat ini di gunakan pada motor seperti Yamaha Xmax, Freego S, Yamaha Aerox, Atau Honda PCX. Nah apa itu Keyless?? Keyless ada lah teknologi yang di gunakan pada Pabrikan pabrikan motor yang menggunakan fitur tanpa anak kunci untuk menyalaka mesin motor maopun mengunci motor tersebut.

Bagaimana cara kerjanya? keyless atau smartkey itu bekerja jika berada dalam jangkau dari sensor dari smart key itu sendiri dengan hanya mendekatkan saja. Kelibihan dari keyless?? tentu saja fitur ini sangat praktis, tidak perlu lagi mengorek ngorek lagi kantong celana untuk mencari anak kunci, tidak perlu lagi merogoh rogoh kantong lagi cukup dengan mendekat dengan motor maka motor dapat di nyalakan.

Kekurangan dari keyless?? Mungkin lo semua lupa untuk mematikan kontak kedalam keadaan off namanya juga manusia, dan permasalahan yang berikutnya adalaha ketika baterae remot smartkey itu habis maka akan menjdi masalah besar yang di alamin, nah ada beberapa trik untuk menyalakan motor ketika remot keyless itu hilang maopun ketika baterai remotnya habis dengan cara manual.. 

Pertama tekan tombol kenop pada motor sampai lampu indikator keyless nya nyala, lalu lepas, dan kedua kali nya tekan kembali,ketiga kali nya itu akan nyala lama itu tandanya akan masukin kode keylessnya, yang pertama nyala itu kode pertama dari angka kode keylessnya, sampai indikator berikutnya masukin angka berikut nya setelah di masukin ke 5 kode angka terbebut maka motor dpt kembali di gunakan. Jadi untuk kode kunci itu sebaiknya di simpan dengan baik dan jgn sampai orang lain tau. sekian tips dan trick bagiamana operasikan system keyless secara manual. Gw James Pamit undur diri sampai ketemu lagi di artikel berikutnya keep riding and safety.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga