OPINI BIKERS: Honda Genio, Buat Ane Paket Kumplit

Review Skutik Honda Terbaru Salam Bikers Moladiners se-Nusantara. Masih setia dengan roda dua? Luar biasa. Kali ini kita akan bahas fitur-fitur yang tersemat di Skuter Matic besutan Honda, yakni Honda Genio. Mungkin bagi Moladiners yang sempat kepincut melihat Skuter Matic kece pabrikan Honda itu, dan berkeinginan membawanya pulang, namun masih ragu karena belum kenal betul dengan skuter matic tersebut.

Honda Genio belum lama ini dilansir AHM lhooo brooo, yang bersaing di pasar skutik, bawa design yang fresh dan kekinian, tentu saja Genio akan menjadi ancaman bagi para pesaingnya. Tidak hanya dari segi fisik saja, Genio juga dibekali dengan fitur power charger yang tentu saja membuat si pengendara tidak perlu pusing lagi untuk mengisi ulang daya batrai ponsel pintarnya.

Selain itu, Genio juga dilengkapi dengan Panelmeter Digital dan Eco Indicator, yang membuatnya terkesan elegan serta memudahkan pengendara memantau konsumsi bahan bakar. Untuk masalah penerangan, Genio sudah dipasangkan Led Headlight, dan Secure Key Shutter With Seat Opener, agar mempermudah saat mengisi bahan bakar, tidak perlu repot lagi colok kunci di buritan.

Beralih ke bagian jantung mesinnya nih, Honda Genio dibekali mesin 4 - Langkah, SOHC, eSP, didukung dengan PGM - FI ( Programmed Fuel Injection). Berdiameter 47,0 x 63,1mm, dengan tranmisi, automatic, V-matic. Rasio kompresi, 10,0 : 1. Dengan daya maksimum, 6,6 kw (9,0 PS) / 7.500 rpm. Torsi maksimum, 9,3 Nm (0,95 kgfm) / 5.500 rpm.

Tipe Starter: Elektrik dan Kick Starter. Dibagian kopling dipasangi, Automatic Centrifugal Clutch Dry Type. Berpindah ke bagian Rangka. Honda Genio ditopang dengan model rangka, Underbone - eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Dilengkapi Suspensi, Telescopic dan Ban berukuran 80/90 - 14 M/C Tubeless untuk bagian depan. Sementara Suspensi Tunggal, dan Ban berukuran 90/90 - 14 M/C Tubeless, pada bagian belakang.

Masalah pengereman nih sekarang yang mau Ane bahas, Honda Genio dipasangkan cakram hidrolik piston tunggal pada bagian depan. Sementara di bagian belakang, masih menggunakan Tromol dengan Combi Brake System. Sedangkan untuk Dimensi dan Berat, Genio memiliki panjang 1869mm, lebar 692mm, dan tinggi 1061mm.

Ketinggian tempat duduk, 740mm, dengan jarak sumbu roda, 1.256mm dan 147mm, jarak terendah ke tanah. Mampu menopang beban seberat 89 kg (untuk tipe CBS) dan 90 kg (pada tipe CBS - ISS). Kapasitas tangki bahan bakar cukup besar. Mampu menampung 4,2 liter. Untuk minyak pelumas, 0,65 liter. Dari segi kelistrikan, Honda Genio memakai Batrai/ Aki, tipe MF 12V - 5 Ah (Ditipe CBS - ISS) dan MF 12V - 3 Ah (tipe CBS). Sistem pengapian, Full Transisterized, dan Busi jenis NGK MR 9c - 9N.

Honda Genio juga memiliki banyak varian warna. Setidaknya ada sebelas varian warna, pada tipe yang berbeda. Tentu saja Moladiners bisa memilih sesuai selera Moladiners. Itu saja yang bisa kita ulas mengenai Honda Genio. Semoga bisa membantu para Moladiners yang lagi bingung menentukan pilihan untuk tunggangan terbarunya. Salam Bikers.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga