OPINI BIKERS: Suzuki V Stroom 250, Patut Ditunggu!

Heloo holla Moladiners dimanapun berada,, beberapa tahun terakhir katalanlah 2 tahun ke belakang ada permintaan yang meningkat pada motor-motor adventure untuk para biker yang suka petualangan, dan pabrikan seperti AHM (astra honda motor) menjawabnya dengan dynamic duo Honda CRF150L dan sang kakak Honda CRF 250 Rally, dan tak ketinggalan dari pihak KMI (kawasaki motor Indonesia) pun punya gacoan buat berpetualang dengan Kawasaki Versys 250.

Nahhh, sekarang kita bergeser ke dua pabrikan lainnya yaitu YIMM (yamaha indonesia motor manufactur) dan SIS ( suzuki indomobil sales). Buat YIMM isunya mereka sedang menyiapkan Yamaha WR150, dan SIS masih angin-anginan menghadirkan Suzuki V Stroom 250?! Yapzz pembahasan kali ini kita fokuskan ke Suzuki V Stroom 250 masbroo,, motor ini sebenernya sudah tidak asing lagi karena sudah wira-wiri di luar negri sono,, tapi kira-kira kapan yakz dibawah ke tanah air?

Sebuah pertanyaaan yang wajar diutarakan oleh tidak hanya dari fansboy Suzuki tapi juga para biker pecinta touring dan adventure pada umumnya. Kalau bicara desain menurut penulis secara keseluruhan Suzuki V Stroom ini bahkan lebih gagah dibandingkan tetangga sebelah seperti Honda CRF 250 rally dan Kawasaki Versys 250. Lanjut bicara mesin walaupun tidak terlalu spesial tapi Suzuki V Stroom 250 ini cukup mumpuni buat dibawa perjalanan motoris jauh,, jadi dari sudut pandang ini sihh okee banget masbroh.

Tapi, bisa jadi kemungkinan nih yaa sob kendala SIS membawa Suzuki V Stroom 250 ke tanah air adalah statusnya yang masih CBU alias compeltely build up tentuu harganya akan relatif mahal yah sob barangkali tembus 70jutaan??!! Cukup woww juga sih.. Ngomongin lagi soal harga prediksi kasar penulis Suzuki V Stroom 250 baiknya dibanderol di angka 65 hingga 69 jutaan jadi secara psikologis tidak menyentuh angka 70juta,, nahh kan kece tuh.

So, pasti kalau benar Suzuki V Stroom 250 mengaspal di tanah air sudah ditunggu oleh dua lawan tangguh yaitu Kawasaki Versys 250 dan Honda CRF 250 Rally sob. Tapi menurut hemat penulis tidak mengapa jika SIS memboyong Suzuki V Stroom dengan kondisi CBU saja dulu sama seperti kasus Suzuki Inazuma dulu, dan saya rasa kalau produknya bagus akan tetep laku kok!!! Harga untuk kelas ini rasa-rasanya memang belum terlalu sensitif, kalau suka ya tinggal pecahin celengan beress dahh!! Ayoo ayoo suzukii kami (mereka) sedang menunggu V Stroom 250!!!!

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga