Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

PCX Hybrid Kedatangan Lawan Baru, Yamaha Grand Filano Hybrid Siap Duel!

by Jinny

Sempat menjadi pelopor motor hybrid pertama di dunia, Honda nampaknya akan segera tersusul oleh rival abadinya, yakni Yamaha. Honda sudah sejak tahun lalu memamerkan PCX Hybrid di event Tokyo Motor Show 2017, dan disusul peluncuran resminya pekan lalu. Yamaha nampaknya juga tak mau kalah, dengan memperkenalkan sosok motor hybrid terbarunya, Grand Filano Hybrid di Thailand baru – baru ini. Penasaran seperti apa motornya? Simak selengkapnya di bawah ini ya, guys!

Yamaha Thailand Resmi Merilis New Grand Filano Hybrid, Motor Hybrid Pertama Yamaha

Yamaha Thailand Resmi Merilis New Grand Filano Hybrid, Motor Hybrid Pertama Yamaha

[product product=”Yamaha FreeGo” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_FreeGo_19251_76509_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yamaha-freego?utm_source=yamaha_freego&utm_medium=blog_pcx-hybrid-lawan-grand-filano-hybrid_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_freego” price=”Rp. 900.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Yamaha Grand Filano Hybrid merupakan varian terbaru dari Grand Filano versi Thailand. Motor hybrid satu ini mendapat ubahan signifikan dari gen lawasnya, dimana mesin berkapasitas 125cc dipadukan dengan Smart Motor Generator. Yamaha mengklaim bahwa Yamaha Grand Filano Hybrid memiliki tambahan tenaga namun juga lebih irit.

Skema Kerja Yang Mirip Dengan PCX Hybrid, Mesin Elektrik Berperan Sebagai Assist Mesin Utama

Skema Kerja Yang Mirip Dengan PCX Hybrid, Mesin Elektrik Berperan Sebagai Assist

BACA JUGA : Harga Resmi Honda PCX Hybrid Dirilis, Murah atau Kemahalan? klik disini!

Baca juga  Kolaborasi Moladin x Komunitas Motor Galang Dana untuk Lombok

Fitur Yang Tertanam Pada Grand Filano Hybrid

Beberapa fitur Grand Filano pun masih disematkan pada varian Hybrid ini, seperti SSS, Keyless, Headlamp LED, dan juga outlet 12V. Skutik Hybrid ini juga memiliki kompartemen bawah jok sebesar 27 liter, dan panel speedometer digital.

[product product=”Honda Beat Street” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Beat_Street_2082_89273_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-beat-street-matic-4-langkah-sohc-110cc?utm_source=honda_beat_street&utm_medium=blog_pcx-hybrid-lawan-grand-filano-hybrid_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dhonda_beat_street” price=”Rp. 743.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Secara umum, sosoknya tak banyak memiliki perbedaan jika dibandingkan Yamaha Grand Filano yang sempat masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu. Dengan terjunnya Yamaha ke segmen skutik hybrid, diharapkan mampu melakukan penetrasi terhadap Honda PCX hybrid yang lebih dulu mengaspal. Hal ini menandakan bahwa pabrikan roda dua telah siap untuk ikut serta dalam elektrivikasi di belantika otomotif dunia.

YAMAHA NMAX 155 RAIH PENGHARGAAN DARI KEMENDAGRI

Harga Yamaha Grand Filano Hybrid

Yamaha Thailand menjual Grand Filano Hybrid ini dalam 2 tipe yaitu tipe Hybrid standar dan Hybird ABS. Untuk tipe Hybrid standar, skutik satu ini dibanderol dengan harga 55,500 THB atau sekitar Rp. 23,9 jutaan di Thailand. Sedangkan untuk versi ABS dilepas dengan harga 62.000 THB, jika dikonversi ke rupiah, sekitar Rp. 26,7jutaan per unitnya.

Harga Resmi Grand Filano Hybrid Dari Masing-masing Tipe Pun Diumumkan

Harga Resmi Grand Filano Hybrid Dari Masing-masing Tipe Pun Diumumkan

Terkejut dengan banderolnya? Memang, harga Yamaha Grand Filano Hybrid terpaut jauh jika dibandingkan dengan harga PCX Hybrid di Indonesia yang mencapai 40 jutaan. Cukup menjadi dilema jika Yamaha memboyong motor Hybrid ini ke Tanah Air. Karena status motor yang merupakan CBU Thailand, pasti akan ada tarif bea import yang berbuntut dengan kenaikan harga.

Baca juga  CustoMAXI x Yamaha Heritage Built Bali, Modifikator Siap Unjuk Gigi

[product product=”Suzuki Address FI” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_Address_FI_2138_88831_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-address-fi-matic-4-stroke-1-cylinder-air-cooled-sohc-115cc?utm_source=suzuki_address_fi&utm_medium=blog_pcx-hybrid-lawan-grand-filano-hybrid_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dsuzuki_address_fi” price=”Rp. 600.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Nah brosis, gimana menurut kalian? Apakah tidak lebih baik jika YIMM mengembangkan Yamaha Nmax saja untuk dicangkok dengan teknologi Hybrid?

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika