OPINI: Tips Membeli RX- King, Jangan Salah Kaprah!

Tips Membeli RX - King Salam bikers Moladiners Se-Nusantara. Masih setia mengaspal dengan roda dua? Luar biasa. Tidak usah berlama-lama, kali ini kita akan berbagi sedikit Tips, yang mungkin bisa membantu para bikers Moladiners, khususnya para pecinta Sang Raja yang pernah berjaya pada masanya. Memiliki sepeda motor impian, tentu saja diinginkan setiap orang.

Akan tetapi, tidak semua orang berkeinginan mempunyai kendaraan keluaran terbaru. Bagi setiap kalangan, tentu saja ada yang masih mencintai sepeda motor yang sudah tidak diproduksi lagi. Entah apa yang membuat minat mereka. Apa karena harga, atau mungkin karena mereka menyukai designnya. Berikut Tips, yang akan kita bagikan, khususnya pada peminat awam sepeda motor besutan Yamaha ini. Soal tampilan, jelas menjadi sorotan utama ketika Moladiners hendak membeli kendaraan bekas.

Namun, ada baiknya Moladiners periksa terlebih dulu di bagian blok mesin. Biasanya, blok pabrikan Yamaha memberi seri Y dan YP. Jika Moladiners tidak menemukan kode tersebut, sudah dipastikan tidak original. Langkah kedua, coba periksa di bagian karburator, biasanya Yamaha memberikan karburator jenis Mikuni. Jika bukan, artinya karburator sudah diganti.

Tanyakan opersis kendaraan yang akan Moladiners beli. Jika dirasa ragu dengan argumen si penjual, Moladiners bisa mengeceknya langsung dengan cara buka deksel, kemudian bersihkan pistonnya, dan Moladiners akan temukan angka jika mesin kendaraan tersebut pernah diservis. Selanjutnya, nyalakan mesin sepeda motor itu, lalu dengarkan suara mesinnya. Jika suaranya terdengar sangat kasar, artinya blok dan piston sudah mulai longgar. Jangan kecil hati dulu, itu masih bisa diperbaiki kok, dan biayanya tidak terlalu mahal.

Jangan lupa untuk mencoba sebelum membeli kendaraannya. Setelah itu, matikan mesin, dan tunggu beberapa menit, lalu perhatikan di bagian bawah mesin, apakah ada oli yang merembes keluar, jika ada, berarti Moladiners harus mengganti beberapa pack mesin agar tidak ada lagi oli yang menetes keluar mesin. Sekian tips dari kita. Semoga bermanfaat buat para Moladiners yang ingin membeli sepeda motor dua tak pabrikan Yamaha ini. Salam Bikers.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga