OPINI BIKERS: Yamaha MT-25 Anyar, Kok Nanggung

Heyy yoo Moladiners dimanapun teman-teman berada, pasti sobat sekalian tahu kalau pabrikan YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacture) baru saja launching versi all new dari motor naked seperempat liter mereka yang dinamakan All New Yamaha MT-25. Yuppzz bener sekali masbroo dinamakan all new karena memang perubahannya cukup drastis,, mari kita absen apa saja yang mencolok dari All New Yamaha MT-25 ini.

  1. Pertama yang paling kentara adalah di bagian headlamp yang dibuat lebih sipit ala wajah alien serupa dengan sang kakak Yamaha MT09 dan Yamaha MT10. Terlihat makin galak makin gahar dan atau sebutan lainnya untuk menggambar maskulinitasnya. Jika sebelumnya tampang Yamaha MT25 seperti seorang bapak-bapak yang berwibawa kali ini ia terlihat jadi lebih sangar!! Jempoll ke atas buat tim desain Yamaha yang menciptakan model desain fascia seperti ini.
  2. Kedua yang menarik perhatian dari kedatangan All New Yamaha MT-25 adalah suspensi depan yang sudah mengusung USD alias up side down menggusur suspensi teleskopik sebelumnya, efeknya jelas tampang garang di depan jadi makin kokoh ditopang dengan suspensi terbalik di bagian depan.
  3. Ketiga adalah hal yang membuat penulis gagal paham dan terkesan jadi 'nanggung' adalah bagian joknya itu sob rupanya Yamaha masih mempertahankan model berundak ala motor sport R25,, padahal semua kelurga MT series sudah semua mengaplikasikan jok tunggal, bahkan sang adik Yamaha MT 15 pun sudah demikian,, nahh disinilah yang cukup disayangkan masbroo kenapa All New Yamaha MT-25 justru tidak begitu?!

Wahh.. Wahh.. Apakah karena demi sebuah penghematan biaya produksi di pabrik?? Entahlah hanya Yamaha dan Tuhan saja yang tahu kalau masalah ini,, harga versi terbaru 53,9 juta naik tidak signifikan dari versi sebelumnya membuat All New Yamaha MT-25 tetep value for money, tapi yang jelas kita sebagai biker jadi ngerasa kurang greget aja gituh!! But, anyway bukan berarti All New Yamaha MT-25 jelekkk lohh yaaa,, tetapi dengan semua kelebihannya dia merupakan sebuah paket motor yang layak dimiliki oleh para biker untuk dibawa ke garasinya.

Moladin merupakan salah satu media yang menyediakan platform untuk menulis bagi siapa saja yang memiliki hobi menulis. OPINI BIKERS merupakan tulisan murni pendapat pribadi dari penulis dan menjadi tanggung jawab penulis, tidak ada maksud untuk menjatuhkan brand. Ingat Motor! Ingat Moladin!


Baca Juga