by

Pelumas ENEOS, Apa Kelebihannya?

Bicara pasar pelumas di Indonesia terbilang luas dan beragam. Selain pelumas Original Equipment Manufacturern (OEM), dipasaran juga dibanjiri pelumas-pelumas aftermarket dari berbagai merek.

Maka dari itu kita sebagai konsumen harus selektif dalam memilih pelumas terbaik untuk kendaraan. Karena akan menyangkut keawetan komponen-komponen mesin di dalamnya.

Di Indonesia sendiri, 98% pasar otomotif didominasi oleh kendaraan Jepang. Dengan kondisi lalu lintas yang padat khususnya di kota-kota besar di Indonesia, menuntut kendaraan harus memiliki performa terbaik bahkan di tengah kemacetan lalu lintas sekalipun.

Menggapi kebutuhan ini, PT Nippon Oil Indonesia (NOID) melalui produk ENEOS menyediakan kebutuhan pelumas yang tepat untuk semua jenis kendaraan Indonesia. Dalam keterangan resminya Senin, (10/5/2021) dikatakan jika pelumas kendaraan (ENEOS) racikannya dirancang khusus untuk segala jenis mesin kendaraan.

Pelumas ENEOS juga diklaim telah diracik untuk menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas dan iklim di Indonesia sehingga memberikan kinerja, tenaga dan perlindungan luar biasa untuk kendaraan mobil maupun sepeda motor.

Di Indonesia, ENEOS memiliki pabrik produksi di Cibitung, Kawasan MM2100. Pelumas ini diproduksi dengan pengawasan ketat standar
Jepang yang terjamin kualitasnya.

Baca juga  Penjualan Naik, Pelumas Motul Bangun Pabrik di Indonesia?

Dalam produksinya, pelumas ENEOS diklaim menggunakan teknologi aditif terbaru teknologi Jepang. Serta menghasilkan pelumas yang dapat mengurangi emisi karbon, hemat BBM, mengurangi keausan mesin, dan memberikan performa tinggi bagi kendaraan.

Jadi para pengguna oli ENEOS bakal merasakan beragam keunggulan sekaligus pada kendaraannya.

Kiprah ENEOS di Dunia Balap

Pelumas
Kiprah ENEOS di balap

Bicara kiprah ENEOS di dunia balap terbilang cemerlang. Ia menjadi sponsor utama pembalap drift internasional Dai Yoshihara Jepang. Oli ENEOS juga diklaim banyak digunakan dalam beberapa lomba balap mobil maupun motor skala internasional seperti MotoGP, dan D1 Grand Prix.

Saat ini pelumas ENEOS sudah bisa didapatkan di sejumlah bengkel rekanan di seluruh wilayah yang tersebar dari Pulau Sumatera hingga area Papua. Kegiatan pemasaran dan penjualan tetap dilakukan dengan intensif, lewat program periklanan, program kerjasama dengan para pemilik bengkel, hingga program loyalitas mekanik.

“Sehingga diharapkan varian produk ENEOS dapat dengan semakin mudah ditemui di seluruh bengkel-bengkel di Indonesia” ujar Deputy Manager PT Nippon Oil Indonesia, Jemi Setiawan.

Baca juga  7 Rekomendasi Oli yang Bagus Untuk Motor Matic

Harga Pelumas ENEOS

Pelumas eneos
ENEOS Pelumas mobil

Saat ini pelumas ENEOS hadir dalam kemasan oli 1 liter untuk kendaraan roda dua (Motor). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 75 – 90 Ribu untuk beragam jenis oli termasuk Fully Syntetic.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat (Mobil), pelumas ENEOS hadir dalam paket kemasan oli 4 liter, dengan harga yang ditawarkan mulai Rp 310 – 410 ribu untuk tiap-tiap jenisnya.

Berikut ulasan mengenai pelumas ENEOS, untk berita lengkap lainnya mengenai otomotif, simak terus Moladin.com.

Terbaru