OPINI BIKERS: Wanita Wajib Hindari Ini Saat Motoran

Hello semuanya? Aku harap kabarnya baik-baik saja. Aku mau berbagi keresahanku terhadap pengguna sepeda motor, tulisan ini ditunjukkan kepada wanita-wanita yang sering menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasinya bukan sebagai pembonceng, melainkan pengendara. Masih banyak dari wanita yang berkendara tidak sesuai dengan standarnya alias nih layaknya ‘emak-emak’ berkendara dengan sepeda motor, seperti saat sedang menikung, motornya berbelok ke kanan namun ‘lampu sein’ berbelok ke kiri.

Jelas ini fatal banget ya gaess!! Aku sendiri kerap kali menemukan hal yang seperti ini dijalanan, tidak hanya sekali, tapi beberapa kali. Kondisi seperti ini sangat berbahaya buat pengendara yang persis berada di belakangnya, salah-salah tabrakan tidak terhindarkan akibat dari pengendara yang berada di belakang tidak sempat melakukan pengereman.

Buat para wanita bijaklah dalam berkendara, selalu hati-hati karena berkendara yang tidak sesuai dengan aturan mayoritas akan menimbulkan kecelakaan. Saat berbelok lampu sein wajib menyala, saat dijalan lampu juga demikian, apalagi saat mengerem selalu memberikan aba-aba jangan mendadak begitu saja. Nah, menurut aku sendiri ada hal yang perlu diperhatikan, simak bareng-bareng yuk!

  1. Kurang memperhatikan kondisi jalan dan orang sekitar, seringkali wanita saat berkendara tidak memperhatikan jalan dan orang sekitarnya. Mulai dari rambu lalu lintas yang dilanggar, sampai dengan hal-hal seperti berbelok tanpa menggunakan sein, dsb. Hal ini pastinya berbahaya banget, so wajib dihindari ya. Jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara.
  2. Fokus ke jalan, hal kedua yang seringkali dilakukan padahal itu dilarang adalah kurang fokus karena bermain handphone. Ingat menggunakan gadget saat berkendara itu dilarang dan ada pasalnya, seringkali ditemukan bahwa mereka mengangkat telephon sampai membalas pesan saat sedang berkendara menggunakan motor. Entah itu karena sibuk dan wajib segera dibalas, tapi tetap hal ini dianjurkan apapun alasannya.
  3. Pakai High Heels, oke ini mungkin jadi hal terakhir yang wajib dihindari, menggunakan high heels atau wedges. Kenapa tidak dianjurkan? Jadi begini dengan menggunakan model seperti ini dikhawatirkan sih berpeontesi membuat pengereman jadi tidak tepat. Makanya, dianjurkan saat berkendara motor menggunakan alas kaki yang rata. Bagaimana?

Sekarang sudah paham kan ya? Ingat kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Jadi, buat wanita yang sering pakai motor ingat keep safety! Perhatikan juga segala hal yang memang dilarang saat menggunakan motor.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga