OPINI BIKERS: Nex II Cross Terkesan Aji Mumpung

Helo pecinta otomotif, gimana kabarnya? Selalu sehat ya. Seperti biasa nih, Ane mau cuap-cuap masih seputar roda dua. Kali ini agak sedikit kritis, dan Ane mau ngebahas salah satu matik anyar dari Suzuki yang belum lama ini rilis. Namanya Suzuki Nex II Cross. Secara DNA motor ini merupakan turunan dari Suzuki Nex II, skutik mungil dan murmer lansiran Suzuki yang terbilang kurang diminati.

Bukan karena jelek, tapi kurang pas buat pasar motor Indonesia. Nex II Cross ini jadi matik adventurenya Suzuki. Tapi terlalu kentang alias kepalang tanggung karena ubahannya gak banyak. Masih sama seperti Nex II biasa. Kalau boleh dibilang aji mumpung si ini Suzuki, karena melihat kompetitor yang langsung tune in dengan matik adventurenya. Sementar Suzuki melempem.

Setelah Ane amati Suzuki Nex II Cross ini paling mencolok ubahannya pada striping dan ban semi dual purpose. Nah, lalu langsung diklaim matic adeventure. Hmmm... Soal fitur, soal sistem pengereman juga mesinnya. Persis dengan Nex II yang sebelumnya jadi senjata Suzuki bergerilya di kelas matic 110cc.

Entah apa yang lagi dipikir sama salah salah pabrikan yang dulunya pernah untuk semua kelas motor di Indonesia. Salah satu harapan Ane si ke depan Suzuki jaya lagi, supaya persaingan pasar motor tidak dikuasai oleh pabrikan yang itu-itu aja. Banyak improvement yang harus dilakukan pastinya, salah satu yang pengen Ane liat adalah untuk membuat motor yang bisa menyaingi Honda ADV 150 ke depan.

Mengingat dari beberapa media yang Ane baca, Burgman ini siap rilis meskipun belum tahu seperti apa karena belum ada bocoran yang pasti. Tapi ini bisa jadi salah satu pondasi kalao mau saingi kelas matik adventure, seklias bodi si burgman ini gembrot dan agak besarlah. Jadi, gak malu-maluin nih. Tinggal Suzuki menyesuaikan aja dengan selera orang Indonesia zaman now, ditambah beberapa fitur yang bikin pengendara selalu betah motoran. So, ini hanya pendapat pribadi Ane ya. Mungkin ada yang sependat atau ada yang tidak. Tetep respect ya sobat otomotif.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga