oleh

Peluncuran Avanza Baru Sebelum GIIAS 2021, Catat Tanggalnya!

Teka-teki peluncuran Avanza baru akhrinya terbongkar. Toyota resmi akan melakukan seremoni world premiere kelahiran MPV sejuta umat versi anyar, tepat sebelum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Informasi ini bocor setelah pabrikan berlogo T mengirimkan undangan resmi ke media, termasuk Moladin. Acara launching Avanza baru akan berlangsung secara online via Youtube Toyota Indonesia pada pukul 14.00 PM.

“PT. Toyota-Astra Motor mengundang rekan media untuk menyaksikan acara World Premiere of All New Veloz and All New Avanza Digital Launch yang akan dilaksanakan pada Rabu, 10 November 2021,” seperti dikutip dari undangan resmi Toyota yang kami terima pada Senin (1 November 2021).

Menariknya, peluncuran Avanza baru ini sekaligus dua varian mobil: All New Veloz dan All New Avanza. Kemungkinan besar, keduanya bakal hadir di GIIAS 2021 setelah world premiere tersebut.

Selain Avanza, tentu Daihatsu Xenia terbaru akan mengikuti untuk meluncur pula. Hanya saja untuk kembarannya ini bakal dilakukan pada saat GIIAS 2021. Masyarakat Indonesia juga dapat menyaksikan langsung peluncuran Xenia baru pada 11 Agustus 2021 secara online lewat akun Youtube Sahabat Daihatsu.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Agya Bekas, Sebelum Baca Ini

Ini adalah pertama kalinya, peluncuran Avanza dan Xenia baru tidak dilakukan berbarengan. Padahal pada generasi sebelumnya, keduanya selalu meluncur pada hari yang sama!

Bocoran Spesifikasi Toyota Avanza Baru

peluncuran avanza baru
Avanza dan Veloz baru world premiere di Indonesia pada 10 November 2021

Peluncuran Avanza baru memang berlangsung pada 10 November 2021. Walau demikin, bocoran spesifikasinya sudah dapat dilihat sejak beberapa waktu lalu.

Salah satunya lewat Lampiran Permendagri No.40 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permendagri No 1 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021. Salah satu yang menarik adalah transmisi, kini menggunakan opsi CVT. Kemunculan transmisi CVT tentu membuat rasa berkendara semakin nyaman, karena tidak ada entakan saat melakukan perpindahan gigi.

Lalu tidak ketinggalan, sistem penggerak bakal berubah. Dari tadinya belakang ke penggerak roda depan.

Khusus varian Veloz, bocorannya lebih lengkap lagi. Terlihat dari foto yang tersebar di dunia maya, dimensinya lebih besar, lalu pakai pelek ukuran besar 17 inci.

Fitur-fiturnya juga semakin mantap. Ada cakram belakang, rem parkir elektrik, wireless charger, hingga head unit floating besar.

Baca juga  Segini Konsumsi BBM Calya, Benarkah Efisien?

Menariknya lagi, tersedia Toyota Safety Sense (TSS). Ini merupakan fitur keselamatan aktif yang terdiri dari Pedal Misoperation Control, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Ditambah lagi Pre-collision System, Front Departure Alert, serta Lane Departure Assist with Steering Assist.

Bagaimana soal mesin? Tetap tersedia opsi 1.300 cc dan 1.500 cc. Hanya saja terkait spesifikasi lengkapnya, belum ada bocoran.

Jika kamu penasaran, sebaiknya tunggu saja peluncuran Avanza baru pada pertengahan November nanti. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru