OPINI BIKERS: Tarikan Spacy Makin Oke, Pakai Shell

Halo-halo bagaimana kabar dari sobat otomotif roda dua sekalian. Seperti biasa gue mau berbagi pengalaman roda dua, khususnya buat yang punya matic berkapasitas mesin 110cc. Kali ini gue bocorin kalau pakai Shell bikin tarikan mesin Honda Spacy makin oke. Usut punya usut, entah kenapa mesin matic Honda kalao sudah melewati 50rban. Tarikan jadi loyo, meski sudah rutin servis di bengkel resmi. Disamping karena memang umur mesin yang sudah lama, ditambah jarak tempuh yang sudah jauh.

Tapi menurut gue, harusnya gak begini. Karena kita dikasih garansi mesin dari Honda. Penyakit dari yang sering gue temuin pada Honda Spacy itu, mesin bunyinya kasar, padahal oli mesin dan oli gardan sudah diganti. Kemudian posisi tarikannya melempem, terutama putaran bawah. Oke, sebelumnya gue merupakan fans sejati 'Petralite', jadi gue kalao kemana-mana isinya Petralite. Alasan gue memilih i ini karena murah dan punya oktan diantara Premium dan Pertamax.

Jelas pakai Petralite gak sesuai ekspektasi karena mesin jadi loyo dan kasar banget. Nah, sudah sebulan ini gue rajin pakai Super dari Shell. Emang si harganya kalal dibanding Petralite jelas lebih mahal, bedanya hampir 2rban lebih. Tapi ternyata BBM yang satu ini bikin gue takjub. Karena seketika bisa ubah suara mesin tadinya kasar, 'kretek-kretek'. Kini perlahan suaranya mulai lebih halus, alias tidak kasar lagi. Agak ajaib memang, meskipun gue pribadi gak ngerti kandung yang ada di dalamnya. Sementara tarikannya juga gue ngerasa lebih powerful, meskipun gak signifikan banget tapi so far lebih enteng dan ngebut pastinya.

Pokoknya pakai Super sedikit banyak berpengaruh ke power dari Spacy. Kalao pakai Petralite, Spacy powernya agak tersendat entah pengaruh oktan yang lebih rendah atau kenapa gue sendiri kurang paham. Yang jelas kondisi motor berbeda saat menggunakan Super dari Shell. Nah, buat teman-teman bisa dicontoh nih. Siapa tahu motor Spacy kalian yang kurang bertenaga agak sedikit lebih enak. Gue bukan mau promosi, just sharing aja. Kayaknya memang matic kalao pakai octan yang tinggi bakal ciamik, meski gue sendiri belum ngerasain pakai Pertamax. Tapi sejak pertama kali pakai Super ke Shell gue gak mau ke lain hati. Hehehe.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga